Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Membuat Pipi Chubby Jadi Lebih Tirus, Dicoba Yuk!

Dijamin lemak pipi akan menghilang

Chyntia Veronika

Pipi tembem atau chubby mungkin dianggap lucu dan menggemaskan. Tapi tidak semua orang menyukainya lho. Sebagian besar orang, terutama perempuan justru menganggapnya menyebalkan karena membuat wajah jadi terlihat gendut. Ternyata, untuk mengurangi lemak di pipi dan membuatnya menjadi tirus tidak susah lho. Berikut cara membuat pipi tirus yang bisa kamu coba!

1. Rutin melakukan senam wajah

pinterest.com

Salah satu tips yang dapat membuat wajah lebih tirus adalah melakukan gerakan senam wajah. Dengan melakukan langkah-langkah gerakan di atas dapat melatih otot-otot menjadi kencang. Namun hal tersebut perlu diiringi dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat juga ladies. Selain mengencangkan otot, latihan ini bisa membuat wajah lebih sehat yaitu mencegah penuaan dini dan beberapa penyakit lain lho!

2. Cukupi kebutuhan cairan

medicalnewstoday.com

Sudah bukan rahasia jika air putih memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Meminum air yang cukup tiap harinya akan membantu mengurangi lemak di tubuh termasuk di bagian pipi serta bisa meningkatkan metabolisme yang berpengaruh ke pembakaran lemak sehingga pipi bisa terlihat lebih tirus.

3. Mengurangi makanan dengan kandungan garam yang tinggi

Kandungan garam berlebihan yang masuk ke dalam tubuh akan mengikat cairan yang membuat tubuh jadi lebih bengkak atau kembung. Hal ini biasanya terlihat pada bagian perut maupun pipi. Untuk mencegahnya, batasilah kandungan garam pada makanan dan imbangi dengan meminum banyak air putih.

4. Tidur Cukup

readersdigest.com

Kualitas tidur ternyata memiliki banyak pengaruh, termasuk untuk pipi. Saat kurang tidur, tubuh akan menghasilkan hormon kortisol yang biasanya berdampak pada naiknya berat badan hinggi pipi bisa terlihat chubby. Sedangkan jika kamu memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, kada hormon kortisol akan menurun, metabolisme tubuh meningkat, dan pembakaran lemak bisa lebih efektif. Pipi pun bisa terlihat lebih tirus.

5. Olahraga secara rutin

womeshealthmag.com

Di samping melakukan gerakan senam wajah dan menjaga pola makan, berolahraga juga menjadi latihan yang ampuh untuk membuat pipi jadi lebih tirus. Kamu bisa melakukan kardio atau latihan aerobic yang ampuh untuk membakar lemak dan membantu penurunan berat badan yang hasilnya akan membuat pipi jadi lebih tirus. Lakukan secara rutin ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin