Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Peselingkuh, Lee Min Ho Ungkap Kesan Bermain di 'Pachinko'

Menggelar pemutaran perdana di Los Angeles

Ajenk Rama

Tidak lama lagi, Pachinko akan segera tayang di Apple TV+. Berbagai ulasan positif dan pujian datang dari para kritikus terkait drama ini. Pachinko disebut-sebut sebagai karya adaptasi yang digarap secara brilian.

Akankah ulasan tersebut dianggap berlebihan? Rasanya, tidak. Sang aktor utama, Lee Min Ho memberikan kesan mendalamnya di Pachinko saat wawacara daring di Los Angeles pada 18 Maret 2022 bersama Kim Min Ha. 

Sebelumnya, Lee Min Ho menghadiri pemutaran perdana Pachinko di Academy Museum of Motion Pictures, Los Angeles, Amerikat Serikat. Ia tampil bersama 10 pemain Pachinko lainnya. 

Lantas, apa kesan mendalam Lee Min Ho di Pachinko? Apakah ada perbedaan mendasar dari peran-peran Lee Min Ho sebelumnya? Berikut jawaban sang aktor utama di bawah ini.

Meningkatkan karier Lee Min Ho secara global

Lifestyleasia.com

Bertema cerita yang kompleks, Lee Min Ho melihat Pachinko sebagai langkah meningkatkan kariernya secara global dengan memasuki platform OTT. Dalam serial tersebut, Lee Min Ho muncul sebagai sosok yang karismatik, sekaligus menguncang kehidupan Sunja muda. 

Sang bintang utama mencoba memoles dirinya menjadi aktor berbeda, yang belum pernah terlihat di karya mana pun. Kisah Pachinko tidak hanya terletak pada asmara dua insan manusia, Han Su dan Sunja, namun juga pesona Han Su yang sangat memikat, serta konflik antara ambisi dan cinta. 

Merasakan kekuatan cerita dalam Pachinko

Kdramastars.com

Sejak awal, Lee Min Ho sangat ingin berpartisipasi dalam serial tersebut. Ada satu alasan kuat yang membuat hati Lee Min Ho tergerak, mengikuti audisi di tengah popularitasnya sebagai aktor kelas A Korea Selatan. 

"Karena ini adalah skenario di mana saya merasakan kekuatan cerita di dalamnya. Bahkan, saya merasa bahwa era saat ini menuntut konten dengan standar global. Saya mengetahui ini saat saya berdiskusi dengan banyak orang sekitar."

Berangkat dari pemikiran tersebut, Lee Min Ho merasa dirinya akan dikenal lebih luas lagi jika menghasilkan konten berkualitas dan tentu saja, kesempatan emas untuk tampil lebih banyak di Hollywood. 

Mengetahui audisi saat syuting drama lain

Twitter.com/fasleeminhobr

Seperti yang kamu ketahui, Lee Min Ho mendapatkan peran Koh Han Su lewat proses kasting. Namun, baru saat wawancara daring dengan media Amerika, Lee Min Ho membeberkan detail yang ia lalui. 

"Saat audisi Pachinko dimulai, saya tengah syuting drama The King: Eternal Monarch. Jadi, saya menerima tawaran audisi tersebut agak terlambat."

Meski terlambat, aktingnya berhasil menyakinkan tim produksi Pachinko untuk menerima Lee Min Ho sebagai peran utama. Ia mengaku bahwa proses kasting membuat dirinya seperti terlahir kembali, karena berada dalam proses evaluasi dan dipilih secara langsung. 

Pachinko disebut karya yang bermakna

Twitter.com/pame210585

Dalam pemutaran perdana Pachinko, Lee Min Ho mengungkapkan kesan mendalamnya bermain dalam serial original Apple TV+. 

"Sebagai seorang aktor, Pachinko adalah pengalaman baru bagi saya dan ini merupakan karya yang memiliki makna luar biasa."

Lee Min Hi menyebutkan jika ia berusaha mengekspresikan setiap proyek akting secara realistis. Namun, dalam kasus Pachinko, karya ini mempunyai kedalaman nilai yang berbeda.

Melihat cinta dari sudut pandang Han Su

Twitter.com/fasleeminhobr

Sepanjang kariernya dari awal debut hingga saat ini, Lee Min Ho menilai jika dirinya telah memainkan banyak karakter romantis dalam kerangka baik. Tetapi di Pachinko, Lee Min Ho berusaha memadukan akting romantis dengan hubungan cinta dari sudut pandang berbeda. 

"Saya pikir, Pachinko bukan hanya tentang cinta. Tetapi, juga tentang ketertarikan yang kuat antara manusia dan cinta di mana Han Su mampu melihat kembali emosi batinnya melalui Sunja."

Lee Min Ho mengatakan bahwa ia melebur ke dalam karya garapan Konogada dan Justin Choi ini. Ia dapat merasakan dan mencoba memahami karakter Koh Han Su.

Ragu dengan ulasan positif mengenai Pachinko

Zapzee.net

Sebelum resmi ditayangkan, Pachinko memang sudah diputar khusus untuk para kritikus film. Serial tersebut sukses membuat para kritikus terbuai dengan kedalaman cerita dan mendapatkan penilaian 100% dari situs ulasan global, Rotten Tomatoes. 

Tetapi, Lee Min Ho justru bingung dan ragu akan ulasan positif yang diterimanya untuk serial Pachinko. 

 "Tidak ada komentar dari kritikus dan media asing tentang Pachinko. Jadi, saya curiga. Saya harus menerimanya jika ada ulasan yang buruk, tetapi saya terkejut dan memiliki banyak keraguan, karena hanya ada ulasan yang baik.

Lantaran selama berakting, pasti ada beberapa komentar negatif, entah mengenai alur cerita atau aktingnya. Ulasan buruk bagi Lee Min Ho bisa menjadi pecutan untuk lebih meningkatkan kualitasnya. 

Bangga konten Korea mendapat pengakuan

Berbagai sumber

Tanpa disadari, konten Korea makin dikenal publik Internasional. Sebut saja, Squid Game, Hellbound, Minari, Parasite, All of Us Are Dead, hingga Justice Juvenile telah menjadi pusat perhatian. Lee Min Ho menyadari akan hal itu dan mengungkapkan rasa bangganya. 

"Saya pikir, kita hidup di era global. Era di mana kita dapat menikmati dan bersimpati terhadap cerita dari negara lain. Dalam hal ini, konten Korea perlahan menunjukkan taringnya, dan kerja keras kami dalam waktu lama tampaknya mulai dihargai."

Lee Min Ho mengungkapkan jika set Pachinko dibuat sangat sinematik dan ia menikmati serial tersebut. 

Adegan intim Pachinko dibuat secara lugas

Mb.com.ph

Jika ditarik ke beberapa tahun ke belakang, adegan intim Lee Min Ho dengan lawan jenis selalu dibuat sangat romantis dan membuat baper penonton. Tetapi di Pachinko, kamu tidak akan menemukan hal tersebut.

Sang aktor utama sendiri yang membocorkan adegan intimnya bersama Kim Min Ha. 

"Adegan intim kami, yakni Han Su dan Sunja tidak romantis. Mereka difilmkan di tempat-tempat seperti laut dan pegunungan tanpa filter apa pun, sebagai bentuk ekspresi cinta yang nyata, eksplisit, dan lugas."

Menurut Lee Min Ho, Kim Min Ha meninggalkan kesan kuat saat bertemu pertama kali dengannya. Ia dapat membayangkan sosok Sunja dalam diri Kim Min Ha. Selama proses syuting, mereka berbagi banyak pemikiran dan chemistry keduanya terbentuk dari sini. 

Akankah Lee Min Ho menjadi 'Mas Aris' cabang Korea Selatan? Nantikan aktingnya di Pachinko, Bela. Buat yang penasaran atau ketinggalan dengan keseruan tim Pachinko di Los Angeles bisa cek video di bawah. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration