Setiap perempuan yang baru saja menjadi seorang ibu, pasti tak lepas dari kegiatan menyusui. Tak dapat dipungkiri bahwa menyusui dapat membuat bentuk payudara menjadi lebih kendur dan berbentuk tidak proposional. Untuk itu banyak sekali yang mencari cara mengencangkan payudara untuk dapat mengembalikan bentuk payudaranya kembali. 

Buat kamu salah satunya yang mengira bahwa beberapa cara mengencangkan payudara merupakan hal yang sulit, jangan khawatir ya Bela, karena di artikel kali ini Popbela akan bagikan beberapa cara mengencangkan payudara setelah menyusui yang mudah untuk kamu coba. Yuk disimak sampai habis ya!

1. Menggunakan bra atau korset yang dapat menyokong

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuidhgate.com

Pertama-tama, cara mengencangkan payudara yang dapat kamu lakukan ialah dengan mencari bra atau korset yang tepat untuk membantu mengembalikan bentuk payudara menjadi lebih kencang dan indah. Biasanya bra dan korset yang memiliki kawat kerap menjadi salah satu jenis penyokong payudara yang sangat direkomendasikan untuk kamu pakai sehari-hari.

2. Lakukan gerakan push up

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuitonygentilcore.com

Siapapun pasti pernah melakukan gerakan push up, tak sedikit yang merasakan hasil dari rutin melakukan gerakan yang satu ini bukan? Ternyata, push-up juga menjadi salah satu cara mengencangkan payudara yang terbukti ampuh lho! Gerakan push up yang fokus pada bagian dada menjadi salah satu andalan ketika seseorang ingin mengencangkan bentuk payudara. Cukup lakukan 1 kali dalam sehari sebanyak 15 kali gerakan dan buktikan hasilnya.

3. Cobalah untuk rutin berenang seminggu sekali

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuinickcollura.com

Selain push up, cara mengencangkan payudara lainnya yang bisa kamu coba ialah dengan berenang. Sama halnya seperti push-up, berenang pun mengutamakan bagian dada yang tentunya dapat membuat dada terasa lebih kencang dan indah. Cukup lakukan jenis olahraga yang satu ini seminggu sekali.

4. Banyak minum air putih

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuimirror.co.uk

Sepertinya berbagai cara mengencangkan payudara dari luar tak akan maksimal jika tidak melakukan cara dari dalam juga. Untuk itu, perbanyaklah mengonsumsi air putih yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga dapat mengencangkan keseluruhan kulitmu yang kendur termasuk bentuk payudara yang kendur menjadi lebih kencang.

5. Lakukan pijatan

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuipatientsengage.com

Cara mengencangkan payudara selanjutnya ialah dengan melakukan pijatan pada bagian payudaramu. Cara yang satu ini dapat membantu merangsang payudara menjadi lebih kencang secara perlahan dengan memperbaiki sel yang rusak. Maka, memijat payudara pun sangat penting untuk kamu lakukan, minimal seminggu sekali secara rutin dan hasilnya pun terlihat jelas lho!

6. Mengaplikasikan minyak zaitun

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuistylecraze.com

Dapat menjadi pelengkap saat memijat payudara, gunakan minyak zaitun sebagai salah satu cara mengencangkan payudara yang dapat kamu coba. Minyak zaitun yang terbukti ampuh dalam mengencangkan kulit dapat digunakan juga untuk mengencangkan payudara sehingga bentuknya menjadi lebih indah.

7. Sesekali, gosok dengan menggunakan es batu

7 Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusuimashable.com

Cara mengencangkan payudara yang terakhir memang sangat unik, namun ternyata ampuh juga lho! Mudah banget, kamu tinggal menggosok payudara dengan batu es selama 15 menit dan biarkan mengering. Lakukan cara mengencangkan payudara yang satu ini seusai mandi ya Bela.

Ternyata, untuk mengembalikan bentuk payudara menjadi lebih kencang dan indah tak sulit kan Bela? Coba beberapa cara mengencangkan payudara setelah menyusui dan lakukan secara rutin. Semoga artikelnya bermanfaat!

Baca Juga: 7 Cara Mengencangkan Payudara yang Mudah untuk Dilakukan