Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mencoba perawatan wajah di PK Beauty Space. PK sendiri merupakan inisial dari nama sang pemilik studio, yakni Paras Kharisma. Walaupun studio kecantikan ini terkenal dengan eyelash extension service-nya, belum lama ini PK Space meluncurkan beberapa pilihan perawatan wajah untuk kamu yang ingin tampil memesona. Saya sendiri mencoba dua perawatan yang jadi andalan PK Beauty Space, yaitu V Shape dan BB Glow. Seperti apa hasilnya? Baca terus yah!

Review: Begini Sensasi Perawatan Wajah untuk Pipi yang Lebih TirusPopbela.com/Jennifer Alexis

Yang pertama kali dilakukan adalah V Shape service. Perawatan ini sendiri bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih tirus dan berbentuk. Treatment dimulai dengan pemasangan aromaterapi agar tubuh dan wajah jadi lebih rileks. Selanjutnya, wajah di-peeling agar sel kulit mati terangkat dan dilanjutkan dengan pemijatan wajah menggunakan cleansing milk agar wajah bersih dan siap menerima perawatan selanjutnya. Wajah saya pun seketika terasa lebih rileks karena tekanan-tekanan yang diberikan saat pemijatan terasa pas, tidak terlalu pelan dan tidak terlalu keras.

Selanjutnya, wajah kembali dibersihkan. Kali ini menggunakan micellar water lalu dikompres dengan menggunakan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Nah, step terakhir, yang merupakan inti dari perawatan V Shape ini adalah wajah dibalut dengan kain kasa sekencang mungkin selama 20 menit. Gunanya, untuk mengangkat bagian pipi sehingga terlihat lebih tirus. Saat dipasangkan, kita tidak disarankan untuk bergerak maupun berbicara, agar kasa dapat terpasang dengan sempurna. Waktu awal pemasangan sih, memang agak sedikit terasa sakit karena wajah terasa tertarik. Namun, lama kelamaan rasa sakit tersebut hilang, mungkin karena wajah akhirnya terbiasa ya. Setelah 20 menit berlalu, kain kasa telah mengering dan dilepas secara perlahan. Rasanya aneh juga melihat kain kasa yang berbentuk cetakan wajah saya sendiri. 

Review: Begini Sensasi Perawatan Wajah untuk Pipi yang Lebih TirusPopbela.com/Jennifer Alexis

Setelah treatment V Shape selesai, perawatan dilanjutkan dengan servis BB Glow. Setelah dikompres lagi dengan menggunakan air hangat, wajah diberi serum yang diaplikasikan dengan menggunakan micro needle therapy. Serum yang diberikan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah masing-masing. Karena kulit saya terlihat lelah dan dehidrasi, maka serum yang diberikan adalah serum kolagen. Setelah didiamkan selama kurang lebih lima menit, perawatan dilanjutkan dengan pemakaian serum kedua yaitu BB Glow yang berguna untuk mencerahkan dan membuat wajah jadi terlihat lebih bercahaya.

Review: Begini Sensasi Perawatan Wajah untuk Pipi yang Lebih TirusPopbela.com/Jennifer Alexis

Setelah serum kedua selesai diaplikasikan, perawatan dilanjutkan dengan menggunakan LED mask. Sesuai namanya, topeng yang satu ini dilengkapi dengan berbagai lampu yang warnanya disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Terdapat warna biru untuk mencerahkan dan mematikan bakteri wajah, ungu untuk kulit wajah yang sensitif, kuning untuk menghaluskan kulit, hijau supaya wajah jadi lebih rileks, putih untuk mengencangkan kulit wajah, dan merah, seperti yang saya gunakan, berguna untuk menambah kolagen serta mengencangkan kulit wajah.

Review: Begini Sensasi Perawatan Wajah untuk Pipi yang Lebih TirusPopbela.com/Jennifer Alexis

Kesimpulannya, untuk treatment V Shape rasanya perawatan perlu dilakukan beberapa kali, baru terlihat hasil yang signifikan. Sedangkan untuk kamu yang menginginkan wajah yang tampak cerah dan glowing dalam sekejap, perawatan BB Glow wajib banget untuk kamu coba. Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba perawatan ini, kamu bisa langsung mengunjungi tempatnya yang berlokasi di daerah Cipete ya!

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Artis Indonesia yang Bisa Bikin Pipi Terlihat Lebih Tirus