Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Ide Merayakan Hari Valentine di Rumah, Sesuai Zodiak Pasangan 

Nggak perlu ke luar rumah untuk rayakan hari kasih sayang

Elga Windasari

Kebanyakan orang mungkin memiliki rencana untuk merayakan Hari Valentine di luar rumah. Namun, jika kamu dan pasangan bukan tipe orang yang senang berada di luar, rumah menjadi tempat sempurna untuk menghabiskan hari kasih sayang bersama.

Memangnya seru merayakan Hari Valentine di rumah? Tentu saja. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah, asalkan kamu melakukannya bersama pasangan tercinta.

Menurut Elite Daily, berikut ini beberapa ide merayakan hari kasih sayang di rumah saja bersama pasangan, berdasarkan zodiak yang dimilikinya.

1. Aquarius: Sediakan camilan favoritnya

Pexels.com/Ron Lach

Manfaatkan energi Uranus—salah satu planet penguasa Aquarius—dengan cara memanjakan pasangan melalui makanan favoritnya. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan charcuterie board atau papan charcuterie.

Ini adalah cara menyajikan hidangan pembuka di atas papan kayu atau lempengan batu. Namun, kamu nggak perlu menyajikan hidangan pembuka mewah untuk pasangan, tetapi cukup dengan camilan favoritnya yang bisa kalian makan bersama.

2. Pisces: Berkemah di rumah

Pexels/Jonathan Borba

Siapa bilang berkemah harus jauh-jauh di alam terbuka? Kalau kamu dan pasangan punya rumah dengan halaman cukup luas, itu bisa dimanfaatkan menjadi tempat berkemah.

Pisces yang intuitif, emosional, dan kreatif dikuasai oleh Neptunus yang sering diasosiasikan dengan idealisme dan imajinasi. Itulah mengapa jika pasangan berzodiak Pisces, dia pasti menyukai ide ini. Buatlah suasana semirip mungkin dengan suasana saat berkemah di alam terbuka, ya.

3. Aries: Game night!

pexels.com/yan-krukov

Aries diperintah oleh Mars, planet yang mewakili agresi dan emosi yang kuat. Nah, untuk merayakan hari Valentine di rumah, kamu dan pasangan bisa “menyalakan api kompetisi persahabatan” dengan melakukan beberapa permainan seru.

Bisa dengan bermain game di PlayStation, XBox, atau secara online di laptop masing-masing. Jika pasangan pecinta board game, belilah board game kuno yang sudah lama nggak kalian mainkan. Jadi selain bersenang-senang, kamu dan pasangan juga sambil bernostalgia.

4. Taurus: Saling memanjakan satu sama lain

Unsplash.com

Planet penguasa Taurus adalah Venus, yang diasosiasikan dengan cinta dan keindahan. Zodiak yang suka bekerja keras ini juga menyukai kemewahan, jadi kencan spa kecil di rumah bisa menjadi cara yang tepat untuk merayakan hari kasih sayang.

Atur suasana hati dengan lilin beraroma dan musik spa yang menenangkan. Lalu, manjakan dirimu dan pasangan dengan masker wajah, meni/pedi, dan mandi busa. Akhiri malam dengan saling memijat.

5. Gemini: Berdiskusi sehat dengan pasangan

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Tanda penguasa Gemini adalah Merkurius, yang dikaitkan dengan kecerdasan dan komunikasi. Jadi, nggak ada yang lebih menyenangkan selain mendiskusikan suatu topik yang nggak diketahui atau disetujui oleh pasangan.

Kalian bahkan bisa membuat PowerPoint dan mempresentasikan topik tersebut. Apakah kalian ingin membuat presentasi ini serius atau konyol, itu terserah kalian! Kamu misalnya, bisa membuat presentasi mengenai serial favorit season terbaru dan argumen mengapa season tersebut lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sementara pasangan mengangkat topik tentang alasan game online yang dimainkannya saat ini sangat penting untuknya.

6. Cancer: Membuat kue bersama

Pexela.com/Vlada Karpovich

Cancer dikuasai oleh bulan, yang diasosiasikan dengan pola insting dan semangat pengasuhan. Karena Cancer unggul dalam segala hal untuk urusan hati dan rumah, dia pasti senang jika diajak membuat sesuatu di dapur rumahnya,

Kamu dan pasangan bisa sama-sama membuat kue yang belum pernah dicoba sebelumnya. Bisa juga dengan “berlomba” membuat kue berbeda, lalu saling mencicipi dan “menilai” kue mana yang paling enak.

7. Leo: Buat papan visi bersama

Freepik.com

Planet yang menguasai zodiak ini adalah matahari, yang mewakili ego dan juga tujuan yang lebih tinggi. Cara yang bagus untuk memanfaatkan energi Leo ini adalah dengan membuat papan visi bersama.

Agar lebih menyenangkan, buatlah papan visi yang cantik dengan menghiasnya sesuka hati kalian. Jadi, selain bisa belajar banyak tentang satu sama lain, kalian juga bisa sambil berkreasi bersama. Ini definisi “serius tapi santai” yang sebenarnya.

8. Virgo: Ikuti challenge tarian TikTok

pexels.com/cottonbro

Ini mungkin nggak terlihat seperti kegiatan "cerdas" yang sesuai untuk zodiak yang dikuasai Merkurius ini. Namun, tarian TikTok yang terlihat nyatanya nggak mudah diikuti. Tarian di media sosial tersebut membutuhkan banyak konsentrasi, ketelitian, dan keanggunan.

Jika ada zodiak yang ingin sangat menyukai tantangan tersebut, Virgo salah satunya. Lagi pula nggak ada salahnya bagi pasangan untuk melakukan hal yang nggak biasa dilakukan di hari istimewa ini.

9. Libra: Art night!

pexels.com/Steve Johnson

Libra diperintah oleh Venus, planet yang mewakili cinta, estetika, dan kehalusan. Untuk orang-orang dengan selera mewah seperti pasangan, kamu bisa merayakan Hari Valentine dengan melakukan apa pun yang berhubungan dengan seni. Misalnya saja, melukis, melakukan DIY, dan sebagainya.

Jangan lupa menyediakan minuman favorit pasangan atau minuman istimewa yang belum pernah dicoba sebelumnya. Jadi, malam Hari Valentine ini bisa menjadi malam kreatif dan sensual untuk kalian.

10. Scorpio: Marathon film atau serial televisi

Pexels.com/Andrea

Zodiak berlambang kalajengking ini memiliki dua planet yang berkuasa: Pluto dan Mars. Mars adalah tentang gairah dan Pluto diasosiasikan dengan kegelapan. Jadi, film yang cocok ditonton untuk merayakan hari kasih sayang adalah film horor sensual, romansa paranormal, atau thriller erotis.

Jadi, selain kalian bisa merasakan ketakutan dan ketegangan bersama, ada juga adegan yang bisa membuat kalian terhanyut dan membangkitkan gairah.

11. Sagitarius: Buat daftar traveling impian

choicehotels.com

Jika kamu bertanya-tanya mengapa pasangan sangat suka traveling, ini karena zodiaknya diperintah oleh Jupiter, planet yang menyukai ekspansi atau perluasan. Jadi, salah satu cara untuk menyenangkan pasangan adalah dengan menuruti kesukaannya ber-traveling.

Tak perlu langsung mempraktikkannya, tetapi sebagai permulaan kamu bisa membantunya membuat daftar traveling impian. Negara atau kota mana saja yang ingin didatanginya, tempat wisata apa yang ingin dikunjunginya, bahkan sampai membuat rencana perjalanan. Siapa tahu daftar itu suatu saat bisa diwujudkan bersama.

12. Capricorn: Jadi DJ dan bertukar playlist

Pexels.com/Bruce Mars

Zodiak ini bisa sulit diprediksi karena diperintah oleh Saturnus, planet tentang pengendalian dan disiplin. Jadi, saat merayakan hari Valentine dengan pasangan berzodiak ini nggak perlu muluk-muluk.

Cukup dengan berpura-pura sebagai disc jockey (DJ) dan memainkan masing-masing playlist yang kalian miliki di aplikasi streaming musik. Jika perlu, kalian bisa “berlomba” saling mengesankan dengan memutarkan lagu yang mungkin akan disukai pasangan.

Itulah beberapa ide perayaan hari Valentine di rumah, sesuai dengan zodiak yang dimiliki pasangan. Tak perlu memaksakan diri melakukan hal yang “wah” di hari kasih sayang ini karena yang terpenting adalah merayakannya dengan orang yang kamu sayangi.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac