Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aktor Tiongkok Populer Pertengahan 2023, Setampan Aktor Korea

Bisa pindah haluan, nih!

Ajenk Rama

Saat ini, dunia hiburan Tiongkok tengah menarik minat. Sejumlah penonton drama mulai teralihkan dengan alur cerita dan pesona dari para aktor Negeri Tirai Bambu ini. Apabila disandingkan, visual aktor Tiongkok tidak kalah tampan dengan aktor Korea Selatan. 

Tidak hanya di Indonesia, popularitas aktor Tiongkok juga meroket di seluruh dunia. Ada beberapa nama yang bakat aktingnya diperhitungkan di dunia seni peran, salah satunya Yang Yang yang bermain dalam drama Tiongkok, Fireworks of My Heart. 

Selain Yang Yang, beberapa nama lain juga masuk dalam daftar aktor Tiongkok terpopuler di pertengahan 2023. Siapa saja mereka? Yuk, kenalan lebih jauh di bawah ini. 

1. Yang Yang

Insideretail.asia

Untuk penikmat drama Tiongkok, pasti familiar dengan paras tampan dari pemeran utama You Are My Glory, kan? Siapa lagi kalau bukan Yang Yang. Aktor tampan asal Tiongkok ini merupakan salah satu aktor terpopuler dengan rating drama yang memuaskan. 

Aktor kelahiran 1991 ini pertama kali debut akting pada 2007 silam di drama, The Dream of Red Mansions sebagai pemeran utama, Jia Bao Yu. Lewat drama ini, Yang Yang mampu membawa pulang penghargaan Best New Actors di BQ Celebrity Score Awards. 

Tahun 2015, Yang Yang kembali menorehkan prestasi baru melalui film, The Left Ear yang sukses besar di box office. Pencapaian demi pencapaian terus diraih Yang Yang, seperti pembawa obor mewakili atlet Tiongkok di usia 24 tahun. Ia juga menjadi aktor Tiongkok pertama yang tampil di perangko China Post. 

Deretan drama dan film Tiongkok populer yang pernah dibintangi Yang Yang adalah Love O20, You Are My Glory, I Belonged to You, Fireworks of My Heart, Who Rules The World, hingga Glory Special Forest.  

2. Chen Zhe Yuan

Pxfuel.com

Siapa yang mengikuti kisah Duan Jia Xu di Hidden Love? Kamu pasti tersihir dengan visual dari karakter tersebut yang diperankan oleh Chen Zhe Yuan. Ia masuk dalam daftar aktor Tiongkok terpopuler saat ini. 

Popularitasnya bukan keberuntungan semata. Dari 2005 silam, sosok tampannya ini telah mencuri perhatian di acara varietas, King of Pop. Setelah itu, Ia menjadi bagian dari grup vokal, Mr. Bio. 

Karier akting aktor kelahiran 1996 dimulai dari serial remaja Tiongkok berjudul All About Secrets (2017) sebagai Duan Bo Wen. Sejak saat itu, tawaran akting berdatangan ke Chen Zhe Yuan.

Selain Hidden Love, ada berbagai drama terbaik dari Chen Zhe Yuan antara lain Mr. Bad, Our Secret, Handsome Siblings, Renascence, atau Twelve Legends. 

3. Xu Kai

Gluwee.com

Beralih ke aktor sekaligus model tampan Tiongkok, Xu Kai yang mengawali karier sebagai model dan memenangkan kontes model iklan di Guangzhou pada 2013 silam. Ajang ini menjadi pintu pembuka Xu ke dunia hiburan Tiongkok. 

Tahun 2016, Ia menandatangani kontrak eksklusif bersama Huanyu Film dan debut akting di Zhaoge memerankan karakter Yang Jian. Puncak keemasannya diraih pada 2018 saat berakting di drama Tiongkok, Untouchable Lovers dan Story of Yanxi Palace. Melalui peran Fucha Fuheng, nama Xu melejit di dataran Asia. 

Baru di 2019, Xu melebarkan sayapnya di layar lebar melalui film Tiongkok, Autumn Fairy Tale. Di tahun yang sama pula, Ia masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia versi Forbes China dan Xu juga berhasil membawa pulang trofi Best Actors dalam Festival Film dan Televisi Hengdian. 

Penasaran dengan visual Xu Kai? Kamu bisa melihat aktingnya di Falling Into Your Smile, Lost In The Kunlun Mountains, Arsenal Military Academy, dan Dance of The Sky Empire. 

4. Leo Wu

Numeromag.nl

Satu lagi aktor Tiongkok terpopuler pertengahan 2023, yaitu Leo Wu. Sosok kelahiran 26 Desember 1999 dijuluki sebagai 'Nation's Little Brother' dan 'Four Little Heavenly Kings' bersama Wang Yibo, Wang Jun Kai, dan Liu Hao Ran. 

Dulunya, Leo Wu adalah seorang aktor cilik yang pernah tampil di salah satu iklan merek suplemen makanan, Huang Jin Da Dang (2002). Kemudian di 2007, paras tampan Leo dilirik oleh salah satu rumah produksi dan bermain dalam drama Tiongkok, The Legend and The Hero sebagai Nezha. 

Satu per satu drama Tiongkok mulai dilakoni Leo dan namanya meroket di 2010. Naughty Boy Xiaotiao Ma mengantarkannya pada penghargaan Best Child Actor di Flying Apsaras Awards. 

Ia juga pernah beradu akting dengan aktris cantik Tiongkok, Dilraba Dilmurat dan Zhao Lusi di drama berjudul The Long Ballad (2021). Beberapa karya terkenal lain dari Leo Wu adalah Love Like the Galaxy, Nothing But You, Cross Fire, Fight Breaks Sphere, dan The Whirlwind Girl. 

5. Lin Yi

Twitter.com/linyiam_

Lahir pada 11 Januari 1999, Lin Yi tumbuh besar di Shenyang dan menempuh pendidikan di Universitas Olahraga Beijing jurusan Tari Standar Nasional. Tak hanya berparas tampan, tetapi Lin Yi juga cerdas, karena ia berhasil meraih nilai tertinggi saat ujian masuk. 

Selama liburan musim panas 2016, Lin Yi mengasah bakat tari dan akting di luar negeri. Tepat setahun, ia langsung mendapatkan tawaran bermain film fiksi ilmiah, Island of Hope dan menjadi awal perjalanan kariernya di dunia seni peran. 

Namanya meroket ketika ia berhasil memainkan karakter Gu Weiyi di Put Your Head on My Shoulder dengan sangat apik. Drama tersebut populer di tanah kelahirannya, Tiongkok dan luar negeri. 

Drama Tiongkok yang diperankan Lin Yi selalu mencetak rating tinggi, yaitu Love Scenery, Memory of Encaustic Tile, Hu Tong, dan The Blessed Girl. 

6. Wang Yibo

Cpophome.com

Masih ada ingat dengan salah satu grup Tiongkok - Korea, Uniq pada 2014? Salah satu anggotanya, Wang Yibo, lho. Pemeran Legend of Fei ini tidak hanya jago akting, namun juga piawai menari dan nge-rap. 

Sebelum terjun ke akting, Ia lebih dahulu tampil di acara varietas berjudul Day Day Up dan tiga tahun kemudian, Wang Yibo mulai meniti karier di dunia seni peran dalam drama fantasi, The Untamed

Dalam waktu singkat, Wang Yibo telah menyandang gelar sebagai aktor Tiongkok populer di 2020 dan masih mempertahankan predikatnya di tahun ini. Ada salah satu film yang belum lama rilis, Nameless bersama aktor Tiongkok senior, Tony Leung. 

Soal drama, kamu bisa menyaksikan akting Wang Yibo di Unusual Idol Love, When We Were Young, My Strange Friend, Being a Hero, atau Gank Your Heart

7. Xiao Zhan

Cpophome.com

Aktor Tiongkok populer pertengahan 2023 ini pertama kali menerima pengakuan publik sebagai anggota dari grup Tiongkok, XNine. Bersama Wang Yibo, Xiao Zhan bermain di drama Tiongkok hit, The Untamed dan inilah awal mula karier sang aktor. 

Perlahan tapi pasti, kualitas akting Xiao Zhan terus meningkat dan mengesankan seperti di drama The Wolf dan The Oath of Love. Tak sekadar populer, Ia juga dinobatkan sebagai Laki-Laki Tertampan Se-Asia Pasifik versi TCC Asia tahun 2019 dan 2020. 

Drama Tiongkok yang dibintanginya laris manis di pasaran Asia dan membuat nama Xiao Zhan masuk dalam radar penggemar luar negeri. Ketampanan dan aktingnya bisa kamu lihat di Super Star Academy, Fights Break Sphere, dan Heroes in Harm's Way. 

8. Dylan Wang

Kingchoice.me

Pemilik nama lain, Wang Hedi ini dikenal luas oleh penggemar luar negeri sejak berlakon sebagai Dao Ming Shi di Meteor Garden 2018. Jauh sebelum itu, Dylan Wang aktif sebagai model dan bintang iklan. 

Visualnya sering wara-wiri di acara varietas, Chao Ci Yuan Ou Xiang. Ia adalah pemenang kontes Super Idol pada 2017 dan karier aktingnya melesat di Love Between Fairy and Devil sebagai Lord Devil. Di 2022 lalu, drama ini masuk dalam daftar drama Tiongkok terpopuler versi iQiyi. 

Meski baru di dunia seni peran, namun Dylan Wang masuk dalam jajaran aktor Tiongkok populer di pertengahan ini, lho. Tak hanya Meteor Garden 2018, ada beberapa karya sang aktor, yaitu The Rational Life dan Ever Night: Season 2.

9. Cheng Yi

Chinafilminsider

Aktor muda dan tampan, Cheng Yi memulai debutnya di serial televisi, Beauty World dan debut layar lebar di Haunting Love pada 2012. Sosok yang lahir pada 17 Mei 1990 pertama kali menorehkan prestasi atas aktingnya pada 2016 silam di drama, Noble Aspirations

Tak hanya itu, Cheng Yi sukses memberikan aksi laga dan chemistry kuat dengan lawan mainnya, Yang Zi di Immortal Samsara. Bakat akting dan ketampannya membuat namanya melesat di dunia hiburan Tiongkok. 

Sebenarnya, ada sejumlah drama yang memberikan jalan pembuka Cheng Yi sebagai aktor Tiongkok terpopuler saat ini, yaitu Love and Redemption, Stand by Me, dan The Lost Tomb 2. 

10. Gong Jun

Twitter.com/gongjun_

Memiliki nama Inggris, Simon, Gong Jun turut masuk dalam daftar aktor Tiongkok populer tahun 2023. Ia lahir di Chengdu, Sichuan pada 29 November 1992 dan lulusan Universitas Donghua jurusan Pertunjukan. 

Dari semasa kuliah, Gong Jun sudah aktif di dunia modeling. Namun, baru terjun ke seni peran pada 2015 sebagai Pi Lu di drama Tiongkok, Sword Chaos. Ternyata, Gong Jun juga pernah bermain di drama bromance, Advance Bravely di 2016. 

Sinar popularitas dirasakan Gong Jun lewat drama romansa, Love Equations dan Begin Again pada 2020-an. Pamornya semakin melejit setelah bermain di drama Wuxia, Word of Honor sebagai Wen Ke Xing. 

Ingin mengenal lebih dalam Gong Jun, kamu perlu melihat aktingnya yang luar biasa di The Flaming Heart, Dream Garden, Shining Like You, The Player, dan terbaru Fox Spirit Matchmaker: Yue Hong. 

Wah, para aktor Tiongkok populer tahun ini tidak kalah tampan dengan visual para aktor Korea Selatan, ya. Ada aktor favoritmu, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration