Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Gaya Rambut Bob Berponi, Bikin Penampilan Lebih Fresh!

Rambut pendek berponi bikin terlihat awet muda.

Popbela.com

Kalau kamu sedang mempertimbangkan antara gaya rambut berponi atau mencoba potongan bob, mengapa tak mencoba keduanya sekaligus? Rambut dengan potongan bob akan terlihat semakin stylish saat dipadukan dengan sentuhan poni. Kamu bakal terlihat lebih cute dengan menambahkan poni di bagian depan dahi.

Sejauh ini ada banyak jenis model rambut bob with bangs yang terlihat trendi. Kamu bisa memilih satu dari beberapa gaya potongan bob berponi yang akan kami rekomendasikan berikut ini. Yuk, check this out!

1. The Blunt Bob with Bangs

latest-hairstyles.com

Blunt bob adalah potongan bob yang sangat rata dan cocok untuk pemilik rambut lurus. Potongan rambut yang satu ini memang terlihat klasik, tetapi untuk perawatan rambut dengan potongan ini tergolong mudah. Kamu hanya perlu rutin memotong pendek rambutmu setiap beberapa waktu sekali untuk menjaga gaya rambut blunt bob ini.

Sementara jenis poni yang cocok untuk blunt bob adalah poni yang dipotong rata sedikit di atas atau sejejar dengan alis. Jika kamu merasa rambut blunt bob-mu ini kurang lurus, catok saja rambutmu sebentar dengan alat pencatok lurus.

2. The Curly Bob with Bangs

latest-hairstyles.com

Potongan rambut bob bukan hanya untuk pemilik rambut lurus, lho. Kamu yang punya rambut ikal atau keriting juga bisa memangkas rambutmu dengan gaya short bob. Namun, saat hendak memotong rambutmu, kamu harus berkonsultasi terlebih dulu dengan hairstylist-mu karena pola pertumbuhan rambut, jenis keriting, dan kepadatan rambut setiap orang berbeda-beda.

Untuk menjaga agar potongan curly bob with bangs ini tetap rapi, kamu juga harus rutin memakai kondisioner agar rambut keritingmu lebih lembut dan bebas kusut. Kamu pun wajib memotong rambut secara rutin agar tampilan the curly bob with bangs-mu ini selalu rapi.

3. Long Layered Bob with Bangs

Nggak semua orang suka dengan potongan rambut yang terlalu pendek. Kalau kamu termasuk salah seorang tersebut, pertimbangkan untuk memotong rambut dengan model long layered bob. Layering yang sengaja dibuat pada rambutmu ini akan memberikan efek kamuflase berupa tampilan rambut yang lebih panjang.

Selain itu, penambahan poni tipis di bagian depan dahi akan membuat penampilan rambut jadi lebih menarik. Kamu bakal terlihat lebih awet muda dengan potongan rambut yang satu ini.

4. Sweeping Medium Inverted Layered Bob

shorthairmodels.com

Bosan dengan poni lurus rata di bagian depan dahi? Nggak masalah karena kamu pun bisa mencoba potongan poni ke samping, seperti sweeping medium inverted layered bob ini. Pertama, rambutmu akan dipotong dengan gaya layered bob terlebih dahulu. Sesudah itu, poni diarahkan ke samping dan dipotong dengan bentuk layered juga.

Poni ini nantinya akan ditata ke samping dan diberi sedikit sentuhan gel atau hair spray agar gaya tatanan poni samping ini tetap terjaga sampai sepanjang hari.

5. The Bob with Baby Bangs

allthingshair.com

Dinamakan baby bangs karena potongan poninya berada jauh di atas alis. Jadi, tampilan poninya ini menyerupai rambut yang baru tumbuh. Baby bangs ini serasi dikombinasikan dengan potongan rambut bob. Namun sayangnya, pemilik dahi lebar kurang cocok untuk memotong poninya dengan gaya baby bangs karena tampilan dahi bakal terlihat lebih lebar.

6. Sharp A-Line Bob with Bangs

therighthairstyles.com

Chic and classic, itulah kata-kata yang bisa mendeskripsikan potongan sharp a-line bob with bangs. Rambut pendek bob dibuat memanjang ke depan. Di bagian belakang rambut akan dipotong pendek, lalu ditata semakin memanjang di bagian depan. Sementara untuk poninya lebih cocok jika dibuat rata dengan panjang tepat di bagian alis.

7. Soft Textured Bob with Bangs

latest-hairstyles.com

Kalau bosan dengan rambut bob lurus, boleh banget nih coba soft textured bob with bangs. Rambut bob dengan tekstur ikal yang cenderung messy ini bikin gayamu semakin keren. Sementara untuk poninya juga ditata sekadarnya saja untuk menonjolkan kesan messy.

IDN Media Channels

Latest from Hair