Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak Paling Pengecut, Nggak Punya Nyali!

Mereka enggan menghadapi kesulitan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Beberapa orang menyukai risiko, tantangan, dan situasi sulit, sementara yang lain lebih menyukai jalan hidup yang tenang dan terukur. Ada dari mereka yang mampu menghadapi ketakutannya dan mengambil tanggung jawab, dan begitu pula orang-orang yang biasanya menyerah begitu ada tanda bahaya.

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki ciri-ciri berbeda yang membentuk kepribadian dan perilakunya. Meski keberanian adalah kualitas yang mengagumkan, tapi zodiak tertentu mungkin menunjukkan kecenderungan menjadi pengecut.

Melalui artikel ini, simak deretan zodiak yang paling pengecut, yang takut mengambil risiko dan lari dari masalah.

1. Cancer

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cancer  berada di urutan paling atas dalam daftar astrologi kali ini. Mereka dikenal memiliki kepekaan dan sensitivitas yang tinggi dalam emosinya. Namun, hal ini juga bisa menimbulkan perasaan cemas dan takut berlebih, sehingga Cancer mudah mengalami overthinking.

Cancer cenderung lari dari masalah dan takut menghadapi situasi yang menantang. Ketakutan mereka untuk disakiti membuat mereka ragu-ragu mengambil keputusan. Hal inilah yang membuat mereka disebut zodiak paling pengecut.

2. Libra

Pexels.com/Sherman Trotz

Berikutnya Libra, zodiak melambangkan keseimbangan. Sebagai zodiak yang digambarkan pembawa kedamaian, mereka sangat mengupayakan keharmonisan dalam segala aspek kehidupan. Tentunya sifat para Libra sangat mengagumkan. Meski begitu, ternyata ini juga dapat membuat mereka ragu untuk mengambil risiko atau menghadapi situasi sulit.

Mereka akan menghindari konflik dengan berbagai cara, walau harus mengorbankan keinginan dan dirinya sendiri. Zodiak berelemen udara ini berpikir jika memaksakan kehendaknya justru akan menganggu keseimbangan yang mereka bangun, dan bertentangan dengan sifat mereka. Karena itulah ketakutan mereka yang kadang disalahartikan sebagai pengecut.

3. Pisces

Pexels.com/İlkin Efendiyev

Pisces dikenal dengan lambang air yang tenang, mereka memiliki sifat yang lembut, penuh kasih sayang, mudah menangis dan empati. Zodiak ini rentan pada pelarian dan mereka cenderung menghindar ketika dihadapkan dengan tantangan. Pisces memiliki kepekaan yang kuat terhadap dunia di sekitar mereka, yang terkadang membuatnya cepat menyerah dari situasi sulit.

Meskipun Pisces tidak pengecut dalam pengertian seutuhnya, kecenderungan mereka lari dari kenyataan membuatnya berada dalam daftar astrologi yang dianggap pengecut.

4. Virgo

Freepik.com/8photo

Sebagai si paling perfect dan perhatian terhadap detail dan keinginan dalam hal kesempurnaan. Sifat-sifat baik yang dimiliki Virgo tentunya dapat menjadi aset dalam banyak aspek kehidupan. Namun sangat disayangkan hal ini juga dapat menimbulkan kecemasan dan ketakutan akan kegagalan.

Virgo memiliki sifat kritis dan standar yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain, yang terkadang dapat menghalangi mereka untuk menghadapi tantangan secara langsung. Pemilik zodiak ini mungkin menghindari mengambil risiko atau mengambil keputusan karena takut melakukan kesalahan.

5. Taurus

Pexels.com/Mario Amé

Taurus, menempati urutan terakhir dalam daftar zodiak pengecut. Zodiak berlambang banteng ini dikenal keras kepala dan tidak mau berubah. Mungkin sifat ini bisa menjadi kekuatan dalam beberapa situasi, tapi juga membuat mereka enggan menghadapi ketakutan.

Namun mereka mungkin menghindari keluar dari zona nyaman mereka atau mengambil risiko, lebih memilih keselamatan dan keamanan di lingkungan yang sudah terbiasa. 

Itulah deretan zodiak yang dikenal paling pengecut. Ada zodiakmu di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac