Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Produk Eksfoliasi Wajah yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Banyak jenisnya

Nafi' Khoiriyah

Mencari produk eksfoliasi wajah untuk kulit berminyak yang bagus memang tidak mudah. Sebab, pemilik jenis kulit ini biasanya sensitif terhadap jerawat dan juga komedo. Itulah mengapa ekfoliasi penting untuk membersihkan kulit. 

Kandungan dari produk eksfoliasi bisa membersihkan pori-pori sampai mendalam, mengangkat kulit mati, dan juga membuat kulit menjadi lebih halus. 

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi produk eksfoliasi wajah yang bagus untuk kulit berminyak, simak rekomendasi dari Popbela.com di bawah ini. 

1. Somethinc AHA BHA Peeling Solution

somethinc.com

Produk pertama yang bisa dipakai untuk pemula yang memiliki jenis kulit berminyak adalah Somethinc AHA BHA Peeling Solution. Dengan kandungan AHA 3% BHA 1% PHA 2%, serum ini bisa mengatasi berbagai masalah kulit. 

Selain mengangkat sel kulit mati, produk ini juga mengatasi masalah pori-pori tersumbat juga menjaga kelembapan kulit. Tekstur kulitmu pun akan menjadi lebih halus dan kenyal setelah pemakaian Somethinc AHA BHA Peeling Solution. 

2. Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser

cetaphil.co.id

Rekomendasi produk eksfoliasi wajah untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah produk eksfoliasi wajah Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser bisa kamu andalkan utuk menghilangkan minyak dan kotoran. Di dalamnya terdapat butiran mikro halus yang bisa mengeksfoliasi wajah dan menghilangkan kulit kusam. 

Kandungan Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser adalah ekstrak bambu, pro vitamin B5, dan vitamin E esensial yang akan membuat kulit lebih halus dan sehat. Tenang saja, produknya juga aman untuk kulit sensitif, lho. 

3. NPURE Cica Clear Pad

npureofficial.id

Kalau biasanya produk eksfoliasi berbentuk gel atau cair, NPURE mengeluarkan inovasi baru dengan kapas eksfoliasi yang lembut. Kapas tersebut bisa membersihkan sel kulit mati, mengatasi kulit kusam, juga mencerahkan kulit. 

Bahannya pun bisa menenangkan kulit sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit berminyak dan sensitif. Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser juga bebas alergen dan aman untuk ibu yang hamil maupun menyusui. 

4. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

cosrx.com

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner merupakan produk yang diformulasi dengan AHA, BHA, dan Purifying Botanical. Formula tersebut bisa memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan vitalitas, dan juga mengontrol pori-pori. 

Selain mengeksfoliasi kulit, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner juga dapat menghilangkan kotoran dan juga menghidrasi. Nah, untuk kulit berminyak, produk ini sangat cocok karena bisa menyeimbangkan produksi minyak. 

5. Avoskin Miraculous Refining Serum

avoskinbeauty.com

Produk eksfoliasi wajah selanjutnya dari Avoskin, yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum. Berjenis chemical exfoliator, produknya mengandung 10% AHA, 3% BHA, niacinamide, ceramide, dan bahan pendukung lainnya. 

Kandungan terseut membuat serum Avoskin Miraculous Refining Serum efektif untuk mengeksfoliasi kulit dari sel kulit mati juga memicu regenerasi sel kulit. Setelah pemakaian, wajah akan tampak lebih cerah, tekstur merata, dan juga lebih lembut. 

6. Dermalogica Daily Milkfoliant Exfoliator

dermalogica.com

Inovasi produk eksfoliasi lainnya bisa kamu temukan dalam Dermalogica Daily Milkfoliant Exfoliator. Di dalamnya terdapat vegan milky powder exfoliant dengan oat dan coconut activates yang bisa menghilangkan sel kulit mati. 

Gentle exfoliating powder ini akan aktif saat bersentuhan dengan air. Bahan dasarnya adalah AHA dan BHA, juga papain extract yang membantu mengelupas kulit dan melapisinya kembali. 

7. Sephora Brightening Dual Facial Enzyme Exfoliator

sephora.com

Seperti namanya, produk eksfoliasi wajah Sephora Brightening Dual Facial Enzyme Exfoliator berjenis chemical dan mechanical. Dual exfoliator itu bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit. 

Sephora Brightening Dual Facial Enzyme Exfoliator diformulasikan untuk kulit yang normal dan berminyak dengan cara mengoleskannya ke wajah setelah membasahi kulit. Kamu cukup memakainya 2 kali seminggu untuk hasil  yang maksimal. 

8. Clinique Exfoliating Scrub

clinique.com

Berbeda dari sebelumnya, Clinique Exfoliating Scrub adalah lulur berbahan dasar air yang bisa membersihkan kulit yang berminyak. Formulanya bisa menghilangkan kotoran, menghaluskan, dan menyamarkan garis halus. 

9. Neutrogena Skin Perfecting Liquid Face Exfoliant

neutrogena.com

Bagi kamu yang punya permasalahan kulit kusam, maka produk eksfoliasi Neutrogena Skin Perfecting Liquid Face Exfoliant menjadi pilihan yang tepat. Formulasinya bisa membantu membuat kulit tampak lebih segar dan juga lembut. 

Kandungannya yang bebas minyak juga membantu meratakan warna dan tekstur kulit juga mengecilkan pori-pori. Di dalamnya pun mengandung 9% AHA dan PHA yang bisa menghaluskan dan mencerahkan dalam 4 minggu saja. 

10. Clean & Clear Deep Action Exfoliating Cleanser

cleanandclear.com

Terakhir adalah Clean & Clear Deep Action Exfoliating Cleanser yang mengandung gently exfoliator untuk membersihkan sampai ke pori-pori. Kulit akan menjadi lebih lembut, halus, dan terhidrasi dengan teknologi MoodScentz. 

Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi maupun berminyak. Jangan khawatir, formula Clean & Clear Deep Action Exfoliating Cleanser vegan dan bebas paraben. 

Itulah rekomendasi merk produk eksfoliasi wajah untuk kulit berminyak yang bagus mulai dari yang terjangkau sampai yang high end. Mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin