Ulang tahun merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan bagi anak-anak. Biasanya mereka akan mendapatkan ucapan, hadiah, serta perayaan yang spesial tepat di hari bertambahnya usia mereka. Untuk itu, sebagai orangtua tentunya kamu nggak boleh melewatkan momen spesial sang buah hati kan, Bela?

Selain hadiah, ucapan juga jadi kado istimewa yang ditunggu anak-anak. Apalagi ucapan yang tulus dengan dibarengi doa serta harapan dari orangtua. Nah, bagi kamu yang sedang mencari kumpulan ucapan ulang tahun Islami untuk anak, tak perlu khawatir. Sebab, Popbela akan memberikan rekomendasinya berikut ini!

1. Ucapan ulang tahun Islami untuk anak

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Thirdman

“Melihatmu tersenyum bahagia rasanya membuat Mama sangat bahagia, selamat ulang tahun! Semoga Allah memberikanmu jalan termudah untuk meraih masa depan yang lebih baik. Tulus dari hati Mama tercinta, sekali lagi selamat ulang tahun sayang!”

“Barakallah fii umrik, anakku tersayang. Semakin bertambahnya usiamu, semakin Mama yakin kamu mampu menjalani kehidupanmu dengan baik. Semoga Allah selalu melindungimu di setiap langkah dan keputusan yang kamu pilih nanti.”

"Kau adalah hadiah dari Allah SWT yang menghadirkan cinta dan kebahagiaan bagi kami. Untuk itu, kami mengucapkan selamat ulang tahun dan semoga Allah senantiasa memberikan mu kesehatan dan kebahagiaan, Nak."

"Hal terindah dan terbaik yang diberikan oleh Allah kepada Mama di kehidupan ini ialah kamu, anakku. Kamu bukan hanya sekedar hadiah, tapi juga anugerah terbaik yang dititipkan Allah kepada Mama. Selamat ulang tahun sayang, semoga kamu selalu tumbuh menjadi anak yang sehat, berbakti, dan semakin rajin ibadahnya."

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Samaraagenstvo

“Puji syukur alhamdulillah Mama lantunkan sebagai wujud kebahagiaan kami sebagai orangtua karena pertambahan usiamu hari ini. Barakallah fii umrik anakku sayang. Semoga segala usaha serta doamu menjadi berkah untuk dirimu dan keluarga.”

“Barakallah fii umrik ya, sayang. Kamu akan selalu menjadi kebahagiaan Mama dan Papa. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semua cita-citamu bisa tercapai. Aamiin.”

“Yaumul milad, barakallahu fii umrik, sayang. Semoga selalu diberikan kemudahan untuk meraih cita-cita dan segala impianmu ya, Nak. Semoga Allah selalu memberikan kebahagiaan padamu.”

“Barakallahu fii umrik, anak mama tercinta! Di pertambahan usiamu hari ini, semoga kamu senantiasa sehat, diberikan panjang umur, dan rezeki yang berkah. Semoga kelak kehidupanmu bisa lebih baik dan bahagia.”

2. Ucapan ulang tahun Islami untuk anak laki-laki

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Vlada Karpovich

“Selamat ulang tahun, jagoan Mama! Kamu pasti tahu kalau kami sekeluarga sangat menyayangimu? Mama akan selalu menjagamu dan berdoa kepada Allah agar kamu selalu diberi perlindungan dan berkah luar biasa.”

“Untuk buah hati Mama tersayang, kebahagiaan dan senyuman yang engkau miliki membuat kami lebih kuat. Semua yang terbaik untuk kehidupan dan masa depanmu akan Mama dan Papa berikan. Sebagai orangtua, kami berharap engkau menjadi anak lebih baik dan saleh dengan bertambahnya usiamu sekarang. Selamat ulang tahun ya, sayang.”

“Selamat ulang tahun jagoanku. Semoga kamu diberikan ilmu dan budi pekerti yang baik, lembut hatinya, gagah pemberani, dan lebih saleh.”

“Untuk anak mama yang terhebat, selamat ulang tahun. Semoga kamu bisa semakin baik dan menjadi laki-laki yang dewasa serta mandiri. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapanmu diberkahi ya, sayang.”

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Kampus Production

“Barakallah fii umrik ya, Nak. Semoga di umurmu yang sekarang dan ke depannya selalu menjadi anak yang sukses dan saleh.”

“Selamat ulang tahun anak mama yang saleh. Mama turut bahagia untukmu, untuk mimpi-mimpi yang ingin kamu raih. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi, memudahkan langkahmu, dan melimpahkan hidayah-Nya untukmu.”

“Pada hari ini, hari istimewa dalam hidupmu. Mama berharap agar kamu dapat lebih rajin belajar dan bisa lebih bertanggung jawab dengan apa yang kamu perbuat nantinya. Mama hanya bisa mendoakan agar semua yang terbaik datang kepadamu sayang. Selamat ulang tahun!”

"Selamat ulang tahun, jagoan Bunda. Semoga kamu menjadi anak yang hebat, mempunyai ilmu yang bermanfaat, dan mendapatkan prestasi yang baik di sekolah. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya agar kamu senantiasa menjadi menjadi anak saleh."

3. Ucapan ulang tahun Islami untuk anak perempuan

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Pavel Danilyuk

“Barakallah fii umrik untuk putri kecil tercinta. Tetaplah menjadi yang terbaik dan jadilah anak yang berbakti kepada orangtua. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam mengejar cita-citamu ke depan. Aamiin.”

"Selamat ulang tahun sayang. Terima kasih ya sudah menjadi anak salihah yang baik dan pintar. Mama, Papa, Kakek, dan Nenek sangat sayang dan senang memiliki kamu. Kamu adalah mutiara terindah dari Allah yang ada di dalam hidup kami sekeluarga dan tak ada yang bisa menggantikannya dengan apa pun."

"Barakallahu fii umrik, putri kecilnya Ayah dan Bunda. Semoga terus menjadi anak yang salihah, semakin rajin ibadahnya, pandai bersyukur, dan selalu baik hati. Seperti yang pernah dikatakan oleh Putri Cinderella tokoh favoritmu, agar sayang dapat selalu berbaik hati dan ramah kepada sesama."

“Barakallahu fii umrik, perhiasan hati kami sebagai orangtua. Selamanya kami selalu menyayangimu, sayangku. Semoga kehidupanmu selalu sentosa selamanya, selalu bahagia, dan selalu diberikan keberkahan.”

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Vlada Karpovich

“Selamat ulang tahun, anakku. Semoga engkau menjadi lebih baik, semakin salihah, dan bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga. Doa tulus kami selalu menyertaimu ya, Nak.”

"Selamat ulang tahun buah hatiku tercinta. Semoga dengan bertambah usiamu semakin bertambah rezeki, tambah salihah, diberkahi kesehatan dan umur yang bermanfaat. Selalu bahagia sayangku yang paling cantik."

"Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan salihah, tambah berbakti dengan Ayah dan Bunda, serta berguna untuk orang di sekitar kamu. Bunda dan Ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu."

"Untuk putri yang amat aku sayangi. Selamat ulang tahun. Semoga engkau semakin cantik dan berprestasi. Jangan lupa untuk senantiasa mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya. Tambah rajin belajar ya, sayang."

4. Ucapan ulang tahun Islami penuh doa

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Pavel Danilyuk

“Barakallah fii umrik anakku sayang! Semoga bertambahnya usiamu ini, kamu selalu dalam lindungan Allah SWT, mendapatkan kebahagiaan untuk dunia dan akhirat nanti. Mama dan Papa akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu sayang.”

“Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga Allah SWT memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Tidak lupa, semoga selalu diberikan keberkahan rezeki serta kelak kamu menjadi anak yang saleh.”

“Barakallah fii umrik, nak. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu, sehingga kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih saleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan keluarga di setiap waktu.”

"Happy birthday, sayang. Tak terasa kamu semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usia, semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaan yang diberikan untukmu. Bunda dan Ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik untuk teman-teman kamu. Aamiin."

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Ivan Samkov

"Anakku sayang, di hari yang spesial ini ibu harap dirimu akan terus mendapatkan karunia dan juga segala macam kebaikan. Semoga Allah senantiasa melindungimu di mana pun kamu berada, Nak. Kami sangat menyayangimu."

“Barakallah fii umrik ya, Nak. Semoga Allah senantiasa menjagamu, melindungimu, dan memberkahimu. Aamiin!”

“Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Kami sebagai orangtua berharap agar kamu diberikan rezeki yang berkah dan hati untuk selalu bersyukur. Aamiin.”

"Barakallah fii umrik anakku, selamat ulang tahun. Semoga mimpi-mimpi yang telah kamu bangun dapat tercapai dengan baik. Doa Mama dan Papa akan selalu menyertai setiap langkah hidupmu.”

5. Ucapan ulang tahun Islami dengan harapan orangtua

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/PNW Production

“Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Allah SWT berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang semakin berkah dan segala yang dicita-citakan bisa terwujud. Selamat ulang tahun, sayang.”

“Barakallah fii umrik. Semoga di usiamu saat ini adalah usia yang berkah, usia yang membawa kebaikan untuk semua, dan menjadi kesempatan untuk kamu lebih gemar beribadah. Selamat ulang tahun, Nak.”

 “Kebahagiaanmu merupakan kebahagiaan kami juga. Barakallah fii umrik, sayang! Harapan selalu ada untuk masa depanmu, jadilah sosok (laki-laki atau perempuan) yang kelak berguna bagi agama, bangsa, dan negara.”

"Barakallahu fii umrik anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doa Mama dan Papa menyertai setiap langkahmu!"

Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk AnakPexels.com/Kampus Production

"Bertahun-tahun bapak dan ibu merawatmu dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang. Bapak dan ibu tidak mengharapkan apa-apa selain kamu yang selalu rendah hati, berbudi pekerti yang baik, dan selalu menjalankan perintah Allah SWT."

“Bahagia dan sedih silih berganti telah mewarnai hidupmu hingga usiamu yang sekarang. Di usia inilah, menjadi di mana kamu akan beranjak remaja. Nanti akan ada berbagai rintangan dan beban hidup yang mulai kamu rasakan. Pantang menyerah dan kuatkan iman, Mama berdoa agar Allah selalu menjaga dan melindungimu.”

“Pada hari yang bahagia ini, Mama hanya berharap agar kamu selalu rajin belajar dan kami sekeluarga akan selalu mendoakanmu. Semoga kamu selalu diberikan kesehatan dan dapat meraih cita-citamu saat ini. Selamat ulang tahun sayang.”

“Apakah kamu tahu sayang, wajahmu mirip sekali dengan aku waktu masih seusiamu. Tak hanya wajah, tetapi tingkah lakunya pun mirip. Namun, ada satu yang berbeda, yakni masa depanmu yang akan lebih cerah dari Mama. Selamat ulang tahun, sayang.”

Itulah 40 kumpulan ucapan ulang tahun Islami untuk anak yang bisa kamu berikan sebagai hadiah spesial untuk sang buah hati. Berikanlah ucapan dan doa yang terbaik karena kata-kata orangtua kepada anaknya sangat mujarab.

Baca Juga: 50 Kumpulan Ucapan untuk Orang yang Sedang Sakit

Baca Juga: Kumpulan Doa Ibu untuk Anak Perempuan dan Laki-Laki

Baca Juga: Ingin Meluluhkan Hati Mertua? Panjatkan Doa-doa Ini