Sudah mencoba berbagai macam skincare, tetapi permasalahan kulit masih kerap muncul? Mungkin permasalahannya bukan di produknya, melainkan skin barrier-mu yang sudah rusak. 

Yups, skin barrier merupakan bagian terluar dalam tubuh yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya eksternal dan menampung 60 persen kelembapan dalam tubuh. Tentu saja, jika skin barrier rusak maka membuat kulit menjadi lebih sensitif, mudah iritasi, dan sering timbul jerawat.

Nah, untuk itu penting banget menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk memperbaiki skin barrier. Kamu bisa mengurangi pengunaan skincare berlebih dan hindari produk yang mengandung alkohol, astringents, witch hazel, SLS, dan salicylic acid, karena kandungan tersebut dapat menghilangklan sebum alami di kulit dan menyebabkan skin barrier lebih sensitif.

Untuk itu, Popbela sudah menyiapkan tujuh rekomendasi merk skincare lokal untuk memperbaiki skin barrier, dan semuanya dari brand kecantikan lokal, lho. Penasaran apa saja produknya? Simak baik-baik, ya! 

1. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrieravoskinbeauty.com

Untuk memperbaiki skin barrier, penting memastikan kulitmu dalam keadaan bersih baik sebelum maupun sesudah aktivitas. Salah satu face cleanser yang bisa dicoba adalah Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. 

Produk ini diformulasikan dengan marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, pentavitin yang berfungsi memberikan kelembapan, mencerahkan, dan menjaga skin barrier. Mampu membersihkan kulit secara optimal dan aman untuk semua jenis kulit. 

2. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrierinstagram.com/think.hale

Selanjutnya, kamu juga bisa mencicipi Hale Honey, I Dew Gel Cleanser. Tanpa membuat kulit kering dan dapat menjaga skin barrier, face wash ini memiliki Ph yang rendah serta mengandung madu yang berfungsi sebagai anti-bacterial dan mampu menenangkan kulit iritasi. Tidak mengandung parfum, essential oil, alkohol dan paraben, jadi aman digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Must try!

3. N'Pure Face Toner Marigold Series

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrierinstagram.com/npureofficial

Menjaga dan memperbaiki skin barrier bisa dimulai dengan menggunakan toner yang memberikan hidrasi ke kulit. Oleh karena itu, Popbela merekomendasikan N'Pure Face Toner Marigold Series. Toner ini diformulasikan dengan ekstrak kelopak bunga marigold, algae, gold, aloe vera, niacinamide, dan kolagen yang berfungsi mencerahkan, melembapkan, serta melawan radikal bebas. Tentu saja, untuk hasil maksimal gunakan secara rutin, ya! 

4. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrierinstagram.com/studiotropik

Produk terbaru dari Studio Tropik ini nggak bisa kamu lewatkan begitu saja lho, Bela. Herbitus Skin Tonic memiliki formula yang sangat ringan dan cocok untuk kulit cenderung berjerawat. Kandungan mugwort, cica, dan black cumin berfungsi untuk menyegarkan sekaligus merawat jerawat. Jika mengaplikasikan produk ini, maka kulitmu akan lebih siap menerima skincare lainnya. Tidak mengandung alkohol dan parfum! 

5. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrierdoc.internet

Pemilik kulit berminyak pasti sulit sekali menemukan pelembap yang tepat. Untuk itu kamu bisa mencoba Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Produk ini memiliki tekstur gel dengan hasil akhir yang matte. Kandungan linoleic acid yang tinggi, berfungsi untuk memberikan kelembapan alami. Selain itu, ceramide dapat melindungi kulit dari dehidrasi serta memperkuat skin barrier. Best for oily and acne-prone skin!

6. Jarte Cream Cica Care

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrierinstagram.com/jartebeauty

Rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier selanjutnya adalah Jarte Cica Care Cream. Pelembap dengan kemasan berwarna hijau ini bekerja menjaga kelembapan kulit dan melindungi skin barrier. Teksturnya sangat ringan dan mampu menenangkan kulit yang sedang iritasi. Jika digunakan secara rutin, makan kulit akan lebih cerah dan bebas dari jerawat.

7. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrierdoc.internet

Apapun kondisi dan jenis kulit, menggunakan sunscreen merupakan sebuah keharusan. Nggak hanya melindungi dari bahaya sinar UVA/UVB, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 ini juga dapat menghidrasi kulit dengan teknologi aquafused. Kandungan bisabol juga dapat meredakan kemerahan dan menenangkan kulit iritasi. Teksturnya sangat ringan dan tidak mengandung alkohol. 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk skincare lokal untuk memperbaiki skin barrier. Kira-kira produk mana nih yang ingin kamu coba terlebih dahulu, Bela? 

Baca Juga: Skin Barrier Sudah Rusak? Yuk, Perbaiki Dengan 5 Tips Ini! 

Baca Juga: 5 Fakta tentang Skin Barrier, Cewek Wajib Baca!

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Bruntusan, Wajib Coba!