5 Bahaya Bertahan dengan Pasangan Posesif 

Jangan abaikan dampak dan bahayanya!

5 Bahaya Bertahan dengan Pasangan Posesif 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Rasa posesif pada dasarnya adalah rasa takut akan kehilangan. Orang yang posesif khawatir pasangannya akan meninggalkan mereka, sehingga mempertahankan rasa takutnya ini dengan bersikap demikian.

Namun, sayangnya orang yang posesif terkadang tidak menyadari apa yang sudah ia lakukan terhadap pasangan. Baginya, sikap posesif itu adalah bagian dari perhatian dan bentuk cintanya yang dalam. Padahal, perhatian dan posesif itu beda jauh!

Berikut ada sejumlah bahaya yang akan datang padamu jika bertahan dengan pasangan posesif.

1. Membuatmu stres karena mendapatkan tekanan batin terus menerus

Salah satu ciri yang melekat dalam diri pasangan posesif adalah mereka akan menganggap kalau kamu itu sepenuhnya miliknya. Dengan begitu, mereka bisa seenaknya mengatur dan mengontrol hidupmu.

Akan ada banyak larangan yang mereka berikan dan perhatian yang cenderung berlebihan. Dua hal yang diberikan dengan kadar berlebihan ini bukannya menjaga hubungan, melainkan berbahaya bagi kesehatan jiwa karena membuat kamu stres dan tekanan batin.

2. Mendapat respons yang tidak enak bahkan sampai dikucilkan dari orang sekitar

Kontrol dan aturan yang dibuat oleh pasangan posesif berpengaruh terhadap hubungan kamu dengan orang di sekitar. Perasaan hak milik yang mereka miliki membuatmu terisolasi dari kehidupan luar dan sulit bertemu dengan orang terdekatmu.

Yup, biasanya orang yang posesif akan memaksa pasangannya 24 jam bersama dengannya. Padahal, pasangannya juga memiliki kesibukan lainnya di luar hubungan mereka. Dengan adanya keterbatasan itu, hubunganmu dengan teman, keluarga, hingga saudara pun bisa jadi renggang dan berpotensi dikucilkan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here