Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal Ini Ungkap Sisi Menarik KDrama 'Monthly Magazine Home'

Cocok ditonton buat anak muda masa kini

Ajenk Rama

Dibintangi oleh Jung So Min dan Kim Ji Suk sebagai pemeran utama, drama Korea Monthly Magazine Home menyuguhkan cerita yang ringan dan berbeda dari kebanyakan drama Korea pada umumnya. 

Berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Na Yeong Won, yang berprofesi sebagai editor majalah properti. Mirisnya, kehidupan Na Yeong Won jauh dari kata mewah dan memiliki permasalahan yang dialami oleh sebagian besar anak muda. Padahal, ia sudah bekerja keras untuk mendapatkan impiannya tersebut. 

Sebenarnya, permasalahan apa yang dialami Na Yeong Won sehingga disamakan dengan permasalahan anak muda masa kini? Hal menarik apalagi yang dihadirkan oleh drama Korea Monthly Magazine Home? Intip hal menariknya di sini.

1. Memperlihatkan desain rumah kelas atas

Hancinema.net

Di episode perdana drama Korea Monthly Magazine Home, kamu akan disuguhkan penampilan dari Kim Ji Suk yang berperan sebagai Yoo Ja Seong, seorang perwakilan di majalah interior rumah sekaligus investor di bidang properti. 

Ia dijuluki sebagai 'naga emas', yang memiliki kemampuan untuk mengubah sebidang tanah menjadi properti bernilai jual tinggi. Dalam pencariannya tersebut, kamu akan melihat tampilan berbagai rumah di Korea Selatan beserta dengan interior mewah di dalamnya. 

Dalam drama ini, kamu bisa mendapatkan referensi menarik mengenai desain hingga interior sebuah rumah hingga penthouse elit di Korea Selatan. Dijamin nggak bakal bosan menontonnya.

2. Menghadirkan permasalahan tentang rumah

Hancinema.net

Selain menampilkan referensi desain rumah, drama Korea Monthly Magazine Home juga menghadirkan permasalahan mengenai rumah yang sulit didapatkan oleh anak muda di Korea Selatan, karena meningkatnya nilai beli rumah di Korea Selatan. Terutama, di kawasan perkotaan. 

Menggambarkan karakter Na Yeong Won yang diperankan oleh Jung So Min. Ia melakukan berbagai pekerjaan sampingan di masa lalu agar bisa memiliki rumah. Meski melakukan banyak pekerjaan, Yeong Won belum dapat memenuhi impiannya tersebut. 

Ternyata, kesulitan Yeong Won belum memiliki rumah disebabkan oleh gaya hidup yang terlalu boros. Hingga sebuah peristiwa membuat ia bertekad untuk mengubah semuanya. Kisah Yeong Won senada dengan kisah sebagian besar kaum milenial di Indonesia yang masih sulit memiliki rumah dan mempunyai gaya hidup yang tinggi. 

3. Menghadirkan gaya hidup pekerja kantoran

Hancinema.net

Berlatar di sebuah majalah interior properti, drama Korea Monthly Magazine Home mengisahkan para pekerja yang terdiri dari perwakilan, pimpinan redaksi, editor, fotografer, hingga asisten editor. 

Sebagian besar pekerja di majalah tersebut berusia muda dan senang menghamburkan uang seperti yang dilakukan fotografer Sin Gyeom. Ia membeli sebuah kursi kamping, bukan karena kebutuhan tapi karena keinginan. Alasannya sederhana, kursi kamping yang ia beli memiliki warna berbeda dengan ia yang miliki sebelumnya. Padahal, harga kursi kamping tersebut cukup fantastis.

Selain Sin Gyeom, Choi Go (Kim Won He) selaku pimpinan redaksi sering mengajak timnya untuk memesan kopi dan selalu minta ditraktir oleh Yeong Won sebagai pekerja baru. Dari drama ini, kamu bisa melihat bahwa pengeluaran kecil seperti itu jika dilakukan terus menerus dapat menguras gaji bulanan, lho. 

4. Pentingnya mengatur keuangan

Hancinema.net

Di usia 30 tahun, Na Yeong Won sudah pindah sebanyak dua kali dari rumah sewa. Hingga, ia mendapat pertolongan dari Yoo Ja Seong yang menawarkan apartemen miliknya, untuk disewakan ke Yeong Won tanpa uang deposit. 

Kebaikan hati Yoo Ja Seong membuat Yeong Won mencari tahu lebih dalam mengenai atasannya itu. Ia pun menemukan video atasannya yang membahas tentang pentingnya mengatur keuangan di usia muda. 

Berkat video tersebut, gaya hidup dan pola pikir Yeong Won mulai berubah. Ia mencatat setiap pengeluaran yang dilakukan dan membuat anggaran seketat mungkin demi memiliki rumah pertama. Buat kamu yang ingin memiliki rumah, bisa menyontek perilaku Yeong Won di drama Korea Monthly Magazine Home, nih. 

5. Mengajarkan keteguhan dan kesabaran

Hancinema.net

Berada di lingkungan perkantoran dengan sifat konsumtif cukup tinggi, sulit menolak ajakan rekan kantor untuk sekadar mencicipi kopi di sebuah kedai cantik, atau makan siang fancy di sebuah restoran. 

Hal ini juga dirasakan oleh Yeong Won saat menghadapi rekan kantornya yang senang jajan. Padahal, dirinya sedang berupaya untuk tidak mengeluarkan uang melebihi anggaran yang telah ditetapkan selama 100 hari.

Yeong Won harus rela tidak makan enak dan membeli makan siang yang buy 1 get 1 demi menekan pengeluaran hariannya. Saat dirinya tengah menekan pengeluaran, ada saja tingkah rekan kantornya yang membuatnya hampir mengeluarkan uang melebihi anggaran. 

Beruntung, atasannya selalu siap sedia menolong Yeong Won di tengah sikap sungkannya kepada rekan kantor. Keteguhan dan kesabaran Yeong Won demi memiliki rumah bisa kamu tiru dan jadikan motivasi. Sesekali berani untuk berkata tidak jika ada ajakan yang dapat membuatmu mengeluarkan uang melebihi anggaran.

6. Dibumbui adegan romantis yang sesuai takaran

Hancinema.net

Meski didominasi dengan alur cerita anak muda yang kesulitan memiliki rumah di Korea Selatan, drama Korea Monthly Magazine Home juga dibumbui adegan romantis antara Na Yeong Won (Jung So Min), Yoo Ja Seong (Kim Ji Suk), dan Sin Gyeom (Jung Gun Joo).

Adegan romantis dalam drama tersebut dihadirkan dengan porsi yang tepat dan diselingi adegan kocak lainnya. Jadi, menonton drama Korea Monthly Magazine Home terasa seru dan bermanfaat, karena terselip trik jitu untuk membeli rumah yang mudah diterapkan.

Walaupun rating drama Korea Monthly Magazine Home kurang memuaskan, tetapi alur ceritanya cocok banget ditonton oleh anak muda yang berharap mempunyai rumah sendiri. Drama Korea Monthly Magazine Home masih on going setiap Rabu dan Kamis jam 21:00 KST di JTBC, belum terlambat untuk menontonnya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration