Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sissy Sosro Belajar dari Gen Z Buat Lebih Percaya Diri!

"It's okay kok untuk say what you think"

Aisyah Banowati

Tahun ini, Popbela Beauty Awards 2024 dari BeautyFest Asia (BFA) 2024 akan kembali hadir. Menuju pameran kecantikan terbesar se-Asia ini, BFA 2024 turut menyelenggarakan Judges Gathering dalam rangka melakukan penjurian untuk memilih produk kecantikan terbaik serta inovatif yang terselenggara di Habitate Jakarta, pada Jumat (8/3).

Dalam kesempatan ini, Sissy Sosro menjadi salah satu judges yang hadir untuk ikut menguji coba langsung berbagai produk kecantikan yang terdaftar di Popbela Beauty Awards 2024. Di sela-sela waktu senggang, Popbela mengambil kesempatan untuk berbincang singkat dengan Sissy Sosro seputar makeup trend, campaign #SHEROES, hingga tips seputar beauty dari MUA yang telah menjadi langganan selebriti Tanah Air ini. 

1. Apa pandangan kamu tentang makeup tren 2024?

Kayaknya, sih, masih terusan dari tren sebelumnya. Misalkan lebih natural, lebih skin light, cuma mungkin nanti ada twist sedikit ke depannya akan gimana. Mungkin masih akan ada 90's inspired gitu, sih, tapi akan lebih modern dengan skin yang lebih healthy.

2. Bicara soal campaign BFA yakni #SHEROES (merupakan perpaduan dari kata SHE dan HEROES, yang artinya perempuan juga memiliki kekuatan untuk menjadi apapun yang mereka inginkan), menurut pandangan kamu, bagaimana cara perempuan mengekspresikan kekuatannya?

Dengan menjadi dirinya sendiri seratus persen dan being unapologetic. Jadi, menurut aku, perempuan sekarang itu bisa jadi apa saja.

Bahkan, ibu rumah tangga. Tapi dia ngga malu, nggak ada yang perlu ditutupin, nggak perlu ngerasa kurang. Just being her self and pround of it.

3. Setiap generasi kan punya caranya sendiri untuk mengekspresikan diri, menurut kamu bagaimana cara anak zaman sekarang, which is Gen-Z, mengekspresikan diri mereka?

Menurut aku mereka anak poligenik banget about 'who they are' dan 'what he think about things'. Mungkin, aku kan older than Gen Z, nah, aku lebih malu mengekspresikan pendapat aku. Dan aku belajar dari Gen Z untuk 'it's okay kok untuk say what you think'. To be who you really are. 

Dok. BeautyFest Asia 2024

4. Kasih dong tips beauty paling update dari kamu buat para pembaca Popbela!

Tips aku ada, sih. Jadi, yang selalu aku lakuin itu Google setiap ingredients yang ada di produk. Jadi, aku orangnya spesifik banget untuk ingredients yang aku taro di kulit aku karena aku kulitnya sensitif dari kecil. 

Aku, tuh, alergi parfum. Jadi, aku kalau ada alkohol yang nggak baik atau apa, sih, yang nggak baik ditaro di kulit kita atau yang dimakan. Jadi, aku kalau dikirim atau beli sesuatu tuh selalu Google ingredientsnya.

Kalau belanja aku tahu apa yang mau dibeli. Kadang dari Google aja kadang dari review. (produknya) ini mengandung apa sih? Dan kalau itu mengandung apa, tuh, seberapa persen, sih? Jadi, nanti itu akan efektif apa nggak? Atau ini cuma marketing?

Dan menurut aku itu nggak susah, sih, cuma perlu Google aja. Seringnya aku juga kan dikirimin produk dari PR Packed, nah, kadang kalau ada (ingridients) yang nggak sesuai nggak aku endrose.

5. What is your life mantra untuk menjalani tahun 2024 ini?

Kadang aku suka nggak confident, jadi lebih kayak, 'nggak papa, tahu'. Kayak (sekarang) lebih confident dalam berkarya. 

Kadang aku kayak 'kok nggak sebagus dia?' tapi sekarang aku lebih confident. Kadang aku juga butuh validasi dari orang kayak 'oh, lu tuh bagus'. Tapi sekarang lebih ke validasi diri sendiri.

6. Apa harapan kamu untuk BFA 2024?

Harapannya aku bisa ikut andil dalam merekomendasikan produk yang menurut aku bener-bener bagus. Bukan hanya karena viral atau terkenal. Dan di baliknya itu emang orang-orang yang berdedikasi mau mengcreate skincare yang bagus dan memang nggak bikin alergi.

Dok. BeautyFest Asia 2024

Sudah siap untuk kembali memborong berbagai produk kecantikan dengan diskon besar-besaran di BeautyFest Asia (BFA) 2024, Bela? Tahun ini, BFA 2024 akan hadir di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta yang akan terselenggara pada 3-5 Mei 2024 mendatang. See you!

IDN Media Channels

Latest from Make Up