7 Kandungan Skincare untuk Mencegah Penuaan Kulit

Bisa kamu gunakan sedini mungkin!

7 Kandungan Skincare untuk Mencegah Penuaan Kulit

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Selain jerawat dan noda hitam, salah satu masalah kulit yang paling sering dialami perempuan Indonesia adalah munculnya tanda-tanda penuaan. Tak pandang umur, kini tanda-tanda penuaan kulit sudah muncul di usia sedini mungkin.

Penyebab munculnya penuaan kulit juga sangat beragam, mulai dari usia, polusi, hingga gaya hidup. Selain merawat dari dalam, kamu juga bisa mencegah penuaan kulit dari luar menggunakan perawatan kulit yang memiliki tujuh kandungan ini!

1. Antioksidan

Mampu mencegah radikal bebas dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit, antioksidan menjadi salah satu kandungan yang mampu mencegah penuaan kulit. Umumnya, antioksidan dapat diperoleh dari aneka tumbuhan dan buah-buahan seperti teh hijau, buah delima, dan daun moringa. 

2. Retinol

Kamu pasti udah nggak asing lagi kan dengan kandungan yang satu ini. Retinol merupakan turunan dari vitamin A berasal dari binatang, tepatnya enzim dari susu atau telur. Retinol bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen dan meregenerasi sel kulit. Oleh karena itu, retinol menjadi salah satu kandungan yang dipercaya dapat mencegah penuaan kulit.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here