Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Blush Warna Ungu yang Unik, Sedang Tren!

Cocok untuk kulit gelap

Nafi' Khoiriyah

Tampilan makeup dengan warna blush pink atau peach mungkin sudah terlalu biasa. Kini, saatnya kamu untuk mencoba bereksperimen dengan blush warna ungu. 

Kalau pemakaiannya tepat, blush warna ungu akan membuat penampilan jadi unik dan menawan. Supaya tidak akan berlebihan, kamu bisa menyesuaikannya dengan warna kulit dan warna makeup lainnya. 

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi blush warna ungu yang menarik untuk dicoba. Lihat detailnya yuk!

1. Pixy Twin Blush - Pretty Plum

pixy.co.id

Rekomendasi blush warna ungu pertama adalah Pixy Twin Blush varian Pretty Plum. Blush ini berbentuk cream dan hasil akhir powdery sehingga terasa lembut dan ringan. 

Teksturnya itu juga membuat Pixy Twin Blush Pretty Plum lebih mudah diratakan di pipi. Bukan hanya bisa digunakan di pipi saja, produknya juga punya dual function yang bisa digunakan di bibir seperti lipstik. 

2. Mizzu Blush Me Up - Scarlet Bloom

mizzucosmetics.com

Mizzu Blush Me Up varian Scarlet Bloom merupakan blush yang hasil akhirnya terasa lembut. Setelah digunakan, finish-nya adalah matte dan berkilau sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit. 

Mereka memiliki berbagai warna blush, mulai dari yang pink, peach, dan ungu yang paling menarik. Warna ungu pada Mizzu Blush Me Up Scarlet Bloom pun tak begitu mencolok sehingga akan tampak natural pada riasan

3. BLP Cheek Stain - Cherry Tart

blpbeauty.com

Dari merek lokal lainnya ada BLP Cheek Stain varian Cherry Tart. Warna ungu pada blush ini akan membuatmu bisa bermain-main warna. Teksturnya pun cair sehingga akan sangat pigmented daripada blush lainnya.

BLP Cheek Stain varian Cherry Tart juga jadi rekomendasi blush warna ungu untuk semua warna kulit. Namun, kamu hanya perlu memakainya sedikit saja agar tetap kelihatan natural di pipi. 

4. Clinique Cheek Pop - Pansy Pop

clinique.com

Beralih ke merek kosmetik luar negeri, Clinique juga mengeluarkan blush Cheek Pop varian warna Pansy Pop. Warna ungunya yang tidak terlalu gelap akan membuatnya tampak alami saat dipakai di pipi. 

Formula Clinique Cheek Pop varian Pansy Pop pun dibuat lebih halus sehingga mudah diaplikasikan untuk semua jenis kulit. Warna pipinya juga tahan lama dan bisa memberikan rona yang cerah pada wajah. 

5. Glossier - Cloud Paint

glossier.com

Kalau kamu suka dengan blush yang berbentuk gel, maka rekomendasi blush warna ungu selanjutnya ini bisa jadi pilihan. Glossier Cloud Paint memiliki konsistensi seperti gel cream yang bisa menyatu lebih alami di pipi. 

Kamu bisa mengaplikasikannya sedikit saja di pipi, lalu baurkan untuk memberikan efek merona. Jika dipadukan dengan makeup lainnya, wajahmu akan tampak lebih menawan. 

6. Emina Cheek Lit Pressed Blush -Violet Berry

eminacosmetics.com

Kembali ke merek lokal, kali ini adalah Emina Cheek Lit Pressed Blush varian Violet Berry.  Sebenarnya, blush ini memiliki 6 varian warna Violet Berry, Cotton Candy, Cherry Blossoms, Sugarcane, Bittersweet, Marshmallow Lady. 

Namun, varian yang berwarna ungu adalah Violet Berry yang anti-mainstream. Memakai blush warna ini akan membuat wajahmu kelihatan lebih fresh dan segar. 

7. Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush - Deep Berry

rarebeauty.com

Terakhir, Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush yang sangat terkenal juga punya varian warna ungu yang mencolok. Varian tersebut adalah warna Deep Berry. Warna ini sangat cocok untukmu yang suka dengan tampilan bold. 

Meskipun tampaknya sangat mencolok, tetapi memakainya akan membuat wahjahmu kelihatan lembut dan sehat. Sementara finish-nya adalah matte dan dewy sehingga akan tahan lama seharian. 

Itu dia beberapa rekomendasi blush warna ungu yang bisa bikin penampilanmu jadi beda. Padukan juga dengan eye shadow nuansa ungu supaya makin menawan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Make Up