Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Grup K-Pop yang Memiliki K-Drama, Web Drama, Atau Film Sendiri

Memiliki jalan cerita menarik dengan berbagai genre

Aisyah Banowati

Bukan hal baru lagi jika beberapa idol K-pop bermain drama di luar kegiatannya dalam grup. Namun, beberapa grup K-pop memilih untuk memboyong seluruh anggotanya untuk bermain drama, web series atau film untuk satu judul yang sama.

Selain untuk menunjukkan kemampuan akting masing-masing anggota, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan popularitas grup. Jalan ceritanya pun tidak jauh-jauh dari romansa dan persahabatan. Lantas, grup mana saja ya, yang memiliki K-drama, web drama atau filmnya sendiri?

1. 'Dream Knight' - GOT7

Dirilis pada tahun 2015, web drama Dream Knight cukup populer. Berjumlah 12 episode, Dream Knight mengisahkan tentang seorang gadis yang memikul banyak luka dari masa lalu.

Suatu hari, ia bertemu dengan sekumpulan ksatria yang diperankan oleh member GOT7, lalu secara tidak sengaja jatuh cinta dengan salah satu ksatria. Dalam web drama ini, GOT7 dibagi menjadi dua kelompok, yaitu ksatria putih dan hitam, keduanya terlibat konflik akibat satu kejadian.

2. 'What If You Are a JYP Entertainment’s Trainee?' - Stray Kids

Melalui akun YouTube Dingo K-Drama, What If You Are a JYP Entertainment’s Trainee? yang diperankan oleh anggota Stray Kids, tayang sejak 2018. Film pendek ini menceritakan Kim Dingo, trainee perempuan yang baru saja bergabung dengan JYP Entertainment. Di hari pertama kehadirannya, Kim Dingo berhasil bertemu dengan para member Stray Kids dan merasa bahagia karenanya.

3. 'Attack on the Pin-up Boys' - Super Junior

Hampir seluruh penggemar K-pop mengakui bahwa Super Junior merupakan salah satu grup paling konyol dan lucu. Menghadirkan film berdurasi 81 menit, Attack on the Pin-up Boys tayang di tahun 2007, dua tahun setelah mereka resmi debut. Meski Kyuhyun harus absen, namun berkat ide cerita yang unik dan konyol, film ini banyak disukai penggemar. 

Attack on the Pin-up Boys, bercerita mengenai penyelidikan yang dilakukan siswa sekolah menengah bernama Ki Bum. Cerita berawal dari penyerangan yang terjadi pada 3 laki-laki dari sekolah berbeda.

Motif penyerangan ini tidak diketahui, tetapi satu yang menjadi ciri khas pelaku yaitu, para korban diserang pada malam hari dengan kotoran. Jadi, siapa sebenarnya pelaku dari keisengan ini?

4. 'To Be Continued' - ASTRO

Para member ASTRO berhasil membintangi web drama mereka sendiri yang diberi judul To Be Continued. Web drama ini menceritakan kisah grup idola yang tiba-tiba kembali ke masa lalu selama satu hari sebelum penampilan debut mereka.

Dengan masalah yang belum terselesaikan, serta tantangan yang hadir sepanjang perjalanan, akankah mereka dapat menyelesaikan masalahnya tepat waktu? Ataukah mereka harus menelan pil pahit kegagalan di waktu debut?

5. 'EXO Next Door' - EXO

Web series EXO Next Door menyuguhkan cerita cinta segitiga antara seorang gadis dan dua anggota EXO lainnya. Sebagai salah satu strategi promosi album EXODUS, drama percintaan yang dibalut komedi ini berhasil menarik banyak perhatian. 

EXO Next Door bercerita mengenai gadis muda yang secara tidak sengaja bertetangga dengan artis Kpop tenar. Dibumbui dengan unsur romansa yang menggemaskan, sayangnya EXO Next Door hanya menghadirkan empat anggota EXO yaitu, Chanyeol, Baekhyun, D.O dan Sehun.

6. 'Mysterious Class' - TREASURE

Sebagai salah satu boy grup yang sedang naik daun, para anggota TREASURE pun menjajal kemampuan akting mereka melalui web drama Mysterious Class. Tayang sebanyak 8 episode, web drama ini dapat kamu saksikan secara gratis di channel YouTube resmi TREASURE. 

Mysterious Class mengisahkan kegemparan yang terjadi akibat dugaan adanya hantu di kelas 3-4. Orang-orang melihat murid di kelas hanya berjumlah 20 orang, namun saat mereka menghitung ulang, mereka yakin bahwa murid di kelas tersebut ada 21 orang.

Mulai dari sini lah para murid mencari tahu keberadaan hantu yang berada di kelas 3-4. Dibumbui teror yang menakutkan, mereka pun mulai saling mencurigai satu sama lain.

7. 'What If There Was An Eye Candy BTS High School?' - BTS

Sebelum menjadi idol dunia yang populer, anggota BTS muncul dalam drama komedi berjudul  What If There Was An Eye Candy BTS High School?, yang tayang pada acara Star Show 360 Episode 8.

Para anggota BTS memainkan karakter dari sekolah menengah fiksi dengan penonton sebagai pemeran utama. V sebagai ketua kelas, Jimin seorang guru olahraga, RM yang merupakan guru bahasa Inggris, Jin sebagai perawat sekolah, Suga seorang instruktur musik, Jungkook adalah pemimpin klub seni, dan J-Hope seorang guru bahasa Korea.

8. 'First Love Story' - LOONA

Dikenal juga dengan judul Remember When We First Met?, web drama ini hadir selama 3 musim.

First Love Story mengisahkan tentang Han Sol, seorang mahasiswa yang banyak memikat perempuan. Meski banyak perempuan menyukainya, Han Sol telah memiliki kekasih sejak sekolah menengah.

Dibumbui oleh kisah cinta para anggota LOONA, web drama yang tayang pada 2017 ini masih belum telat untuk ditonton para Orbit yang baru mengenal LOONA, nih!

9. 'Can I Step In?' - ONF

Diperankan oleh para anggota dari ONF, Can I Step In? bercerita mengenai lima laki-laki yang tinggal di dalam satu rumah. Suatu hari, seorang perempuan bergabung sehingga mereka harus belajar beradaptasi satu sama lain. Hal ini menyebabkan banyak situasi canggung, menciptakan pertengkaran, hingga percikan romansa yang akan membuat penonton merasa gemas.

10. 'Welcome to Heal Inn' - Fromis 9

Tayang sebanyak 6 episode, penggemar dapat menyaksikan web drama ini melalui aplikasi VLive. Diperankan oleh anggota Fromis 9, Welcome to Heal Inn mengisahkan tentang kisah persahabatan dan perjalanan grup K-pop Fromis 9. Drama ini merupakan web drama pertama mereka setelah mereka resmi debut di tahun 2018.

11. 'Click Your Heart' - SF9

Diproduksi oleh FNC Entertainment, Click Your Heart hadir dalam 7 episode yang tayang pada tahun 2016.

Kwon Mina akan berperan sebagai pemeran utama, seorang siswa menengah yang dianggap pembawa sial kepada orang yang dekat dengan dirinya. Memutuskan untuk pindah sekolah, Mina pun mulai menerima perhatian khusus dari empat laki-laki.

Meski saat itu anggota SF9 belum resmi debut, namun berkat drama ini nama mereka semakin dikenal luas.

Itulah beberapa drama, web drama dan film yang diperankan oleh anggota grup Kpop. Selain karena para pemerannya, cerita yang disajikan juga tidak kalah menarik, sehingga tidak mengherankan jika deretan judul di atas memiliki banyak penonton. Kalau kamu, sudah pernah menonton yang mana aja, nih Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration