Tips Atasi Insecure Versi Ryan Ogilvy, Cari Tahu Kesukaanmu

Bijak bermain sosial media juga perlu dilakukan

Tips Atasi Insecure Versi Ryan Ogilvy, Cari Tahu Kesukaanmu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Caitlyn Jenner, Iriana Joko Widodo, hingga Agnez Mo adalah beberapa orang ternama yang pernah dirias oleh Make Up Artist kebanggaan Tanah Air, Ryan Ogilvy. Ditemui di acara Judges Gathering Beauty Awards 2022 beberapa waktu lalu, Popbela berkesempatan berbincang santai dengan Ryan mengenai budaya beauty standard di Indonesia. 

Sudah lama berkecimpung dalam dunia kecantikan, membuat laki-laki asal Pontianak ini memiliki pandangannya tersendiri soal beauty standard. Nah, lewat kampanye #IAmReal yang diusung Popbela, mari kita bahas hal-hal menarik soal kecantikan dan insecurities di bawah ini. 

Pandangan standar kecantikan menurut Ryan

Kata cantik nggak melulu tentang penampilan fisik. Ada banyak kondisi yang bisa diartikan sebagai kata cantik, dan hal itu pula yang selalu dipegang oleh Ryan. Menurutnya, cantik adalah ketika kita nyaman dengan diri kita sendiri. 

“Cantik itu ketika kamu nyaman dengan diri sendiri, yang penting happy dengan diri sendiri. Jadi kalau kita sudah happy sama diri sendiri maka kita tahu apa yang kita suka dan nggak suka,” tutur Ryan.

“Jadi, sekarang beauty standard itu luas tinggal bagaimana kita mengartikannya. Yang penting self love dan tau diri sendiri terlebih dahulu,” sambungnya. Apakah kamu sudah nyaman dengan dirimu sendiri, Bela?

Insecurity banyak dipengaruhi oleh media sosial

Tanpa disadari, media sosial yang kamu konsumsi sehari-hari bisa menjadi toxic, lho! Biasanya ini ditandai dengan kamu mulai membandingkan dirimu dengan orang lain. Itu juga yang sempat dialami oleh Ryan saat sudah terlalu banyak bermain sosial media. Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh orang agar lebih bijak lagi bermain sosial media agar tidak merusak rasa percaya diri. 

“Kita harus pintar memilah dan memasang batasan diri. Soalnya sosmed itu hanya berapa detik dari hidup orang lain. Jadi, jangan pernah bandingkan hidup kita dengan mereka,” jawab laki-laki yang pernah bekerja menjadi seorang reporter ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here