Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Karakter Idaman, Ini 15 Kesamaan Han Ji-pyeong & Hong Du-sik  

Lagi-lagi bikin gagal move-on!

Cynthia Claudia

Kisah para warga Gongjin di Hometown Cha Cha Cha telah berakhir. Melansir dari Nielsen Korea, episode terakhir Hometown Cha Cha Cha akhirnya berhasil memecahkan rekor rating sebesar 12,7%, tertinggi sejak penayangan episode perdananya. Kepopuleran drama healing ini mampu membawanya masuk dalam jajaran Top 10 Netflix sejak penayangan perdananya. 

Meskipun kisah hangat Hometown Cha Cha Cha menjelang episode akhir menguras air mata, namun tetap melekat era di para hati penonton. Serial romansa komedi yang menemani kita di setiap akhir pekan ini membawakan karakter Kim Seon-ho sebagai Hong Du-sik yang memiliki daya tariknya sendiri.

Bahkan sebelum melakoni Du-sik, ia pun berhasil menggaet hati penonton sejak berperan sebagai Han Ji-pyeong dalam Start-Up. Dari memerankan Han Ji-pyeong hingga Hong Du-sik, Kim Seon-ho menggambarkan karakternya dengan pendekatan yang begitu menarik. 

Karena kedua karakternya begitu menggemaskan dan menawan, maka kita sebagai penggemarnya pun turut membandingkan pesona Chief Hong dan Good Boy tersebut. Berikut adalah daftar pesona yang dimiliki karakter Han Ji-pyeong & Hong Du-sik, yang membuat mereka menawan dan menarik perhatian penonton drama Korea.

1. Sosok yang cerdas

Metro.style

Han Ji-pyeong dan Hong Du-sik karakternya berkesan karena mereka merupakan sosok yang cerdas. Coba tanyakan Ji-pyeong mengenai seluk beluk pembuatan business plan, atau bagaimana menjadi seorang CEO, serta tanyakan kuesioner CSAT kepada Du-sik!

Mereka merupakan expert dalam bidangnya masing-masing!

2. Pekerja keras dan profesional

Metro.style

Keduanya bersemangat dalam pekerjaannya! Ji-pyeong merupakan seorang venture capitalist, sementara Du-sik terus meningkatkan keterampilannya dalam bidang yang berbeda.

Karena merupakan sosok yang bersemangat dan giat bekerja, maka mereka berdua pun akhirnya mencapai kesuksesannya!

3. Senang membantu dan dapat diandalkan

metro.style

Apapun yang perlu dikerjakan, kita dapat mengandalkan kemampuan mereka untuk menyelesaikannya. Mereka tidak segan membantu - Han Ji-pyeong sebagai mentor dan Hong Du-sik sebagai 'pahlawan serba bisa'!

4. Optimis melihat masa depan

metro.style

Du-sik berharap self-driving cars akan segera meluncur di masa depan. Sedangkan Ji-pyeong yang merupakan seorang yatim piatu, optimis mengembangkan sebuah aplikasi yang menghubungkan remaja yatim piatu dengan orang dewasa, untuk membantu mereka menyesuaikan diri. 

5. Perhatian kepada sesamanya

metro.style

Mereka selalu melakukan hal-hal yang melebihi ekspektasi, baik itu menjemputmu meskipun lokasinya jauh, atau rela menggendongmu ketika sedang mabuk dalam perjalanan pulang. They're the perfect gentlemen! 

6. Melepas segalanya untuk membantumu (atau menyelematkanmu)

metro.style

Apapun masalah yang kamu hadapi, di saat kamu terjerumus dalam kesepakatan yang mergukan dan rumit, ataupun jadi korban pelecehan, mereka siap membantu meskipun sedang sibuk!

7. Memilih hiburan yang menarik untuk melepas stres

metro.style

Han Ji-pyeong memilih untuk merawat tanamannya untuk melepas kepenatan, sementara Hong Du-sik bersantai di rumah dengan merangkai lilin favoritnya atau meracik teh dan kopi buatan sendiri. 

8. Pendamping makan yang menyenangkan

metro.style

Selalu menyenangkan untuk makan bersama mereka! Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi ketika kalian makan bersama. Mungkin mereka akan menyatakan perasaaannya, atau mengusap mulutmu dengan cara yang romantis.

8. Pendengar dan pemberi solusi yang baik!

metro.style

Di samping merupakan rekan yang selalu siap menemani ketika kamu butuh seseorang, mereka merupakan pendengar dan pemberi solusi permasalahan yang baik! Mereka juga siap menemanimu minum bersama! 

10. Menghormati orang lain, terutama yang lebih tua

metro.style

Mereka memiliki sosok nenek yang sangat dihormati dan dicintai. Halmeoni mengajari mereka nilai-nilai yang baik di masa remaja mereka, serta membentuk pribadi mereka hingga mampu meraih kesuksesan ketika beranjak dewasa.

11. Tatapan yang memikat hati

metro.style

Mereka memiliki tatapan yang mampu meluluhkan hati kita semua! We can't help but love them, right?

12. Memiliki hunian yang indah

metro.style

Hunian Ji-pyeong berada di tengah kota, sementara Du-sik memilih untuk menetap di desa tepi laut. Mereka masing-masing memiliki selera pemilihan desain interior dan perabotan yang menarik! 

13. Tampil bersinar dengan outfit apapun

metro.style

Outfit pilihan Ji-pyeong dan Du-sik selalu bersinar! Apalagi ketika mereka berdua mengenakan kemeja bergaris biru dan putih, who can resist them?

14. Senyum yang meluluhkan hatimu

metro.style

Senyuman yang dipancarkan mereka berdua selalu berhasil meluluhkan hati. Coba perhatikan lesung pipit mereka ketika tersenyum!

15. Siap mencari solusi permasalahan

metro.style

Nah, ketika sepatu hak tinggimu menganggu karena kotor atau hanyut di laut, jangan khawatir, mereka siap membantumu!

Itulah 15 persamaan karakter Han Ji-pyeong & Hong Du-sik yang diperankan Kim Seon-ho. Jadi bikin makin jatuh hati, ya! Mana yang menurutmu paling menonjol, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration