Semua orang pasti sudah tak asing dengan antioksidan bukan? Dikenal bekerja untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, namun masih banyak orang yang belum tahu jenis antioksidan yang baik untuk kulit dan bagaimana cara bekerjanya dalam menangkal radikal bebas. Berikut ini Popbela akan meringkas jenis-jenis antioksidan yang baik untuk kulitmu kata para ahli kulit.

1. Vitamin C

Menurut Ahli Dermatologi, Ini Antioksidan yang Baik Bagi Kulit Wajahmedicalnewstoday.com

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mengikat dan menghilangkan radikal bebas berbahaya dari kulit, seperti yang dihasilkan dari paparan radiasi ultraviolet dan polutan lingkungan. Vitamin C juga dapat mencegah penuaan kulit, termasuk bercak coklat yang mencerahkan, menstimulasi kolagen, dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV yang bisa kamu dapatkan melalui tomat dan jeruk.

2. Curcumin

Menurut Ahli Dermatologi, Ini Antioksidan yang Baik Bagi Kulit Wajahwebmd.com

Antioksidan yang ini memang hanya ditemui pada akar kunyit yang juga dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan lama, dan bekerja sebagai anti penuaan. Produk yang mengandung kunyit sangat cocok untuk kamu yang memiiki kulit jerawatan.

3. Vitamin E

Menurut Ahli Dermatologi, Ini Antioksidan yang Baik Bagi Kulit Wajahwholefoodsmagazine.com

Kalau vitamin yang satu ini memang memiliki fungsi ekstra yang dapat mengurangi kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh sinar UV. Vitamin E juga banyak dijadikan suplemen khusus untuk kulit.

4. Vitamin A

Menurut Ahli Dermatologi, Ini Antioksidan yang Baik Bagi Kulit Wajahmedicalnewstoday.com

Memiliki banyak fungsi, vitamin A dapat meningkatkan pergantian sel yang sehat mempengaruhi permbentukan kolagen, memperbaiki tekstur kulit, mengurang produksi sebum dan mengurangi penuaan. Sering ditemui sebagai retinol, asam tretinoin dan retinaldehyde yang terdapat dalam skincare.

5. Vitamin B3

Menurut Ahli Dermatologi, Ini Antioksidan yang Baik Bagi Kulit Wajahnutritionpromise.com

Vitamin yang dikenal dengan nama niacinamide menjadi salah satu yang mengandung antioksidan terkuat yang bisa kamu dapatkan melalui daging. Memiliki sejuta manfaat pada kulit, vitamin B3 juga dipercaya dapat mencerahkan, mengurangi kerutan halus dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Sekarang, kamu sudah tahu kan jenis antioksidan yang bekerja maksimal untuk kebutuhan kulitmu. 

Baca Juga: 7 Hal Ini Menandakan Kalau Kamu Punya Kulit Wajah yang Sehat