Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Obat Jerawat Punggung di Apotek yang Ampuh dan Aman

Terbukti ampuh

Nafi' Khoiriyah

Masalah jerawat bukan hanya dialami di wajah saja. Ada pula yang mengalami jerawat punggung yang tak kalah mengganggu. Jerawat tersebut bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga membuat rasa tidak nyaman. 

Jika tidak diatasi, maka jerawat punggung akan menyebar dan makin mengganggu kenyamanan. Maka dari itu, kalau kamu mengalami masalah tersebut, rekomendasi obat jerawat punggung di apotek di bawah bisa kamu gunakan. 

1. Erha Acne Care Lab Acne Back Spray

erhastore.co.id

Rekomendasi obat jerawat punggung di apotek yang pertama adalah Erha Acne Care Lab Acne Back Spray. Produk tersebut diformulasikan untuk mengobati jerawat yang muncul di tubuh, mulai dari punggung, dada, lengan, sampai leher.

Di dalamnya terdapat kandungan asam salisilat, zinc gluconate, dan allantoin yang bersifat antibakteri. Kandungan tersebut juga akan membantu mengurangi sebum pada kulit berjerawat. Tubuh pun akan lebih nyaman dan bebas jerawat sehingga meningkatkan kepercayaan diri. 

Harga Erha Acne Care Lab Acne Back Spray adalah Rp159 ribu. 

2. Asepso Sulphur

shopee.co.id/Apotek Mandjur Official Shop

Produk selanjutnya yaitu Asepso Sulphur yang merupakan sabun antiseptik plus sulphur. Sabun ini akan membantu membuka pori-pori kulit dan menghilangkan jerawat juga minyak yang berlebih. 

Kebanyakan jerawat punggung disebabkan oleh minyak berlebih dan bakteri di pori-pori kulit yang tersumbat. Nah, di dalam produknya terdapat kombinasi sulfur dan salicylic acid untuk membantu mencegah tumbuhnya jerawat. 

Harga Asepso Sulphur adalah Rp9 ribu. 

3. Dr. Bronner's Peppermint Pure-Castile Bar Soap

drbronner.com

Dr. Bronner's Peppermint Pure-Castile Bar Soap jadi rekomendasi obat jerawat punggung di apotek selanjutnya. Obat ini juga berupa sablon yang akan menjaga kebersihan tubuh sampai ke pori-pori. 

Hasilnya, jerawat pada punggung pun bisa dicegah karena kandungan di dalam sabun tersebut. Dr. Bronner's Peppermint Pure-Castile Bar Soap mengandung organic coconut oil, jojoba oil, sampai sea salt yang merupakan bahan alami. 

Harga Dr. Bronner's Peppermint Pure-Castile Bar Soap adalah Rp95 ribu. 

4. Benzolac

sdm-labs.com

Seperti namanya, Benzolac merupakan obat yang mengandung benzoil peroksida. Kandungan tersebut ditujukan untuk mengobati jerawat, termasuk jerawat punggung.

Cara kerjanya adalah dengan menurunkan konsentrasi asam lemak dalam sebum. Kandungan tersebut juga bersifat antimikroba terhadap bakteri penyebab jerawat. Peradangan akibat jerawat dan kelebihan minyak pada pori-pori pun akan teratasi dengan menggunakan benzolac. 

Harga Benzolac adalah Rp28 ribu. 

5. Jf Sulfur Acne Care Soap

shop.vivahealth.co.id

Terakhir, JF Sulfur Acne Care Soap dengan mudah kamu temukan di apotek terdekat. Obat ini berbentuk sabun batang yang bisa digunakan untuk mengurangi jerawat di wajah maupun di tubuh. 

Dengan kandungan sodium palmat, sulfur, gliserin, sampai asam salisilat, Jf Sulfur Acne Care Soap akan mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat meradang. Kandungan tersebut juga akan membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang berlebih. 

Harga Jf Sulfur Acne Care Soap adalah Rp13 ribu. 

Itu dia lima rekomendasi obat jerawat punggung di apotek yang bisa kamu gunakan. Semoga obat di atas bisa mengatasi masalah jerawat punggungmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health