Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Drama Korea dan Reality Show yang Tayang di Viu Pada April 2023

Ada Woo Do Hwan & Joo Won yang comeback tahun ini!

Aisyah Banowati

Bulan baru, tontonan baru. Setiap bulannya, Viu selalu menghadirkan drama dan film terbaru untuk para pelanggan setianya. Mulai dari genre laga hingga thriller hadir melengkapi ribuan judul yang sebelumnya telah tayang di Viu. 

Di bulan keempat tahun 2023 ini, Viu membagikan sederet judul drama korea dan reality show terbaru yang telah memulai penayangannya di awal bulan April. Memiliki sinopsis yang menarik serta mengundang rasa penasaran, berikut daftarnya!

1. The Genius Paik

Di Korea Selatan, reality show terbaru TvN yang berjudul The Genius Paik telah tayang sejak 2 April 2023 lalu. The Genius Paik mengajak Baek Jong Won—koki, selebriti, dan pengusaha—untuk menjalankan restoran di luar negeri dengan tujuan memperkenalkan makanan Korea di negara yang masih sulit untuk menemukan makanan Korea. 

Tidak sendirian, Baek Jong Won akan ditemani oleh selebriti yang dikenal memiliki kemampuan memasak. Memulai perjalanannya di Maroko, nantinya Baek Jong Won akan ditemani oleh BamBam GOT7 dan aktor Lee Jang Woo. Selanjutnya, penyanyi John Park dan Kwon Yu Ri akan menemani perjalanannya di Naples, Italia. 

Diproduseri oleh Lee Woo Hyung, kabarnya pembicaraan mengenai The Genius Paik telah dibahas sejak tiga sampai empat tahun lalu. Jika pada reality show yang dibintangi Baek Jong Won—Baek Jong Won’s Food Alley—telah menunjukkan sisinya sebagai mentor, lewat The Genius Paik penonton akan melihat bagaimana ia menjalankan perannya sebagai pemilik restoran. 

2. Duty After School

Mengusung tema survival yang menegangkan, Duty After School mengisahkan para siswa kelas tiga sekolah menengah atas yang terpaksa menjadi pasukan militer cadangan. Hal ini disebabkan oleh kedatangan makhluk asing membahayakan yang telah memakan banyak korban.

Duty After School adalah drama korea terbaru arahan sutradara Sung Yong Il yang diadaptasi dari webcomic populer karya Ha Il Kwon. Drama Korea yang bertabur bintang muda ini menggandeng Shin Hyun Soo, Moon Sang Min, Choi Moon Hee, hingga Im Se Mi untuk beradu peran.

Duty After School telah tayang sebanyak enam episode pada 1 April lalu dan empat episode akhir akan tayang pada 22 April mendatang.

3. Joseon Attorney: A Morality

Setelah rampung menjalankan wajib militer, aktor Woo Do Hwan resmi comeback dengan menjadi tokoh utama dalam drama Korea Joseon Attorney: A Morality. Meski mengambil latar di zaman Joseon dan tema cerita tentang hukum, karakter utama dalam drama ini digambarkan sebagai sosok yang nyentrik. 

Mengungkap kejahatan lewat hukum? Yap, itulah premis singkat dari drama Korea Joseon Attorney: A Morality. Kang Han Soo (Woo Do Hwan) adalah seorang pengacara licik yang jeli. Ia berusaha untuk membalas kematian orang tuanya melalui persidangan. Di sisi lain, Lee Yeon Joo (Bona) juga tengah membalas dendam ayahnya menggunakan hukum. 

Nantinya, akankah keduanya mencapai tujuan masing-masing? Seberapa sulit jalan yang harus keduanya lewati? Akan tayang sebanyak 16 episode, Joseon Attorney: A Morality dapat disaksikan sejak 1 April 2023 lalu. Yuk, tonton keseruannya agar kamu bisa menemukan jawaban dari pertanyaan di atas!

4. Stealer: The Treasure Keeper

Stealer: The Treasure Keeper merupakan comeback bagi aktor Joo Won di tahun ini. Lewat drama ini penonton akan melihat kemampuan aktingnya dalam bermain dua peran sekaligus. Pertama, ia akan menjadi seorang pegawai negeri dan peran kedua sebagai sosok pencuri. 

Stealer: The Treasure Keeper mengisahkan pencurian aset budaya yang dilakukan oleh tim pencuri misterius bernama ‘Skunk’. Tak ada perjalanan yang mulus, nantinya tim Skunk akan berhadapan dengan tim Karma yang tengah berusaha mengembalikan aset budaya yang hilang. 

Akan tayang pada 13 April 2023 mendatang, Stealer: The Treasure Keeper adalah drama yang disutradarai oleh Choi Joon Bae yang belum lama ini menggarap Mouse (2021). Naskahnya sendiri ditulis oleh Shin Kyung Il, sosok penulis di balik film The Battleship Island (2017).

Itulah judul drama korea yang akan tayang di bulan April. Sinopsisnya terdengar menarik bukan? Tentunya deretan judul di atas akan tayang di Viu. Jadi, jangan lupa untuk mencatat tanggal penayangannya, Bela! 

Hindari menonton bajakan dan hargailah para kreator dengan menonton di situs resmi. Happy watching!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration