Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

16 Konser Besar yang Rencananya Digelar di Kuartal Pertama 2023

Ada Sheila On 7, Raisa, Dewa 19, Westlife hingga BLACKPINK!

Elni Novitasari

Bisa dibilang, tahun 2022 menjadi momen bangkitnya festival musik yang dihelat secara offline dalam skala besar. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya beberapa festival musik besar yang telah digelar dengan aman seperti We The Fest, Pestapora, Synchronize, Soundfest, Soundrenaline hingga Djakarta Warehouse Project. 

Memasuki tahun 2023, kerinduan masyarakat akan konser musik masih akan terasa. Namun, kamu tenang saja. Pada kuartal pertama di tahun ini, sudah ada setidaknya 16 konser besar yang rencananya akan dihelat di Indonesia. Tak hanya dari musisi lokal, beberapa musisi mancanegara seperti Westlife, Cigarettes After Sex hingga girl group Korea BLACKPINK siap mengguncang panggung Indonesia.

Berikut 16 konser besar yang rencananya akan digelar di Indonesia pada kuartal pertama 2023 yang sudah Popbela rangkum untuk kamu. Check this out!

1. Sheila On 7 - Tunggu Aku di Jakarta

Instagram/@loketcom

Konser 'Tunggu Aku di Jakarta' menjadi konser tunggal dari band Sheila On 7 yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Konser ini juga menjadi penantian para penggemar Sheila On 7 setelah 2 tahun tak manggung karena pandemi. Rencananya, band yang dikepalai oleh Duta ini akan digelar pada tanggal 28 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penjualan tiket konser 'Tunggu Aku di Jakarta' telah dibuka sejak 7 November 2022. Dengan kisaran harga berkisar Rp300 ribu hingga Rp750 ribu, seluruh tiket ludes terjual hanya dalam 30 menit. Kamu kebagian nggak, Bela?

2. Cigarattes After Sex Live in Jakarta

Instagram/@CigarettesAfterSex

Grup musik asal Amerika Serikat, Cigarettes After Sex akan mampir ke Jakarta untuk menyapa para penggemarnya. Rencananya, trio Greg Gonzalez, Jacob Tomsky dan Randall Miller akan menggelar konsernya di Econvention Hall Ancol, Jakarta pada 3 Februari 2023.

Akselerasi Entertainment selaku promotor mengumumkan informasi mengenai harga tiket beserta seating plan. Harga tiket konser dibanderol mulai Rp850 ribu hingga Rp1,25 juta. Penjualan tiketnya pun telah dilakukan mulai pada 16 November lalu. Selain Indonesia, Cigarettes After Sex juga akan menyambangi beberapa negara Asia lainnya di periode yang sama.

3. Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19

dok. Dewa 19

Dewa 19 siap menggelar konser tunggal dalam rangka merayakan hari jadi ke-30 mereka. Awalnya, konser tunggal tersebut akan digelar pada 12 November tahun lalu di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Namun, setelah melakukan pertimbangan lebih lanjut, jadwal konser harus diundur menjadi 4 Februari 2023 mendatang di tempat yang sama.

Dalam konser tunggal ini, Baladewa dan Baladewi dijanjikan dapat menikmati lagu-lagu hits Dewa 19 bersama keempat vokalis Dewa 19 dari waktu kewaktu yakni Ari Lasso, Once Mekel, Virzha hingga Ello.

4. Sehun & Chanyeol EXO Back to Back Fancon in Jakarta

Instagram/@ime_indonesia

Sebelumnya, Sehun, Chanyeol serta member EXO lainnya datang ke Indonesia pada November 2019 untuk menggelar konser EXO PLANET #5-EXplOration di ICE, BSD.

Tahun ini, Sehun dan Chanyeol kembali terbang ke Indonesia untuk menggelar fan concert (fancon) bertajuk 'Back to Back Fancon'. Keduanya akan menggelar konser di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada 4 Februari 2023. Penjualan tiket telah berakhir pada 6 Januari lalu, semua tiket telah habis terjual.

5. MAMAMOO WORLD TOUR (MY CON) -Jakarta

instagram.com/mamamoo_official

Girl group besutan RBW Entertainment yang debut sejak 2014, MAMAMOO akan menggelar konser di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian tur dunia mereka. Solar, Wheein, Moonbyul dan Hwasa siap mengguncang panggung ICE BSD Hall 5, Tangerang pada 5 Februari mendatang.

Tiket konser MAMAMOO telah dijual sejak 12 Desember lalu dengan beberapa kategori. Harganya berkisar mulai Rp1,4 juta sampai Rp2,8 juta. Kamu sudah siap ketemu MAMAMOO, Bela?

6. Westlife Live in Indonesia 2023

Dok. PK Entertainment

Boyband asal Irlandia, Westlife akan kembali ke Indonesia dengan menyambangi beberapa kota pada pertengahan bulan Februari mendatang. Rangkaian Wild Dreams Tour Indonesia akan dihelat di dua kota yakni Jakarta dan Tangerang. 

Pertama, Westlife akan manggung di ICE BSD Tangerang pada 9 Februari 2023. Setelah itu, dilanjut di Stadion Madya GBK, Jakarta di tanggal 11 Februari. Terakhir, Westlife juga akan mampir ke Bandung untuk tampil di Playlist Love Festival pada 12 Februari 2023.

7. Festival Pasar Musik

Instagram/@festivalpasarmusik

Festival Pasar Musik akan memanjakanmu dengan puluhan lineup musisi nasional. Festival ini menjadi sekuel dari Pentas Pasar Musik 2022 yang sebelumnya sukses dihelat pada Juni 2022 di Bengkel Space, SCBD.

Kali ini, Festival Pasar Musik akan digelar selama 3 hari berturut-turut pada 10-12 Februari 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Beberapa musisi sudah dipastikan hadir seperti The Panturas, Vierratale, Kahitna, Burger Kill, The Changcuters, Feel Koplo, Maliq & D'Essentials dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun Instagram resmi Festival Pasar Musik di @festivalpasarmusik.

8. Raisa Live in Concert SUGBK

Instagram/@raisa6690

Setelah batal menggelar konser tunggal pada tahun 2020 lalu, JUNI Concert dan Northstar Entertainment akhirnya menjanjikan konser tunggal Raisa yang sangat ditunggu-tunggu ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari 2023.

Penjualan tiket telah dimulai sejak 30 November 2022 dengan 11 kategori. Harga termurah ada pada kategori Purple dengan harga Rp175 ribu sedangakan yang termahal ada pada kategori Platinum yang dibanderol seharag Rp2 juta.

9. Everblast Festival

Instagram/@everblastfestival

Everblast festival akan menjadi pertunjukan musik nostalgia dengan menghadirkan musisi-musisi era 2000an seperti Simple Plan, Hoobastank dan The Red Jumpsuit Apparatus. 

Tak hanya itu, musisi-musisi lokal juga turut meramaikan festival ini seperti Padi Reborn, The Changcuters, Tika Tiwi (T2) dan The Rain. Everblast Festival akan dihelat pada tanggal 4 dan 5 Maret 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, bisa kamu cek di akun resmi Instagram di @everblastfestival.

10. Simple Plan - The Harder Than It Look Tour

Instagram/@simoleplan

Band pop punk asal Kanada ini siap menyambangi Jakarta dan Surabaya dalam rangkaian The Harder Than It Looks Tour Asia Tenggara. Album The Harder Than It Looks sendiri telah dirilis pada awal tahun lalu. 

Simple Plan dijadwalkan tampil di Jakarta pada 4 Maret 2023 di Everblast Festival, Gambir Expo Kemayoran, dan di Surabaya pada 5 Maret 2023 di W Superclub.

11. Kings of Convenience Live in Jakarta

Instagram/@kingsofconvenience

Setelah belasan tahun, Duo Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe ini akan kembali menyapa penggemar mereka di Jakarta. Musisi folk asal Norwegia ini akan mengadakan konser intim dalam rangka promosi album mereka, Peace or Love yang dirilis akhir tahun 2021 lalu. 

Konser intim tersebut akan digelar di The Ritz-Carlton, Pasific Place, Jakarta pada 9 Maret 2023. Diketahui, tiket konser mereka sudah sold out

12. BLACKPINK WORLD TOUR (BORNPINK) JAKARTA

Instagram/@blackpinkofficial

Akhirnya, BLACKPINK akan tetap menggelar konser mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 dan 12 Maret mendatang. Sebelumnya, konser tersebut terancam gagal karena ada larangan dari pemerintah serta FIFA. 

Konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA memiliki jadwal yang berbeda. Untuk hari pertama, konser akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan di hari kedua, konser dimulai lebih cepat yakni pukul 18.30 WIB. 

13. Joyland Festival Bali 2023

Instagram/@joylandfest

Setelah tahun lalu sukses menghadirkan banyak musisi-musisi dari seluruh dunia, Joyland Festival akan kembali digelar tahun ini. Festival musik ini dikenal karena mengusung penampilan musik, komedi, lokakarya, dan aktivitas lain di tempat yang ramah lingkungan. 

Hingga kini, Joyland Festival Bali 2033 telah mengumunkan band asal Prancis, Phoenix akan menjadi headliner pertamanya. Tak hanya itu, band rock asal Amerika, CRUMB juga akan tampil di Festival ini sekaligus menjadi pertama kalinya band tersebut ke Indonesia. 

Joyland Festival Bali 2023 akan digelar pada tanggal 17 hingga 19 Maret 2023 di Nusa Dua, Bali. Kamu sudah bisa membeli tiketnya melalui situs joylandfest.com.

14. Arctic Monkeys Live in Jakarta 2023

Instagram/@arcticmonkeys

Tahun ini, band asal Sheffield, Arctic Monkeys akan datang untuk pertama kalinya ke Indonesia. Dalam rangkaian tur Asia-nya, Jakarta menjadi destinasi terakhir mereka setelah Singapura, Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Jepang. 

Akselerasi Entertainment selaku promotor resmi mengumumkan penampilan Arctic Monkeys di Jakarta akan berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, 18 Maret 2023.

15. Hammersonic Festival

Instagram/@hammersonicfest

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Hammersonic Festival akan dihelat pada bulan Maret tahun ini. Puluhan band metal dari berbagai negara dipastikan akan mengguncang panggung Hammersonic seperti Slipknot, Trivium, Sinister, Batushka, Devourment, serta puluhan band lain dari Indonesia.

Hammersonic Festival akan digelar dua hari beruntun di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, 18-19 Maret 2023.

16. TREASURE - 2023 TREASURE TOUR (HELLO)

Soompi.com

Boy group besutan YG Entertainment, TREASURE akan menggelar konser tur Asia bertajuk 2023 TREASURE TOUR (HELLO). Grup beranggotakan 10 orang itu akan memulai tur Asia mereka dari Taiwan dan Kuala Lumpur. 

TREASURE dipastikan tampil di ICE BSD, Tangerang selama 2 hari pada tanggal 18 dan 19 Maret 2023. Setelah Jakarta, mereka akan melanjutkan tur ke Bangkok, Singapura, Manila dan Macau. 

Padat, ya, Bela! SIap-siap menguras tabungan, nih!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration