Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam, Bikin Glowing!

Cek rekomendasinya di sini, ya!

Angga Prayudhatama

Sering beraktivitas di luar ruangan tentu memberikan dampak tersendiri untuk kulit wajah. Salah satunya, kulit menjadi kusam. 

Selain itu, kulit kusam juga disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penumpukan sel kulit mati, bertambahnya usia, paparan sinar matahari yang berlebihan, salah penggunaan produk perawatan, hingga kurang tidur. 

Untuk mengatasinya, kamu dapat menerapkan pola hidup sehat serta menggunakan skincare yang tepat. Rekomendasi skincare untuk kulit kusam berikut akan membantumu mengatasi kulit kusam. 

Berikut rekomendasi dari Popbela.com yang telah dirangkum dari berbagai sumber. 

1. COSRX AHA/ BHA Clarifying Treatment Toner

instagram.com/cosrx_indonesia

Rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang pertama yaitu COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Toner ini umumnya cocok digunakan di malam hari sebelum tidur.

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner memiliki kandungan utama berupa glycolid acid yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam

Tak hanya memberikan efek mencerahkan saja, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini juga mampu menjaga kelembapan pada kulit wajah. Toner ini cocok untuk tipe kulit kulit berminyak dan kombinasi.

2. Whitelab Brightening Face Serum

instagram.com/whitelab_id

Whitelab Brightening Face Serum dapat menjadi salah satu pilihan skincare untuk kulit kusam. Kamu bisa menggunakannya di pagi ataupun malam hari. 

Produk ini mengandung formula berupa niacinamide sehingga memberikan efek mencerahkan.

Serum satu ini juga berfungsi untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti noda hitam, bekas jerawat dan flek hitam. Selain itu, serum ini mengandung kolagen yang mampu menjaga elastisitas kulit.

3. Yuja Niacin Brightening Moisture Gel Cream

instagram.com/somebymi.official_id

Yuja Niacin Brightening Moisture Gel Cream merupakan salah satu produk asal Korea yang banyak dicari oleh pengguna skincare di Indonesia.

Pasalnya, krim ini mampu mengatasi banyak masalah kulit termasuk juga kulit kusam. Jika menggunakan secara rutin, kamu akan mendapat kulit cerah bersinar

Selain itu, produk ini juga dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam.

4. Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry

avoskinbeauty.com

Rekomendasi dari brand lokal Avoskin ini memang tidak perlu diragukan lagi mengenai formulanya.

Produk dari Avoskin ini mengandung vitamin C cukup tinggi demi memberikan efek mencerahkan. Selain itu, toner ini juga mengandung niacinamide, raspberry dan carrot extract sehingga efek mencerahkan yang diberikan jauh lebih maksimal.

Produk ini lebih cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah berminyak karena mampu mengontrol produksi minyak berlebih.

5. Azarine Perfect Radiance Night Moisturizer

azarinecosmetic.com

Rekomendasi skincare untuk kulit kusam berikutnya yaitu Azarine Perfect Radiance Night Moisturizer. Produk ini dapat membantu mencerahkan hingga mengatasi dark spot pada kulit. 

Azarine Perfect Radiance Night Moisturizer diformulasi dari bahan-bahan alami aktif yang bermanfaat untuk mencerahkan dan memperbaiki kulit. Produk ini mempunyai tekstur ringan dan mudah menyerap. 

Adanya kandungan vitamin C yang tinggi dalam produk tersebut bermanfaat sebagai antioksidan serta memperlambat penuaan dini. 

6. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

wardahbeauty.com

Kamu bisa menjadikan Wardah White Secret Pure Treatment Essence sebagai salah satu rekomendasi skincare untuk kulit kusam. 

Produk ini dilengkapi beberapa bahan aktif, seperti niacinamide, sodium hyluronate dan silver vine. 

Kandungan tersebut bekerja menghilangkan noda hitam pada kulit wajah, melembapkan dan melembutkan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin terutama di malam hari.

7. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

instagram.com/eminacosmetics

Rekomendasi skincare untuk kulit kusam selanjutnya yaitu Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Produk ini tak hanya membantu mencerahkan wajah, tetapi juga menjaga kelembapan.

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream mengandung ekstrak plum, vitamin E, moisturizing agent, anti polutan dan penangkal sinar UVA UVB. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk kamu gunakan ketika banyak beraktivitas di luar ruangan. 

Itulah 7 rekomendasi skincare untuk kulit kusam. Pastikan kamu memilih produk sesuai kebutuhanmu, ya. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Skin