Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Susu Penggemuk Badan Terbaik dan Efektif, Apa Saja?

Mengandung lebih banyak kalori

Nafi' Khoiriyah

Tak sedikit orang yang kesulitan untuk menambah berat badan. Nah, salah satu cara untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat adalah dengan meminum susu penggemuk badan. 

Berbeda dengan susu biasa, susu penggemuk badan mengandung nutrisi yang khusus untuk menambah berat badan. Kadar nutrisinya pun lebih tinggi sehingga bisa membuat badan lebih berisi dengan cepat. 

Berikut adalah deretan rekomendasi susu penggemuk badan terbaik yang bisa kamu konsumsi. 

1. L-Men Gain Mass

l-men.com

Susu penggemuk badan yang pertama adalah L-Men Gain Mass. Susu ini efektif untuk meningkatkan berat badan sampai 1 kilogram per minggu. Di dalamnya, L-Men Gain Mass ini juga rendah lemak dan bebas gula karena menggunakan L-glutamine untuk menaikkan daya tahan otot. 

Dilengkapi dengan BCAA dan L-glutamine, susu ini bisa meningkatkan pertumbuhan otot, menurunkan muscle soreness kelelahan saat latihan, sampai meningkatkan proses recovery otot. 

2. Appeton Weight Gain Adult

appeton.com

Appeton Weight Gain Adult merupakan susu dengan formula protein tinggi yang terbukti bisa meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat. Menurut studi, rata-rata kenaikan badan setelah mengonsumsi susu ini 3 kali sehari selama 2 bulan adalah 2 kilogram. 

Dengan mengonsumsi Appeton Weight Gain Adult, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat, seperti meningkatkan pertumbuhan massa tubuh tanpa lemak, merangsang hormon, sampai kenaikan berat badan tanpa lemak. 

3. Herbalife Nutritional Shake Mix

herbalife.com

Selanjutnya, susu penggemuk badan dari Herbalife ini memadukan antara protein dari kedelai dengan karbohidrat, serat sehat, vitamin, dan mineral. Di dalamnya juga terdapat sekitar 21 vitamin untuk menyeimbangkan nutrisi. 

Kandungan 9 gram protein dan 2,5 gram serat sehat di dalamnya cocok untuk mengatur berat badan. Kamu bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan 1 Herbalife Nutritional Shake Mix dengan 250 ml susu tanpa lemak atau susu kedelai. 

4. IndoPrima Full Cream

kalcare.com

IndoPrima Full Cream juga dikenal sebagai susu penggemuk badan karena kandungan lemak dan vitamin yang tinggi. Susu ini juga bisa menambah nafsu makan dengan rasanya yang enak. 

Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin minimal 2 kali sehari untuk menambahkan berat badan selama 1 bulan. Cukup dengan menuangkan 1 sachet susu bubuk IndoPrima Full Cream, lalu tuangkan 200 ml air hangat baru penuhi dengan air dingin. 

5. Ensure Original Vanilla Nutrition Shake

ensure.com

Susu penggemuk badan selanjutnya adalah Ensure Original Vanilla Nutrition Shake. Produk ini dilengkapi dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang sehingga cocok untuk menambahkan berat badan. 

Kandungan di dalamnya antara lain ada 9 gram protein berkualitas tinggi, 27 vitamin dan mineral esensial, serta 25 persen vitamin B yang bisa mendukung kesehatan otak. Jangan khawatir, produk ini bebas gula dan cocok untuk kamu yang intoleransi terhadap laktosa. 

6. Nestle Boost Optimum

nestlehealthscience

Nestle juga mengeluarkan produk Nestle Boost Optimum yang mengandung protein berkualitas tinggi, probiotik, prebiotik, vitamin, dan mineral. Diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan tubuh yang menua, aman bagi kamu yang sudah berusia lebih dari 50 tahun. 

Di dalamnya, Nestle Boost Optimum mengandung 50 persen whey protein, 47 persen karbohidrat kompleks, 36 persen lemak, vanila, dan tanpa laktosa. Cocok dikonsumsi untuk kamu yang kekurangan berat badan. 

7. Optimum Nutrition Pro Gainer

optimumnutrition.com

Optimum Nutrition Pro Gainer merupakan susu penggemuk badan dengan kandungan protein tinggi. Setiap porsi dikemas dengan 60 gram protein berkualitas tinggi yang membantu memulihkan tubuh. 

Selain itu, terdapat 82 gram karbohidrat dan 20 vitamin plus mineral di dalamnya. Optimum Nutrition Pro Gainer bisa membentuk otot hingga menambahkan berat badan. 

8. Muscletech Mass-Tech

muscletech.com

Protein sangat penting untuk membangun massa otot dan menggemukkan badan. Dengan kandungan protein dosis tinggi, kamu bisa meningkatkan ukuran dan kekuatan otot serta berat badan. 

Muscletech Mass-Tech memadukan antara karbohidrat dan protein yang padat nutrisi untuk mendapatkan kekuatan tubuh yang baik. Setiap porsinya padat kalori sehingga juga bisa menambah kekuatan tubuh. 

9. Nestle Nutren Optimum

nestle.com

Nah, susu penggemuk badan yang terakhir adalah Nestle Nutren Optimum. Susu ini cocok bagi kamu yang ingin menambah berat badan, tetapi sering melewatkan waktu makan. Kamu tetap bisa menambahkan asupan nutrisi dengan Nestle Nutren Optimum. 

Bukan hanya itu saja, susu ini juga aman bagi mereka yang sembuh dari sakit dan lansia. Rasanya pun enak diminum dan mudah dibuatnya. 

Itulah 9 produk susu penggemuk badan yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menambah berat badan dengan cepat. Semoga berhasil, ya!

IDN Media Channels

Latest from Health