Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Menarik 'The Fall Guy', Film Aksi Terbaru Ryan Gosling

Film perdana dibintangi Ryan Gosling bersama Emily Blunt

Audia Natasha Putri

Sukses dengan perannya sebagai Ken dalam Barbie, Ryan Gosling menampakkan hilal barunya lewat The Fall Guy. Garapan sutradara David Leitch ini bergenre action-comedy.

Dalam The Fall Guy, sang aktor berlakon sebagai seorang stuntman bernama Colt Seavers. Ia yang mengalami kecelakaan kerja, memutuskan untuk pensiun sebagai stuntman. Colt yang saat itu berpacaran dengan Jody Moreno (Emily Blunt), seorang cameraman, menghilang tanpa jejak dari dunia produksi film.

Selain itu, film ini menjadi proyek perdana pertemuan Ryan Gosling dan Emily Blunt. Kamu penasaran dengan chemistry antara keduanya? Mari kita kupas kumpulan fakta menarik lainnya di bawah ini, yuk!

1. Sinopsis 'The Fall Guy'

Dok. Universal

18 bulan berlalu setelah ia menghilang dari radar, Colt bekerja sebagai tukang parkir di sebuah restoran keluarga. Untuk menghapus rekam jejaknya, ia pun mengganti nomor serta mengabaikan semua teman sejawatnya. Termasuk meng-ghosting Jody yang saat itu statusnya masih menjadi kekasihnya.

Suatu hari, Seavers pun mendapat tawaran untuk menjadi stuntman di proyek film laga berjudul Metalstorm. Awalnya ia menolak tawaran itu. Tapi setelah mengetahui bahwa proyek film itu disutradai oleh Jody, ia pun langsung menerimanya.

Tapi siapa sangka, bahwa comeback-nya sebagai stuntman malah membuat ia menghadapi masalah baru. Ia diminta untuk memecahkan kasus dari hilangnya Tom Ryder, bintang utama Metalstorm. Colt pun berusaha untuk mengungkap hal tersebut. yang mana dia justru harus terjebak dan terseret dalam sebuah rencana jahat yang besar dan mengerikan.

2. David Leitch mempersembahkan 'The Fall Guy' sebagai dedikasi untuk para stuntman

Dok. Universal

Sebuah fun fact, sebelum hijrah menjadi sutradara, dulunya David Leitch adalah seorang stuntman, lho! David mempersembahkan The Fall Guy sebagai dedikasi dan penghormatan untuk para stuntman di seluruh dunia. Berkat mereka, kita sebagai penonton bisa menyaksikan momen luar biasa dalam sebuah film.

Film ini menampilkan beratnya profesi stuntmant yang penuh risiko. Di mana sebagai pemeran pengganti, mereka melakukan adegan berbahaya yang tidak dilakukan oleh para aktor dan aktris utama. Mulai dari melompat dari satu gedung ke gedung yang lain, ditembakkan dari sebuah meriam, aksi tembak-menembak, serta ledakan.

3. Hasil remake serial tahun 1980-an

Dok. Universal

The Fall Guy merupakan hasil remake serial televsi 1980-an dengan judul yang sama. Sebelum dialihwahanakan menjadi film aksi, serial ini dulunya dibuat oleh Glen A. Larson dan tayang di ABC.

Serial The Fall Guy terdiri dari lima musim dengan total 113 episode dan tayang di kanal ABC pada 1981 hingga 1986. Beberapa aktor yang hadir antara lain adalah Lee Majors, Douglas Barr, dan Heather Thomas.

4. Merupakan karya terbaru sutradara 'The Bullet Train' dan 'Deadpool 2'

Dok. Universal

Pamor David Leitch semakin legit ketika duetnya bersama Chad Stahelski untuk mengarahkan John Wick dan posisinya sebagai sutradara untuk Deadpool 2, sukses menjadi tontonan memikat untuk berbagai kalangan. 

Pria kelahiran Kohler, Amerika Serikat ini terkenal akan portfolio sinematiknya berupa film-film aksi yang berkualitas. Tak hanya menyuguhkan adegan action yang seru, David juga nenyajikan film aksi buatannya dengan cerita seru yang ringan serta seru dan menghibur. Ia menggabungkan genre komedi, aksi, serta sedikit wejangan filosofis sebagai ciri khas filmnya.

5. Bertabur ansambel bintang yang top-notch

Dok. Universal

Dalam menghidupkan cerita dalam The Fall Guy, David Leitch dibantu oleh tim produksi yang terdiri dari Kelly McCormick, Guymon Casady, dan Drew Pearce. 

Tak hanya didukung oleh tim produksi yang berkualitas, The Fall Guy juga bertabur bintang top-notch yang kepiawaiannya diakui secara luas. Seperti Teresa Palmer (Iggy Star), nominator Academy Award Stephanie Hsu (Alma Milan), Winston Duke (Dan Tucker), Aaron Taylor-Johnson (Tom Ryder), dan Hannah Waddingham (Gail Meyer).

Sedikit spoiler, nih, David Leitch mendatangkan aktor superhero DC sebagai cameo, lho. Penasaran siapakah dia? Yuk, saksikan The Fall Guy yang sudah tayang di bioskop pada 24 April 2024.

6. Menghabiskan anggaran film sebesar Rp2 triliun

Dok. Universal

Menawarkan kemegahan sinematik yang luar biasa serta adegan aksi yang cukup appealing, tak heran jika The Fall Guy menghabiskan sebesar US$125 juta atau sekitar Rp2 Triliun. Sebagai salah satu film laga dengan biaya produksi fantastis, The Fall Guy melibatkan lebih dari 1.000 pemain dan kru Australia, serta lebih dari 3.015 figuran film Australia.

7. Syuting di Sydney, Australia

Dok. Universal

David Leitch memilih Sydney, Australia sebagai lokasi utama produksi The Fall Guy. Dibutuhkan waktu satu tahun untuk menggarap film ini. Proses syutingnya pun dimulai pada Oktober 2022 di Disney Studios Australia dan Moore Park, Sydney, Australia.

Totalitas Leitch dalam menggarap film ini juga tak boleh diremehkan. Ia bahkan berhasil mendapat izin Pemerintah Australia untuk "meminjam" Jembatan Pelabuhan Sydney untuk syuting adegan yang melibatkan aksi berbahaya para stuntman. Terlebih saat syuting film tersebut, Jembatan Pelabuhan Sydney sempat ditutup selama beberapa jam di siang hari pada Januari 2023. 

Berkat kontribusi dalam mendatangkan banyak uang bagi perputaran ekonomi Australia, pemerintah federal setempat memberikan insentif sebesar US$30 juta atau sekitar Rp308 miliar untuk produksi The Fall Guy.

8. Pecahkan rekor Guiness World Record

Dok. Universal

Film aksi teranyar ini berhasil menorehkan prestasi lewat rekor film dengan ledakan meriam terbanyak oleh The Guiness World Records. Berita ini disampaikan oleh Universal Pictures dan 87North.

Bukan hanya itu saja, Rekor Dunia Guiness juga menobatkan film aksi rom-com ini sebagai film dengan adegan mobil terguling paling banyak. Rekor ini bahkan mengalahkan film James Bond, Casino Royale.

Selaras dengan premis ceritanya, adegan berbahaya ini dilakukan oleh stunt driver bernama Logan Holladay. Ia berhasil membuat mobilnya terguling hingga hampir sembilan kali. Logan juga berhasil menyalip pemegang rekor sebelumnya,  Adam Kirley yang mampu membuat mobilnya terguling tujuh kali saja.

Melihat dari segi pemain, alur cerita serta kemegahan sinematiknya, apakah film The Fall Guy diperkirakan bakal mendulang kesuksesan besar? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration