Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Maskara Waterproof Terbaik yang Awet, Nggak Gampang Luntur!

Aman dipakai seharian

Nafi' Khoiriyah

Makeup sudah menjadi kebutuhan sehari-hari perempuan yang tidak boleh dilewatkan. Baik untuk bekerja, kuliah, maupun untuk hangout, makeup perlu dipakai supaya wajah menjadi lebih segar dan menawan. 

Makeup tersebut dipakai seharian sehingga tak jarang menjadi luntur di tengah hari. Salah satu makeup yang mudah luntur adalah maskara. Jika sudah luntur, maka riasan menjadi rusak dan harus memakainya kembali dari awal. 

Namun, kini sudah banyak maskara waterproof yang bisa kamu andalkan supaya riasan lebih tahan lama. Berikut ini adalah beberapa produk maskara waterproof rekomendasi Popbela.com yang bisa kamu pilih. 

1. Rosé All Day All New Thunder Lash Mascara

roseallday.co

Maskara waterproof yang pertama datang dari Rose All Day, yakni All New Thunder Lash Mascara. Produk ini bisa melentikkan dan menebalkan bulu mata sehingga tampak lebih panjang. 

Formula yang dipakai waterproof dan non-clumpy sehingga tidak akan luntur sepanjang hari. Bukan hanya itu saja, All New Thunder Lash Mascara juga memiliki kemampuan triple nourish formula yang bisa menutrisi bulu mata. 

2. Maybelline Hypercurl 36 Hour Waterproof

maybelline.com

Jadi andalan banyak orang, Maybelline Hypercurl 36 Hour Waterproof memang tahan air sampai 36 jam lamanya. Formulanya bisa melawan air, keringat, bahkan air mata sekalipun. 

Dengan formula polimer curl-lock di dalamnya, Maybelline Hypercurl 36 Hour Waterproof memiliki gel pelapis yang kedap air tapi tetap ringan dipakai. Bulu matamu akan terlihat lentik dan tebal jika memakai produk ini. 

3. Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara

wardahbeauty.com

Brand lokal Wardah juga menyediakan maskara waterproof, yaitu Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara. Alat makeup ini bisa melentikkan bulu mata sampai ke sudut bagian dalam. 

Diformulasikan dengan intensified waterproof pigments hingga argan oil, Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara mampu memperkuat sekaligus menutrisi bulu mata. 

4. The Body Shop Lash Sport Waterproof Mascara

thebodyshop.com

Dikenal dengan produk skincare-nya, The Body Shop juga tak ketinggalan mengeluarkan produk maskara waterproof. Produk tersebut adalah Lash Sport Waterproof Mascara. Maskara ini bisa menahan air sepanjang hari dan tentunya menambah volume dan memperpanjang bulu mata. 

Formula marula oil dalam Lash Sport Waterproof Mascara ini bisa menahan cipratan air dan keringkat. Meski begitu, setelah dipakai maskara ini tetap mudah dihilangkan. Saat dipakai pun maskara ini terasa sangat ringan. 

5. L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara

loreal-paris.com

Volume bulu mata yang intens dan spektakuler bisa kamu dapatkan dengan memakai maskara waterproof L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara. Produk ini dilengkapi dengan sikat yang lembut sehingga bisa menangkap bulu mata secara merata.

Saat dipakai, L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara pun tidak akan menggumpal. Selain tahan noda dan tahan air, maskara ini juga bisa membuat bulu mata terlihat seperti bulu yang lembut. 

6. PIXY Cosmetics Lash Fantasy Mascara

pixy.co.id

Berbeda dengan produk sebelumnya, PIXY Cosmetics Lash Fantasy Mascara ini memisahkan antara top coat dan base coat-nya. Base coat dalam produk ini mengandung elastic fiber yang bisa memisahkan tiap bulu mata. 

Saat dipakai, bulu mata akan terlihat lebih tebal, lentik, dan panjang. Sementara it, top coat-nya yang berwarna hitam bisa memberikan hasil akhir yang fantastis setelah dipakai. 

7. Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

makeoverforall.com

Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara merupakan maskara yang tahan air hingga 12 jam karena dilengkapi dengan zero smudge formula. 3D maxi lash technology di dalamnya juga mampu membuat bulu mata bervolume 10x lipat. 

Bulu mata pun akan menjadi tebal, lentik, dan lebat dengan hasil yang tidak menggumpal. Sebab, Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara memiliki customize dual sided flat curve brush yang bisa meratakan maskara dengan presisi. 

8. Etude House Lash Perm Curl Fix Mascara

etude.com

Produk maskara waterproof yang terakhir adalah Etude House Lash Perm Curl Fix Mascara. Maskara ini bisa membuat bulu mata menjadi lentik dan halus sampai 24 jam lamanya. 

Selain long lasting, Etude House Lash Perm Curl Fix Mascara juga dilengkapi dengan sikat yang unik dan bisa menjangkau seluruh bulu mata. Saat dipakai, maskara ini pun tidak akan menggumpal sehingga terasa nyaman. 

Itulah 8 produk maskara waterproof yang bisa kamu pilih untuk membuat riasan menjadi awet dan tidak luntur. Di antara produk tersebut, mana yang menjadi andalanmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up