Tampil cantik dan sehat tentulah menjadi dambaan semua wanita. Beragam diet ketat dicoba untuk mendapatkan tubuh ideal, akan tetapi semua itu tidak akan berhasil jika dalam masa diet kamu stres dan kurang tidur ya, Bela!

Jangan Sampai Stres dan Kurang Tidur Mengganggu Kecantikanmu ya, Bela
 

Meskipun telah melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang sangat terbatas, dietmu akan gagal jika stres menghampiri. Baik stres yang berkaitan dengan tempat kerja, kehidupan pribadi, maupun stres karena berat badan tak kunjung turun. Saat stres menyerang, tubuh akan mulai memproduksi kortisol, hormon stres yang bisa meningkatkan hasrat makan.

Jangan Sampai Stres dan Kurang Tidur Mengganggu Kecantikanmu ya, Bela
 

Begitu pula dengan kurangnya jam tidur. Waktu tidur ikut berperan dalam mengatur berat badan, berdasarkan studi yang dilaporkan dalam Annals of Internal Medicine. Waktu tidur yang lebih sedikit bisa mengacaukan program diet, bahkan berpotensi untuk menggagalkannya.  Jika dalam sehari hanya tidur kurang dari 6 jam, maka tubuh akan lebih banyak memproduksi ghrelin atau hormon yang merangsang nafsu makan. Akibatnya bisa ditebak, perut akan mudah merasa lapar.

Jangan Sampai Stres dan Kurang Tidur Mengganggu Kecantikanmu ya, Belablogwhitings.com

Untuk mengendalikan stres dan kurangnya waktu tidur, kamu bisa melakukan kombinasi antara meditasi, yoga, dan latihan peregangan. Meditasi bermanfaat untuk meredakan stres yang kamu alami. Yoga dan peregangan berperan untuk membuat tidurmu lebih nyenyak.  Selain 2 hal tersebut, beberapa kebiasaan lain juga bisa menggagalkan program diet yang tengah dilakukan seperti melewatkan sarapan, hanya berfokus pada tujuan jangka pendek, serta ingin mendapatkan tubuh langsing dalam waktu singkat.

Ingat dan waspada, Bela!