Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Shio yang Paling Posesif Sama Pasangan, Banyak Aturannya!

Sangat menyebalkan

Puspita Ramadhani

Ada berbagai alasan mengapa seseorang menjadi posesif pada pasangannya. Bisa jadi itu karena masa lalunya sendiri, atau juga kesalahan yang pernah dilakukan pasangan. 

Meski tindak posesif yang dilakukan itu beralasan, namun tetap saja terlalu membatasi gerak pasangan dalam bersosial dinilai tidak baik. Pasalnya, semakin sering dikekang, maka semakin besar pula kemungkinan mereka membohongi pasangannya. 

Nah, ternyata sifat posesif ini juga menjadi ciri khas beberapa shio yang ada. Bahkan saking posesifnya, mereka nggak segan untuk ikut memantau semua akun media sosial dan melarang pasangannya berteman dengan lawan jenis. 

Siapa saja shio yang sangat posesif pada pasangannya itu? Intip daftarnya di bawah ini.

1. Shio Kambing

Pexels.com/Anna Shevchuk

Sering dinilai sebagai sosok yang baik lantaran nggak banyak bicara, ternyata shio Kambing juga punya sisi menakutkan, lho. Mereka kerap menjadi orang yang posesif jika sudah soal pasangannya. 

Ada banyak peraturan yang mereka terapkan dan meminta kekasihnya untuk mengikuti aturan tersebut. Bila aturan itu tidak dilaksanakan, maka mereka merasa sedih sekaligus marah. 

Alasan utama mengapa shio Kambing menjadi posesif adalah ketakutannya untuk ditinggalkan. Dengan sifat posesif tersebut, mereka merasa pasangannya akan selalu berada di dalam pantauan.

2. Shio Macan

pexels.com/emre-keshavarz

Seperti lambangnya, shio Macan terkenal dengan sifat dominannya. Para pemilik shio ini sangat senang bila dijadikan sebagai pemimpin.

Sayangnya, banyak pula para pemilik shio Macan yang tidak bisa mengendalikan sifat bawaannya tersebut. Akibatnya, mereka selalu ingin menjadi nomor satu dalam hubungan apa pun, termasuk dalam hubungan romantis dengan pasangannya. 

Layaknya seorang pemimpin, shio Macan sangat ingin mengetahui semua hal yang dilakukan kekasihnya. Padahal, kunci memiliki hubungan yang sehat adalah tetap memberikan keleluasaan ruang dan juga rasa saling percaya. Shio Macan, kamu harus belajar mengalah, ya!

3. Shio Ular

pexels.com/vitaly-gorbachev

Meski shio Ular terkesan sebagai pribadi yang cuek, namun sifatnya itu bisa runtuh bila bersama orang yang disayanginya. Kendati demikian, bentuk kasih sayang itu kerap kali berubah menjadi sesuatu negatif. Dengan alasan tak ingin orang yang disayanginya terluka dan menjauh, para shio Ular nggak sadar bila mereka sudah terlalu posesif pada pasangannya. 

Sedangkan bagi pacarnya, mereka mungkin merasa senang karena shio Ular tidak sedingin sebelum bersama. Namun, lama-kelamaan mereka merasa lelah karena harus selalu diikuti dan mulai memikirkan bagaimana caranya putus dengan pemilik shio ini. 

4. Shio Kelinci

pexels.com/vitaly-gorbachev

Punya sifat lembut dan manja, banyak orang yang sangat ingin mengencani pemilik shio Kelinci. Satu hingga dua bulan berpacaran, hubungan mereka akan terasa sangat manis karena shio ini tak ingin berjauhan dari pasangan. 

Namun, saat semuanya mulai berjalan lebih lama, pasangannya akan menemukan bahwa sebenarnya shio Kelinci sangatlah posesif. Akibat selalu ingin berdekatan dengan mereka, tak jarang mereka akan membatasi waktu bermain pasangannya dan tidak mengizinkannya nongkrong dengan sahabat lawan jenis. 

5. Shio Anjing

pexels.com/tuấn-kiệt-jr

Setia, jujur, ramah, dan baik hati adalah kriteria umum shio Anjing dalam percintaan. Meski sifat-sifat itu baik, tapi ada beberapa pemilik shio Anjing ini meminta pasangannya untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukannya. 

Pasangannya diminta untuk mencintai mereka seperti apa yang ada di pikiran mereka. Maksudnya, jika shio Anjing rela untuk memutus hubungannya dengan sahabat lawan jenisnya, maka pasangannya pun harus lakukan itu. Jika itu tidak dilakukan, maka shio Anjing nggak segan untuk menunjukkan rasa marahnya pada si pasangan. 

Akibat sifat posesif yang berlebihan, tentu kamu nggak ingin dia pergi meninggalkanmu, bukan? Maka dari itu, kamu harus mencoba untuk menurunkan tingkat keposesifan tersebut  dan biarkan mereka berteman dengan siapa pun selama masih dalam batasan, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac