Merupakan salah satu jenis vitamin yang paling populer, siapapun pasti tahu dengan vitamin C. Bisa didapatkan dari berbagai bahan alami seperti jeruk, bayam, stroberi, cabai, brokoli, pepaya, dan masih banyak bahan alami lainnya yang kerap kali dikonsumsi untuk dimanfaatkan kandungan vitamin C-nya. 

Vitamin C pun dikenal dengan manfaatnya yang beragam, tak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan lho Bela! Untuk itu, yuk ketahui beberapa manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit yang wajib untuk diulas!

1. Mencerahkan kulit

Mendapat urutan paling utama, manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit yang satu ini merupakan salah satu manfaat yang paling populer dibandingkan manfaat lainnya. Vitamin C dapat meningkatkan warna kulit sehingga tampak lebih cerah dan berkilau.

2. Mengurangi mata panda

Tak sekedar mencerahkan warna kulit saja, manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit lainnya ialah meratakan warna kulit. Hal tersebut tak hanya berlaku pada permasalahan kulit yang belang, tetapi juga dapat mengurangi lingkar hitam di bawah mata atau yang kerap disebut mata panda sehingga wajah pun tampak lebih bercahaya.

7 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan KulitHypebae.com

3. Mengatasi berbagai tanda penuaan pada kulit

Vitamin C yang juga kaya akan antioksidan mampu bekerja untuk merangsang produksi kolagen dengan sempurna sehingga salah satu manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit ialah mampu mengatasi berbagai tanda penuaan pada kulit seperti kerutan, noda kehitaman, dan kulit wajah yang mengendur.

4. Menghidrasi kulit

Kulit sangat membutuhkan kelembapan yang sempurna, hal tersebut bisa didapat melalui salah satu manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit yang satu ini. Dengan mengonsumsi vitamin C atau menggunakan serum vitamin C, maka terjadi peningkatan hidrasi pada kulit sehingga kulit tampak lebih kenyal.

7 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan KulitShiseido.co.uk

5. Mengurangi inflamasi

Manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit selanjutnya ini sangat berguna untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit yang meradang seperti jerawat dan masalah kulit lainnya yang menyebabkan kemerahan pada wajah. Nah, vitamin C dapat bekerja untuk mengurangi rasa gatal serta kemerahan pada kulit lho!

6. Melindungi kulit dari kerusakan matahari

Ternyata vitamin C juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam melakukan perlindungan pada kulit. Hal tersebut menyebutkan bahwa salah satu manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit ialah melindungi kulit dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari, UVA maupun UVB. Jadi, selain melakukan perlindungan dari luar dengan menggunakan sunscreen, maka vitamin C yang bekerja melindungi dari dalam.

7 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan Kulitfashiongonerogue.com

7. Mempercepat penyembuhan luka pada kulit

Jarang diketahui, manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit selanjutnya ialah memiliki kemampuan dalam mempercepat penyembuhan luka pada kulit seperti goresan atau jerawat yang meradang. Selain itu, bekasnya pun menjadi memudar sehingga kulit tampak bersih.

Itulah beberapa manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit yang luar biasa dan sangat dibutuhkan oleh semua orang. Kamu dapat rutin mengonsumsi suplemen vitamin C serta memaksimalkannya dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C.

Baca Juga: Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuh