Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Shin Seung Ho, Pemeran Putra Mahkota di 'Alchemy of Souls'

Debut sebagai seorang model

Cynthia Claudia

Popularitas Shin Seung Ho semakin meningkat usai berperan sebagai Putra Mahkota Go won di drama Korea Alchemy of Souls. Para penikmat drakor mungkin nggak asing dengan aktor satu ini, karena ia sering muncu dalam berbagai drama populer, seperti D.P. (2021) dan Love Alarm (2019).

Aktor kelahiran 11 November 1995 ini ternyata merupakan mantan pemain sepak bola, yang kemudian memutuskan untuk terjun sebagai seorang model. 

Nah, buat kalian yang penasaran dengan Shin Sheung Ho, berikut adalah deretan fakta mengenai dirinya. Let's scroll down!

1. Merupakan mantan pemain sepak bola

Sebelum terjun di dunia hiburan, Shin Sheung Ho merupakan pemain sepak bola yang mengalami berbagai kesulitan. Namun, ia sampai di sebuah titik di mana ia tidak lagi merasa senang berolahraga. 

Dalam 2 tahun terakhir di masa-masanya sebagai pemain sepak bola, ia merasa bahwa olahraga tersebut tidak lagi cocok untuk dirinya, sehingga ia membuat keputusan untuk mundur dari dunia olahraga.

2. Debut sebagai seorang model sebelum terjun ke dunia akting

Setelah berhenti bermain sepak bola, orang-orang di sekitarnya menyarankan Seung Ho untuk terjun ke dunia modeling, mengingat tubuhnya yang gagah dan tinggi. 

Ia akhirnya bergabung dengan SBS Supermodel Contest pada tahun 2016, dan mengikuti runway Seoul Fashion Week pada tahun 2017. Selama menjadi seorang model, ia juga pernah disarankan untuk menerjuni dunia akting sebagai seorang aktor. 

Dirinyapun tidak ragu-ragu untuk mengikuti saran tersebut, dan segera mengambil pelajaran akting. Kariernya di dunia akting lantas menjadi semakin terbuka. 

3. Berada di bawah naungan King Kong/ Starship Entertainment

instagram.com/seungho__shin

King Kong Entertainment dulu merupakan sebuah perusahaan manajemen artis independen sebelum bergabung dengan Starship Entertainment pada tahun 2015. Seung Ho merupakan salah satu aktor yang berada di bawah naungan perusahaan tersebut. 

Beberapa aktor populer yang berada di bawah naungan Starship Entertainment adalah Song Seung Heon, Lee Dong Wook, Lee Kwang Soo, Yoo Yeon Seok, Im Soo Jung, dan Chae Soo Bin.

4. Debut melalui sebuah web drama berjudul A-TEEN pada tahun 2018

Dalam drama tersebut, Seung Ho memerankan Nam Si Woo, pemain bola basket di SMA Seoyeon. Sama seperti yang lainnya, Si Woo juga menghadapi berbagai tantangan menjadi siswa SMA.

Menurut seung Ho, pengalaman pertamanya menjadi aktor membawakan pelajaran yang sangat berharga. Ia juga sangat menyukai pekerjaannya. "Ada  orang lain yang menangis, tapi aku satu-satunya pria yang menangis. Aku sangat terikat dengan pekerjaan ini karena ini adalah pekerjaan pertamaku," baginya melalui sebuah wawancara dengan Korea JoongAng Daily.

5. Dipilih berperan dalam drama JTBC At Eighteen

Twitter.com/allkpop

Popularitasnya semakin meningkat usai memerankan musim pertama dan kedua dari A-TEEN. Shin Seung Ho lantas dipilih berperan dalam drama JTBC yang berjudul At Eighteen.

Ia berperan sebagai Ma Hwi Young, seorang siswa di SMA Cheonbong, yang sangat pintar namun memiliki latar belakang yang rumit.  Menurut sutradara drama tersebut, karakter Ma Hwi Young sangat bertolak belakang dengan Seung Ho yang asli, karena kepribadiannya sebenarnya sangat menyenangkan dan sangat terbuka dengan para pemain lainnya.

6. Keinginannya memerankan seorang atlit terkabulkan dalam film Double Patty

Melalui sebuah wawancara tahun 2019, Seung Ho mengungkapkan bahwa mimpinya adalah diberi kesempatan untuk berperan seperti karakter Park Seo Joon di Fight for My Way. "Saya pikir jika saya berperan sebagai atlit, saya mungkin bisa lebih terhubung dengan karakternya," katanya.

Tidak lama kemudian, ia didapuk sebagai peran utama yang merupakan seorang atlit wrestling untuk film pertamanya, Double Patty. Untuk mempersiapkan peran tersebut, dia harus bergabung dengan tim wrestling yang mempersiapkan aktivitas para pemainnya.

7. Mirip dengan karakternya di Alchemy Of Souls, Go Won

Para pemain Alchemy Of Souls berbagi bahwa Shin Seung Ho mirip dengan karakter Go Won dalam kehidupan nyata, meskipun tidak selicik dan senakal Go Won. Menurut lawan mainnya, Jung So Min, ia memiliki hati yang sangat lembut dan ramah meskipun terlihat tangguh dari luar. 

Itulah fakta mengenai Shin Sheng Ho, pemeran Putra Mahkota Go Won dalam Alchemy of Souls. Drama-drama Shin Sheung Ho mana saja yang sudah kamu pernah ikuti sebelumnya, Bela? Yuk, komen di bawah!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration