Menemukan sosok pasangan yang tepat untuk saling berbagi tentu tidaklah mudah. Namun, akan jauh lebih sulit lagi jika kamu memiliki pemikiran yang salah tentang diri sendiri dan juga cinta! Padahal, berpikir positif akan sangat membantu kamu untuk segera terlepas dari status lajang, lho. Oleh karena itu, enyahkan segala keyakinan bersifat toxic yang selama ini ada dalam benak kamu, ya.

Mungkin, saat ini kamu masih belum menyadari pemikiran seperti apa yang membuat kamu makin sulit untuk menemukan cinta. Tetapi tak perlu khawatir, Popbela telah merangkum beberapa di antaranya sebagai petunjuk untukmu. Simak selengkapnya sampai habis!

1. Kamu tak merasa pantas mendapatkan cinta sejati

Ini 6 Pemikiran Toxic yang Bikin Kamu Jomblo Lebih Lamahttps://www.pexels.com/@juanpphotoandvideo

Nggak menutup kemungkinan, yang selama ini jadi penghalang untukmu menemukan cinta adalah diri sendiri. Bagaimana tidak? Terus menerus berpikir bahwa kamu tak pantas mendapatkan cinta cepat atau lambat akan menjauhkan kamu dari sosok pasangan yang tepat, lho. Oleh karena itu, selalu mulai segala hal dengan pemikiran yang positif, ya. Dengan begitu, kamu akan menarik seseorang yang positif pula dalam kehidupanmu.

2. Sering kali, kamu merasa buruk dan nggak cukup baik

Ini 6 Pemikiran Toxic yang Bikin Kamu Jomblo Lebih Lamahttps://www.pexels.com/id-id/@liza-summer

Selain itu, berpikir bahwa kamu adalah sosok yang buruk juga dapat membuatmu semakin sulit dalam menemukan sosok pasangan, lho. Apalagi jika nggak diiringi dengan upaya untuk terus memperbaiki diri! Kamu takkan pernah bergerak maju jika selalu berpikir dengan cara begini. So, jika ingin menemukan cinta lebih cepat, enyahkan pemikiran semacam ini, ya.

3. Kamu berpikir bahwa seharusnya hubungan selalu berjalan mudah

Ini 6 Pemikiran Toxic yang Bikin Kamu Jomblo Lebih Lamahttps://www.pexels.com/@zen-chung

Percayalah, takkan ada hubungan yang benar-benar sempurna dan mudah untuk dijalani. Bahkan, ketika kamu merasa sangat cocok dengan pasangan kamu di kemudian hari! Terkadang, beberapa permasalahan akan datang dengan cara yang nggak diduga-duga, lho. Oleh karenanya, penting sekali untuk mempersiapkan diri guna menghadapi situasi sulit. Lagipula, hubungan yang stabil tanpa persoalan, justru menandakan hubungan yang kurang sehat.

4. Kamu mengira hubungan akan selalu sukar dijalani

Ini 6 Pemikiran Toxic yang Bikin Kamu Jomblo Lebih LamaPexels.com/Zura Modebadze

Pada dasarnya, menjalani sebuah hubungan itu bukanlah perkara mudah. Namun, nggak selamanya selalu berjalan sulit, kok. Yang terpenting, berupayalah untuk terus bertahan dalam segala kondisi melalui cara berpikir yang solutif, ya! Dengan begitu, setiap permasalahan yang datang akan lebih cepat terselesaikan tanpa drama yang berarti.  

5. Kamu merasa tak punya cukup waktu untuk berkencan

Ini 6 Pemikiran Toxic yang Bikin Kamu Jomblo Lebih Lamahttps://www.pexels.com/id-id/@yankrukov

Berpikir bahwa kamu tak punya cukup waktu untuk cinta juga termasuk dalam salah satu keyakinan yang toxic, lho. Karena sesungguhnya, sebuah hubungan yang penuh cinta dan sehat akan selalu memberi kamu ruang dan waktu untuk bertumbuh. Nggak percaya? Buktikan sendiri, deh.

6. Kamu berpikir bahwa tak ada orang lagi di luar sana untukmu

Ini 6 Pemikiran Toxic yang Bikin Kamu Jomblo Lebih Lamahttps://www.pexels.com/id-id/@jersy

Memilih menyerah dan terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa tak ada orang di luar sana  untukmu memang mudah. Tetapi, hal semacam inilah yang justru membuat kamu semakin sulit dalam menemukan cinta yang sejati! Padahal, ada jutaan orang di dunia ini yang mungkin cocok menjadi pendamping kamu, lho. Kamu hanya perlu sedikit lebih sabar dan membuka diri agar segera menemukan sosok pasangan yang tepat, Bela.

Nah, demikianlah keenam pemikiran toxic dalam diri yang membuat kamu semakin sulit menemukan cinta versi Popbela. Lagi pula, sosok pasangan yang tepat akan datang di waktu yang tepat pula, kok. Tetap bersabar dan jangan pernah menyerah!

Baca Juga: 7 Hal Keren yang Terjadi Ketika Kamu Berhasil Menerapkan Self-Love

Baca Juga: 7 Tips Menikmati Masa Single agar Menjadi Jomblo Bahagia!

Baca Juga: Apa Itu Single Shaming dan 5 Tips Menghadapinya dengan Bijak