Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdarah Biru, 5 Seleb Indonesia Ini Berkarisma Abis! 

Punya garis keturunan bangsawan

Shavira Annisa Putri

Nggak hanya kisah asmara saja, latar belakang para selebritas juga turut mencuri perhatian publik. Eits, tapi banyak yang tak tahu bahwa beberapa seleb Tanah Air memiliki keturunan bangsawan atau kerjaan dan biasa disebut sebagai darah biru. Meski begitu, mereka tetap merintis karier di dunia hiburan mulai dari bawah, lho. 

Selain bertalenta, seleb berdarah biru tersebut juga dikenal dengan karismanya yang mampu meluluhkan hati banyak orang. Wah, pasti jadi pada penasaran, kira-kira siapa aja dan seperti apa pesona seleb keturunan bangsawan atau kerajaan ini? Yuk, langsung intip aja! 

1. Dewi Yull

instagram.com/dewiyullofficial

Dewi Yull memiliki nama asli Raden Ajeng Dewi Pujiati. Penyanyi senior ini mendapatkan darah biru dari sang ayah yang merupakan keturunan Kesultanan Cirebon dan Ibunya bangsawan Melayu Palembang. 

Di usianya yang sudah menginjak 59 tahun, pelantun lagu Kau Bukan Dirimu ini masih terlihat bugar dan fresh. Di setiap kesempatan Dewi juga nggak lupa untuk tampil dengan riasan yang on point. Awet muda banget!  

2. Anggun C. Sasmi

instagram.com/anggun_cipta

Siapa sih yang nggak terpana dengan sosok Anggun C. Sasmi? Punya karakter suaranya yang khas, ternyata penyanyi internasional ini juga memiliki darah keturunan kerajaan Kesultanan Yogyakarta yang ia dapatkan dari sang ibu. 

Di setiap aksinya, pelantun lagu Mimpi tersebut sukses mendapatkan pujian. Soal riasan, penampilan Anggun makin sempurna berkat bright under eyes dan contour tajam yang menonjolkan karakteristik wajahnya. So pretty! 

3. Paramitha Rusady

instagram.com/paramitha118real

Penyanyi yang hits di tahun 80-an ini juga memiliki keturunan darah biru karena ia lahir dari pasangan Raden Ayu Marry Zumarya dan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya. Ibu satu anak ini juga tumbuh di keluarga yang menggeluti dunia seni. 

Nah, meski kini jarang muncul di layar kaca, tetapi namanya seakan tak pernah luput diingatan penggemar. Di usianya yang menginjak 54 tahun, pelantun Jangan Ada Air Mata ini memiliki kulit yang kencang bak seorang remaja. Cantiknya awet banget! 

4. Ardina Rasti

instagram.com/ardinarasti6

Nggak banyak yang tahu, ternyata aktris sekaligus penyanyi ini merupakan keturunan Keraton Mangkunegaran, Surakarta. Ardina juga memiliki nama lengkap Radan Ajeng Ardina Rasti Widiani, lho. 

Kemampuan aktingnya selalu berhasil mengaduk hati penonton, pemain film 22 Menit ini juga bikin salfok dengan parasnya yang menawan. Perpaduan lipstik merah dan dramatic eyes kian memancarkan pesonanya! 

5. Maia Estianty

Sejak lahir Maia Estianty telah memiliki gelar Raden Ajeng. Selain itu mantan personil Duo Ratu ini juga merupakan cicit dari pahlawan nasional, H.O.S Tjokroaminoto. Nggak heran, ia selalu tampil berkarisma dan menawan. 

Di setiap kesempatan, Istri dari Irwan Musry tersebut sukses curi perhatian berkat gayanya yang selalu kekinian. Untuk menyempurnakan penampilannya, ibu dari tiga orang anak ini juga nggak lupa memoleskan riasan yang glamour dan tatanan rambut yang unik! 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up