Sempat dihantam kritikan, Alchemy of Souls tetap menjadi drama Korea top-tier  yang tayang setiap Sabtu dan Minggu. Banyak penonton terpana dengan akting pemain, alur cerita, hingga sinematografi yang disuguhkan. 

Keindahan latar tempat sukses membuat penonton penasaran dengan lokasi syuting dari drama ini. Sebagian besar latar tempat dibuat dengan bantuan CGI, namun ternyata ada lokasi eksotis di Korea Selatan yang menjadi lokasi syuting Alchemy of Souls.

Kamu akan dibuat terpana dengan lokasi tersebut, karena memiliki pemandangan bak di negeri dongeng. Melansir dari Kpopmap, berikit lokasi syuting Alchemy of Souls yang bisa kamu jadikan daftar wisata saat berkunjung ke Korea Selatan. 

1. Set Terbuka Mungyeongsaejae

Terasa di Negeri Dongeng, 5 Lokasi Syuting 'Alchemy of Souls'Kpopmap.com

Berlokasi di Mungyeong, Gyeongsang Utara, Set Terbuka Mungyeongsaejae menjadi lokasi syuting yang paling banyak digunakan dalam Alchemy of Souls, terutama di adegan istana Songrim. 

Set Terbuka Mungyeongsaejae juga pernah digunakan untuk kebutuhan syuting drama Korea saeguk lain seperti Sungkyunkwan Scandal (2010), Moon Embracing the Sun (2012), Masquaerade (2012), hingga Lovers of The Red Sky (2021). 

Di tempat ini, kamu dapat melihat berbagai replika Gerbang Gwanghwamun, Paviliun Sajeongjeon, Istana Donggung, Kuil Gwollaegaksa, hingga Lingkungan Aristokrat. Set Terbuka Mungyeongsaejae memiliki rentang biaya masuk per orang sebesar 500 - 2000 won (Rp6 ribu - Rp23 ribu rupiah). 

2. Taman Hiburan Naju

Terasa di Negeri Dongeng, 5 Lokasi Syuting 'Alchemy of Souls'Kpopmap.com

Lokasi lain yang tidak kalah memikat adalah Taman Hiburan Naju. Taman ini menjadi lokasi syuting Alchemy of Souls di episode 2 saat tubuh Nak Soo (Go Yoon Jung) dibakar di depan umum. 

Di drama Alchemy of Souls, efek CGI ditambahkan agar pemandangan gunung di belakang terlihat jelas dan dekat. Taman Hiburan Naju juga pernah menjadi lokasi syuting drama Korea Jumong (2006), Moon Lovers (2016), Goblin (2017), hingga Joseon Exorcist (2019). 

Untuk mengunjungi lokasi ini, kamu dapat menggunakan KTX dari Stasiun Yongsan ke Kota Naju dan turun di Stasiun Naju. Perjalanan dari Yongsan ke Naju memakan waktu sekitar 2.5 jam. 

Sesampainya di Stasiun Naju, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus lokal dan taksi untuk bisa sampai langsung di 450 Deogeum-ro, Gongsan-myeon, Naju, Jeollanam-do, Korea Selatan.

3. Pohon Cinta Gunung Seongheungsan

Terasa di Negeri Dongeng, 5 Lokasi Syuting 'Alchemy of Souls'Kpopmap.com

Lokasi syuting satu ini merupakan tempat terindah dari drama Korea, Alchemy of Souls karena menampilkan adegan Seo Yul (Hwang Min Hyun) dan Mu Deok (Jung So Min) dan menjadi langganan para pendaki gunung untuk berswafoto.

Sesuai dengan namanya, Pohon Cinta Gunung Seongheungsan merupakan pohon zelkova berlokasi di Gunung Seongheungsan dan bagian dari Benteng Garimseong, Desa Gunsa, Imcheon-myeon, Buyeo, Chuncheong Selatan. 

Pohon Cinta tersebut berusia 400 tahun dan memiliki tinggi sekitar 20 meter. Menempuh perjalanan 3,5 jam dari Korea menggunakan transportasi umum, kamu sudah bisa sampai di lokasi Pohon Cinta Gunung Seongheungsan, lho.

4. Nong Woljeong

Terasa di Negeri Dongeng, 5 Lokasi Syuting 'Alchemy of Souls'Kpopmap.com

Adegan berlatih Mu Deok (Jung So Min) dengan Jang Uk (Lee Jae Wook) dilakukan di Nong Woljeong. Lokasi tersebut menarik perhatian, karena suasana di sekitarnya begitu hijau dan menetramkan jiwa. 

Sebenarnya, Nong Woljeong dibangun sebagai situs peringatan untuk seorang tokoh bersejarah. Tempat tersebut adalah paviliun yang dikeliling bebatuan dan sungai terletak di daerah Hamyang, provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

5. Pantai Yongmeori Haean

Terasa di Negeri Dongeng, 5 Lokasi Syuting 'Alchemy of Souls'Kpopmap.com

Selain berlatar tempat sejarah, tetapi Alchemy of Souls juga menyuguhkan pemandangan pantai super cantik dan ikonik. Adegan Nak Soo menenggelamkan diri ke dalam laut dan melihat energinya kembali akan mengingatkan kamu dengan pantai ini.

Pantai tersebut berlokasi di Seogwipo, Pulau Jeju dengan nama Yongmeori Haean atau dikenal juga dengan nama Pantai Kepala Naga. Dinamakan Pantai Kepala Naga, karena adabatu pasir berlapis yang masuk ke dalam air berbentuk kepala naga.

Di sekitar pantai terdapat pemandangan Gunung Sanbang, hasil aktivitas gunung berapi sekitar 800 ribu tahun lalu. Selain itu, Yongmeori Haean juga memiliki kisah legenda lain berupa misi kaisar Tiongkok dalam menemukan seorang raja yang lahir di Pulau Jeju.    

Saat melancong ke Korea atau Pulau Jeju, kamu bisa mampir ke salah satu lokasi syuting Alchemy of Souls dan mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda, Bela. 

Baca Juga: 7 Fakta Go Yoon Jung 'Alchemy of Souls', Diduga Gantikan Jung So Min

Baca Juga: Intip Total Kekayaan Jung So Min, Pemeran K-Drama 'Alchemy of Souls'

Baca Juga: 5 Kritikan 'Alchemy of Soul', Dituduh Plagiat Drama Tiongkok