Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Olahraga yang Ampuh Untuk Mengencangkan Lengan Bergelambir

Bisa dilakukan sendiri di rumah

Syarifah Noer Aulia

Memiliki tubuh indah dan proporsional menjadi dambaan setiap perempuan. Bagian, paha, perut, pipi sampai lengan diperhatikan akan tidak ada lemak yang bertumpuk. Namun, beberapa perempuan mengeluhkan kondisi lengan yang besar dan bergelambir. Padahal bentuk tubuh lainnya sudah sesuai dengan keinginan.

Sederet klinik kecantikan menawarkan berbagai macam perawatan guna mengecilkan sekaligus mengencangkan lengan bergelambir. Upaya tersebut tentu melibatkan alat-alat medis yang memiliki risiko. Tapi tenang Bela, kamu juga bisa kok mendapatkan bentuk lengan yang kencang dengan langkah alami. Berikut ini olahraga yang ampuh untuk mengecangkan lengan.

1. Rutin berenang

Freepik.com

Dari sekian banyak olahraga, renang merupakan yang paling menyenangkan. Tak hanya rileks, saat berenang seseorang juga tidak merasa terbebani saat lelah. Adapun gaya yang bisa diaplikasikan misalnya gaya punggung, gaya bebas sampai gaya katak. Lakukan olahraga berenang dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Plank

hips.hearstapps.com

Nggak cuma bikin perut six-pack, plank juga diklaim ampuh membuat lengan bergelambir jadi lebih kencang, lho. Hampir sama dengan mengencangkan perut, gerakan plank untuk lengan bergelambir menerapkan posisi bertumpu pada tangan dan ujung kaki seperti push-up.

3. Lompat tali

livestrong.com

Gerakan berulang saat bermain lompat tali mampu meningkatkan otot lengan lebih kuat. Seutas tali di tangan kanan dan kiri diputar kemudian pergelangan tangan sampai lengan terasa kencang. Apabila melakukan gerakan ini selama satu jam sama seperti membakar 1000 kalori. Pasti terbayang dong seberapa ampuh untuk menumpas lengan bergelambir.

4. Senam aerobik

thecodefitness.com

Alunan musik yang energik disertai gerakan yang cepat membuat senam aerobik diandalkan untuk mengencangkan lengan yang bergelambir. Bahkan, gerakan senam juga bisa membentuk tubuh sekaligus menyehatkan jantung.

5. Push-up

tonygentilcore.com

Meski terlihat sederhana, gerakan push-up cukup berat bagi perempuan. Olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan ini, dinilai efektif dalam menghancurkan tumpukan lemak pada lengan. Tak butuh waktu ideal untuk melakukan push-up, kamu bisa melakukan kapan dan dimana saja.

Mulai sekarang cobalah untuk menerapkan salah satu olahraga yang disarankan. Pilih yang paling cocok dan sanggup kamu jalani. Meski terlihat mudah, ingat untuk menghancurkan tumpukan lemak pada lengan butuh upaya keras. Tetap semangat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health