10 Diet Sehat yang Simpel tapi Efektif, Patut Dicoba!

Lakukan secara konsisten

10 Diet Sehat yang Simpel tapi Efektif, Patut Dicoba!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Banyak orang yang ingin diet dengan cara yang instan. Bahkan, tidak jarang mereka justru membahayakan kesehatan tubuhnya sendiri. Daripada melakukan perubahan yang ekstrem, kamu bisa memulainya dengan diet sehat secara perlahan. 

Dengan diet sehat, kamu akan memiliki kebiasaan untuk hidup sehat dan mengurangi risiko penyakit terkait gaya hidup, seperti diabetes, kolesterol tinggi, dan hipertensi. 

Lalu, seperti apa diet sehat yang bisa dilakukan agar bisa menurunkan berat badan? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Minum air yang cukup

Cara diet sehat yang pertama adalah dengan minum air putih yang cukup. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa air bisa membantu menurunkan dan menjaga berat badan. 

Air putih juga bisa meningkatkan pembakaran kalori dan mengurangi nafsu makan. Maka dari itu, penting untuk mengonsumsi air putih dengan cukup dan teratur jika kamu ingin melakukan diet sehat. 

2. Makan pelan-pelan

Banyak yang tidak menyadari bahwa kecepatan makan akan memengaruhi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan, hal itu juga berkontribusi untuk penambahan berat badan. 

Melansir Healthline, penelitian yang menunjukkan bahwa kecepatan makan yang berbeda akan memengaruhi indeks massa tubuh atau sering disebut BMI. Orang yang makan lebih cepat mungkin akan lebih banyak memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi daripada orang yang makan lebih lambat. 

Dengan makan lebih lambat, otak akan memberi sinyal untuk menyadari bahwa kamu sudah kenyang. Studi lain juga menunjukkan bahwa makan perlahan bisa mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi saat makan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here