Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Romansa Mendominasi, 9 Drama Korea Ini Tayang Maret 2022

Mana yang bakal kamu tonton duluan, nih?

Ajenk Rama

Menyambut Maret 2022, pilihan drama Korea semakin menarik dan beragam. Romansa masih menjadi salah satu genre yang mendominasi. Beberapa aktor-aktris ternama Korea Selatan turut memeriahkan penayangan drama bulan ini.  

Lee Min Ho akan menjadi bintang drama yang dinantikan aktingnya oleh penggemar. Pasalnya, ia hampir dua tahun hiatus dari dunia seni peran. Dalam drama terbarunya, Lee Min Ho beradu akting dengan Kim Min Ha. 

Menemani Lee Min Ho, Han So Hee akan comeback di drama romansa bersama Park Hyung Sik. Lantas, apa saja drama Korea yang tayang Maret 2022? Buat kamu yang gemar menonton drama Korea, catat rekomendasinya di bawah ini. 

1. Showtime Begins!

Dibintangi oleh Park Hae Jin dan Jin Ki Joo, drama Korea garapan Lee Hyeong Min ini menggabungkan unsur romansa dengan komedi, misteri, dan fantasi. Kisah drama Showtime Begins! bermula dari seorang pria bernama Cha Cha Woong (Park Hae Jin). 

Ia berprofesi sebagai pesulap populer, berpenampilan menarik, serta berbakat. Tapi di balik kesempurnaannya, Cha Cha Woong memiliki sifat dingin dan kerap menyindir orang lain.

Selain itu, ia memiliki satu rahasia besar, yang membantunya dalam menyelesaikan trik sulap. Rahasia tersebut juga mempertemukan dirinya dengan Go Seul Hae (Jin Ki Joo). Ia mempunyai rahasia yang sama dengan Cha Cha Woong. 

Mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus misterius. Akankah keduanya berhasil menyelesaikan kasus tersebut? Aksi Park Hae Jin dan Jin Ki Joo bisa kamu saksikan pada 4 Maret 2022 di MBC atau aplikasi streaming VIU.

2. Crazy Love

Disutradarai oleh Kim Jung Hyun, Crazy Love mempertemukan Krystal Jung dengan Kim Jae Wook sebagai pasangan utama. Kim Jae Wook berperan sebagai Noh Go Jin, seorang pendiri GOTOP Education, sekaligus instruktur matematika dengan IQ di atas 150.

Ia sangat populer di kalangan siswa-siswi Korea Selatan, sayangnya ia bertabiat buruk. Noh Go Jin yang terkenal sempurna ini harus berurusan dengan Lee Shin Ah (Krystal Jung), seorang sekretaris ceroboh dan enggan bergaul. 

Keduanya terlibat hubungan palsu karena satu persamaan, yakni berkaitan dengan takdir. Hubungan tersebut membuat mereka bisa bertahan hidup. Mungkinkah romansa mereka berjalan mulus di saat dua kepribadian bertolak belakang ini disatukan?

Kamu bisa melihat akting menyegarkan Kim Jae Wook dan Krystal di KBS2 atau aplikasi streaming iQiYi dan Disney+ setiap hari Senin s.d. Selasa jam 21:30 KST atau 19:30 WIB. 

3. Kill Heel

Sempat direncanakan tayang pertengahan Februari lalu, Kill Heel mengalami kemunduran jadwal tayang menjadi 9 Maret 2022. Drama makjang ini menyatukan tiga aktris kenamaan Korea Selatan, yakni Kim Ha Neul, Kim Sung Ryung, dan Lee Hye Young. 

Ketiganya sudah terkenal membintangi sejumlah drama Korea populer. Mulai dari 18 Again, The Heirs, hingga Boys Before Flowers. Kill Hell berkisah tentang tiga perempuan ambisius, yang berprofesi sebagai pembawa acara di dunia home shopping. 

Kim Ha Neul memerankan karakter Woo Hyun, sosok pembawa acara ramah dan memiliki reputasi karier yang baik. Suatu hari, ia harus berhadapan dengan Baek Ok Seon (Kim Sung Ryung), rekan kerjanya yang lebih unggul darinya.

Persaingannya dengan Ok Seon membuat Woo Hyun merasa khawatir dan takut dengan kariernya. Bagaimana Woo Hyun menghadapi 'serangan' dari Ok Seon? Ikuti kisah menegangkan mereka di tvN atau aplikasi streaming VIU dan iQiYi setiap hari Jumat. 

4. A Superior Day

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, A Superior Day berkisah tentang Lee Ho Cheol (Jin Goo), yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran. Ia merupakan kepala rumah tangga idaman, yang dicintai oleh istri dan anaknya. 

Tiba-tiba, ia menerima pesan dari seseorang tentang pembunuh berantai. Ho Cheol menyadari foto pembunuh berantai tersebut adalah Kwon Shi Woo (Lee Won Geun), yang tinggal di sebelahnya.

Shi Woo dikenal sebagai sosok pemuda baik dan berparas menawan, tapi di dalam jiwanya tumbuh sosok psikopat, yang senang membunuh. Dalam kegentingan, Ho Cheol mendapat pesan baru bernada perintah untuk membunuh Shi Woo dengan taruhan putrinya. 

Bisakah Ho Cheol melaksanakan tugas dari sosok anonim tersebut atau harus merelakan putrinya yang hilang? Drama bergenre thriller persembahan OCN ini, bisa kamu tonton di aplikasi streaming VIU pada 13 Maret 2022 berjumlah 8 episode.

5. The King of Pigs

Diadaptasi dari film animasi berjudul The King of Pigs (2011), drama kedua bergenre thriller yang tayang Maret 2022 ini menceritakan Hwang Kyung Min (Kim Dong Wook), yang menutupi trauma kekerasan dengan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. 

Namun, sebuah kasus misterius muncul dan membangkitkan memori masa lalunya. Ia bertemu dengan Detektif Jung Jong Suk (Kim Sung Kyu), yang menerima pesan dari temannya. Pesan tersebut berkaitan dengan kekerasan sekolah sekitar 20 tahun lalu. 

Jung Jong Suk berusaha menghentikan kekerasan tersebut dengan bantuan dari Kang Jin A (Chae Jung An), sosok detektif yang penuh karisma dan antusias dengan pekerjannya. Bisakah ketiganya menghentikan pesan misterius itu? Saksikan kisah Kim Dong Wook di The King of Pigs pada 18 Maret 2022 di tvN atau TVING berjumlah 16 episode. 

6. Why Her?

Terkenal lewat perannya di True Beauty, Hwang In Yeop menjadi pemeran utama di drama terbaru berjudul Why Her? bersama Seo Hyun Jin. Drama ini berpusat pada kisah pengacara bernama Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), yang cukup berbakat untuk menjadi mitra di firma hukum terbaik di Korea Selatan. 

Oh Soo Jae masuk ke firma tersebut karena tekadnya yang besar untuk memenangkan kasus. Selama bekerja di firma, ia menjalani kehidupan bahagia dan sukses dengan jabatan bergengsi. Tetapi, satu kasus menenggelamkan kariernya seketika. Ia dimutasi ke sekolah hukum. 

Di sekolah tersebut, semi cinta Soo Jae dan Gong Chan (Hwang In Yeop) dimulai. Hwang In Yeop memerankan karakter mahasiswa hukum yang jalur pulang-perginya searah dengan karakter Seo Hyun Jin. Sering bertemu secara mendadak membuat Gong Chan jatuh hati dengan Soo Jae. 

Mungkinkah Gong Chan dapat menaklukkan hari Soo Jae? Sementara, Soo Jae tidak berniat menetap di sekolah hukum tersebut? Petualangan cinta mereka dapat kamu saksikan di KBS atau VIKI pada 18 Maret 2022 berjumlah 16 episode. 

7. Tomorrow

Bertema fantasi, Tomorrow diangkat dari kisah webtoon terkenal berjudul sama. Drama yang dibintangi oleh Rowoon 'SF9', Kim Hee Sun, Yoo Jin On, hingga Lee Sung Hyuk ini digarap oleh sutradara Kim Tae Yon dan Sung Chi Wook. 

Kisahnya akan berpusat pada sosok pria muda, Choi Joon Woong (Rowoon 'SF9'), yang mengalami kecelakaan saat sedang mencari pekerjaan. Ia berpapasan dengan malaikat maut bernama Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On). Saat kejadian, keduanya sedang bertugas menyelamatkan nyawa orang lain, yang ingin bunuh diri. 

Akibat kejadian naas yang menimpanya, Joon Woong bergabung di Tim Manajemen Krisis di markas manajemen roh bernama Joomdaeung sebagai anggota termuda. Di kehidupan nyata, Joon Woong berada dalam kondisi koma. 

Dalam kondisi tak tentu, apakah bisa Joon Woong bangun dari komanya dan keluar dari Joomdaeung? Buat yang penasaran dengan kisah hidup dan mati Joon Woong, kamu bisa menikmati peran terbaru Rowoon 'SF9' di Tomorrow pada 18 Maret 2022 di aplikasi streaming Netflix atau stasiun televisi MBC. 

8. Pachinko

Dua tahun hiatus dari layar kaca, bintang drama Korea Selatan, Lee Min Ho akhirnya menyapa penggemarnya lewat drama terbaru berjudul Pachinko. Masih berperan sebagai orang kaya, Lee Min Ho memainkan karakter Koh Hansu.

Ia diadopsi oleh keluarga terpandang di Jepang dan kerap terlibat dalam kejahatan yang terorganisir. Sebagai seorang saudagar kaya, Koh Hansu (Lee Min Ho) sering melakukan perjalanan jauh untuk bernegosiasi dengan para penguasa daerah.

Dalam perjalanannya, ia jatuh cinta dengan gadis bernama Sunja (versi muda diperankan oleh Kim Min Ha). Keduanya terlibat kisah cinta terlarang dan Sunja hamil. Hubungan asmara mereka tidak dapat dipertahankan karena satu alasan besar. Sunja memilih menjauh dari Koh Hansu dan meninggalkan negara tercinta. 

Di tengah hubungan gelap ini, apakah Koh Hansu bisa mendapatkan Sunja kembali? Nah, kamu bisa tahu akhir cinta terlarang antara Lee Min Ho dan Kim Min Ha di Apple TV+ berjumlah 8 episode pada 25 Maret 2022.

9. Soundtrack #1

Debut akting sebagai Da Kyung di The World of Married, Han So Hee menjadi aktris pendatang baru yang berusaha keluar dari zona nyaman. Dalam waktu singkat, ia berakting dengan berbagai peran menantang, salah satunya My Name.  

Pada Maret 2022 ini, Han So Hee memerankan karakter penulis lagu bernama Lee Eun Soo. Ia bersahabat karib selama 20 tahun dengan Han Sun Woo (Park Hyung Sik), yang bekerja sebagai fotografer lepas. 

Suatu hari, mereka tinggal serumah selama 2 pekan. Keduanya berbagi kehidupan yang belum pernah rasakan saat bersahabat. Mereka terjebak antara status friendzone atau melanjutkan kisah ke hubugan asmara. 

Drama manis berdurasi singkat ini diproduksi oleh Red Nine Pictures dan Xanada Entertainment. Hubungan rumit antara Eun Soo dan Sun Woo akan tayang perdana di Disney+. 

Nah, itulah deretan drama Korea yang tayang Maret 2022. Ada drama Korea lagi kamu nantikan di Maret ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration