Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg yang Aman dan Padat Nutrisi

Ampuh turunkan berat badan

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg yang Aman dan Padat Nutrisi

Menurunkan berat badan bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi untuk aktivitas fisik sehari-hari. Cara yang paling tepat untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengatur menu diet sehari-hari. 

Jika kamu sedang mencari menu diet seminggu turun 10 kg, maka referensi menu dari Popbela.com berikut ini bisa diikuti. Meskipun terdengar tidak realistis, tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya. 

Namun, pastikan untuk tetap mengonsumsi kalori supaya metabolisme tetap terjaga. Kira-kira, menu apa saja yang bisa dikonsumsi selama seminggu saat diet?

Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Menu diet hari Senin

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg yang Aman dan Padat Nutrisi

Menu diet seminggu turun 10 kg di hari pertama bisa kamu awali dengan sarapan menggunakan roti gandum dan alpukat. Roti gandum dipilih dari jenis roti lainnya karena lebih tinggi karbohidrat. Selain itu, kandungan gandum utuh di dalamnya juga mengandung lebih banyak serat dan vitamin daripada roti biasa. 

Berikut adalah menu sarapan, makan siang, dan makan malam hari Senin. 

  • Sarapan: roti gandum, alpukat, dan telur
  • Makan siang: dada ayam, kentang, dan brokoli 
  • Makan malam: orak-arik telur dan sayur.

Memulai diet sebaiknya memang bertahap. Diawali dari buah-buahan untuk memenuhi asupan gizi, lalu jangan lewatkan sayuran sebagai sumber seratnya. 

2. Menu diet hari Selasa

Setelah itu, pada hari selanjutnya kamu bisa memilih makan siang dengan nasi merah, sayur, dan tempe tahu sebagai proteinnya. Alih-alih nasi putih, nasi merah memang dikenal lebih banyak manfaatnya. Jenis nasi ini bisa membantu mengontrol berat badan, kadar gula, sampai melancarkan pencernaan. 

Berikut adalah menu sarapan, makan siang, dan makan malam hari Selasa.

  • Sarapan: smoothies pisang dan susu
  • Makan siang: nasi merah, sayur bayam, tempe dan tahu
  • Makan malam: ayam ungkep tanpa minyak, pakcoy, kentang rebus.

Kalau kamu ingin sarapan yang lainnya, kentang bisa kamu jadikan pengganti smoothies di pagi hari. Jika tetap ingin memakan buah, hindari buah yang asam supaya pencernaan tidak terganggu. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here