Wabah COVID-19 di Indonesia kian berkembang dan menjangkit semakin banyak korban. Hal ini tentu membuat banyak orang panik dan beramai-ramai mencari cara pencegahan, mulai dari social distancing, minum jamu, hingga menjaga kebersihan. Berbagai hal pun coba dilakukan oleh para peneliti untuk mendapatkan informasi tentang penyakit baru yang satu ini.

Berdasarkan sebuah riset yang baru-baru ini dilakukan terhadap 2.000 orang di Wuhan, China, peneliti mendapatkan hasil studi dimana orang-orang dengan golongan darah A lebih rentan terhadap infeksi. Mereka juga cenderung bisa mengalami gejala yang lebih parah.

"Orang-orang dengan golongan darah A wajib lebih memperkuat perlindungan diri dan menjaga daya tahan tubuh untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus corona." jelas peneliti di Zhongnan Hopsital kepada South China Morning Post.

Baca Juga: Lawan Corona, Pemerintah Sediakan 10.000 Alat Pemeriksaan

Ternyata, Ini Golongan Darah yang Rentan dan Tahan Terhadap Coronarefinery29.com

Sedangkan, orang dengan golongan darah O memiliki risiko lebih rendah untuk tertular penyakit yang disebabkan oleh virus, seperi COVID-19. Namun sayangnya para peneliti belum bisa memastikan adanya hubungan antara golongan darah dan virus corona. 

Seorang peneliti dari State Key Laboratory of Experimental Haematology, Gao Yingdai, pun mengomentari penelitian tersebut. Menurutnya hal tersebut belum bisa dijadikan acuan karena penelitian yang terlalu terbatas dan tidak meluas. 

Baca Juga: COVID-19: Cara Penyebaran Virus dan Gejala yang Wajib Diwaspadai

Ternyata, Ini Golongan Darah yang Rentan dan Tahan Terhadap Coronarefinery29.com

Ia juga mengatakan ini bukan berarti kamu yang bergolongan darah A harus panik dan kamu yang bergolongan darah O bisa santai menghadapi isu corona.

Baca Juga :

Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona