Di tengah pencarian grup Kpop baru, HYBE Labels membawa kabar gembira bagi penggemar. Mereka tampaknya mengerti akan keinginan penggemar yang selalu 'haus' akan konten sang idola. 

Bekerja sama dengan Naver, HYBE Labels segera melahirkan sebuah karya inovatif berupa serial webtoon original di tahun 2022 demi memuaskan penggemar. Rencana tersebut mereka umumkan lewat acara HYBE Briefing With Community 2021

Tidak hanya menggandeng BTS, tetapi serial webtoon original karya HYBE Labels ini turut dimeriahkan oleh dua grup Kpop lain yang juga bernaung di agensi yang sama. Siapa saja dan seperti apa kisah yang akan dihadirkan? Buat yang gemar membaca webtoon, simak ulasannya di sini, ya.

Kebebasan berekspresi lewat berbagai konten

Semakin Inovatif, BTS hingga ENHYPEN Jadi Tokoh Utama Serial WebtoonSoompi.com

Sebenarnya, ide pembuatan serial webtoon original dari HYBE Labels x Naver berasal dari keinginan dasar agensi dalam memperluas konten penggemar berbasis digital, yang tidak hanya mengandalkan visual, seperti video musik tetapi juga mampu menghadirkan konten digital dalam berbagai format.

Sehingga, penggemar memiliki banyak akses untuk memperoleh konten menarik dan mengenal lebih dalam tentang sosok idola di luar video musik, salah satunya dengan novel atau webtoon

Serial webtoon dirilis secara bersamaan

Semakin Inovatif, BTS hingga ENHYPEN Jadi Tokoh Utama Serial WebtoonSoompi.com

Berdasarkan penelusuran, serial original dari HYBE Labels x Naver direncanakan rilis bertahap dalam waktu berdekatan dengan berbagai format, yakni webtoon, web novel, hingga animasi pada awal tahun 2022 di seluruh dunia.  

HYBE Labels x Naver menyuguhkan empat serial webtoon. Pertama, "7 Fates: Chakho" dirilis pada 15 Januari 2022. Selanjutnya, "Dark Moon" pada 16 Januari 2022. Lalu, "The Star Seekers" di tanggal 17 Januari 2022. Terakhir, "Crimson Heart" yang belum diketahui jadwal rilis resminya.  

Memiliki genre utama fantasi

Semakin Inovatif, BTS hingga ENHYPEN Jadi Tokoh Utama Serial WebtoonSoompi.com

Dari ketiga serial webtoon original yang diluncurkan lebih dulu oleh HYBE Labels, semuanya mengusung genre utama fantasi dengan alur cerita dan konfliknya yang tampaknya saling bertautan. 

Pertama, "7 Fates: Chakho" mengambil sudut pandang fantasi urban perihal tujuh pemburu harimau dari Dinasti Joseon. Para pemburu ini terikat dengan takdir dan melewati berbagai rintangan untuk bisa terus berkembang. 

7 Fates Chakho menggabungkan cerita tradisi lama Korea Selatan dengan imajinasi dari tim produksi. Kata Chakho sendiri berkaitan erat dengan satu karakter di serial Kingdom. Kedua, ada"Dark Moon" yang mengambil premis utama tentang sosok vampir muda dan bertemu dengan seorang perempuan penuh rahasia. Nantinya, "Dark Moon" dibagi menjadi beberapa seri.

Seri pertama dimulai dari kisah "Dark Moon: The Blood Altar." Lalu, "The Star Seekers"  yang berkisah tentang anak laki-laki yang hidup di dunia berbeda di mana mereka harus melawan musuh yang berupaya menghancurkan dunia. Terakhir, serial "Crimson Heart"  diduga akan memunculkan kisah dari girl group baru yang saat ini tengah dipersiapkan oleh HYBE Labels di masa mendatang. 

Empat serial webtoon dengan empat tokoh utama

Semakin Inovatif, BTS hingga ENHYPEN Jadi Tokoh Utama Serial WebtoonWowkeren.com

Tokoh yang akan membintangi ketiga serial webtoon original adalah BTS, TXT (Tomorrow x Together), dan ENHYPEN. Masing-masing grup Kpop dari HYBE Labels memerankan kisah yang berbeda. 

BTS membintangi di serial webtoon, "7 Fates: Chakho". Lalu, TXT (Tomorrow x Together) muncul dalam serial webtoon, "The Star Seekers". Kemudian, ENHYPEN akan menjadi bintang utama dari serial webtoon, "Dark Moon: The Blood Altar."

Menerima ulasan positif dari penggemar

Semakin Inovatif, BTS hingga ENHYPEN Jadi Tokoh Utama Serial WebtoonDok.Internet

Dalam waktu singkat, serial webtoon original yang akan digarap HYBE Labels bersama Naver mendapat antusiasme yang tinggi dari berbagai kalangan, terutama penggemar dari masing-masing. Kabar serial webtoon original pun mendominasi linimasi media sosial, khususnya Twitter. Tagar #webtoon juga turut menghiasi trending topic Indonesia. 

"OMG! Mereka akan membuat seri webtoon lagi? Ini benar-benar kejutan yang menyenangkan!

"Kolaborasi HYBE x Naver sangat luar biasa"

"Yeah, tidak sabar menunggu. Ini akan menyenangkan, aku sangat menyukai webtoon." 

Banyak ulasan positif yang diberikan penggemar kepada HYBE Labels. Mereka sangat senang dengan kreativitas agensi dalam menyuguhkan konten yang berkelas. 

Wah, ini sih, keren banget. Iya nggak, Bela? Tahun depan nggak perlu bingung mencari asupan konten baru, deh!

Baca Juga: 7 Webtoon yang Diangkat ke Drama Korea Romantis

Baca Juga: Rekomendasi 8 KDrama Action dan Thriller Adaptasi Webtoon

Baca Juga: 8 Rekomendasi Webtoon Indonesia yang Ceritanya Tidak Kalah Seru