Meski sudah sepekan berlalu, nama Gisella Anastasia tampaknya masih hangat diperbincangkan publik terkait beredarnya video syur yang mirip dirinya di media sosial. Tak hanya dirinya, sosok Adhietya Mukti pun ikut terseret dan dituding menjadi pemeran laki-laki dalam video berdurasi 19 detik tersebut.

Hingga kini, pihak kepolisian tengah bergerak untuk menyelediki kasus viral rekaman video syur tersebut. Baik Gisel dan Adhietya pun sudah angkat bicara terkait video yang telah merugikan keduanya itu. Tak hanya itu, mantan suami Gisel, Gading Marten, juga turut memberikan respons. Berikut Popbela telah merangkum 5 fakta terbaru soal video syur mirip Gisella Anastasia.

1. Reaksi kesal Gading Marten

5 Fakta Baru Soal Video Syur Mirip Gisel, Reaksi Gading Jadi SorotanInstagram.com/gadiiing

Viralnya video syur mirip Gisel ini membuat namanya sering disebut dalam komentar netizen. Salah satunya yang terlihat dalam Instagram komedian Uus saat ia mengunggah foto hasil jepretan Gading Marten. Rupanya, ada netizen yang berkomentar di luar konteks dan membahas 19 detik, yang diketahui menyinggung soal durasi video syur mirip Gisel.

"Love 19 detik," tulis akun @nflmiqbal. Gading yang kesal dengan komentar tersebut kemudian membalas dan menantangnya bertemu. "Asik lo? Lucu kan menurut lo? Yuk sini," balas Gading.

2. Klarifikasi Adhietya Mukti

5 Fakta Baru Soal Video Syur Mirip Gisel, Reaksi Gading Jadi SorotanInstagram.com/adhietya_mukti

Tak hanya sosok Gisel yang jadi perhatian, Adhietya Mukti, keyboardist band The Rythm dan Mirror juga ikut terkena imbasnya. Sebab, banyak orang mengaitkan sosok Adhietya dengan laki-laki pemeran video syur mirip Gisel tersebut.

Gerah dengan tudingan itu, Adhietya akhirnya memberikan klarifikasi melalui video yang ia unggah ke Instagramnya pada Kamis (12/11). Ayah 3 anak ini dengan tegas membantah bahwa laki-laki dalam video tersebut adalah dirinya. Ia pun menyoroti 4 perbedaan antara dirinya dengan pemeran laki-laki tersebut, mulai dari tahi lalat, postur tubuh, bentuk wajah, hingga bentuk telinga.

3. Gisel buka suara

5 Fakta Baru Soal Video Syur Mirip Gisel, Reaksi Gading Jadi SorotanInstagram.com/gisel_la

Gisel akhirnya angkat bicara melalui video yang ditayangkan di YouTube Intens Investigasi. Sayangnya, ibu satu anak ini tak memberikan jawaban secara lugas ketika ditanya apakah pemeran dalam video tersebut benar dirinya atau bukan. Gisel mengatakan bahwa hal seperti ini bukanlah pertama kali terjadi pada dirinya. Jadi saat ini, ia tak mau banyak bicara agar tidak membuat berita semakin panas.

“Kan sedih. Aku nggak mungkinlah ngapa-ngapain di kamarku yang biasa tidur sama Gempi,” kata Gisel. “Kita hadapin aja. (Kasus video syur) yang kemarin juga masih diproses, jadi akan berjalan berbarengan aja,” lanjutnya. “Pokoknya aku nggak mau bikin runyam semuanya. Yang mukanya kayak aku juga banyak kan.”

4. Polisi sudah tetapkan tersangka penyebaran video syur

5 Fakta Baru Soal Video Syur Mirip Gisel, Reaksi Gading Jadi SorotanInstagram.com/gisel_la

Kasus penyebaran video syur mirip Gisel ini pun ditangani oleh pihak kepolisian. Setelah melakukan penyelidikan, kepolisian dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya menangkap pelaku penyebar pertama kali video tersebut. Pelaku yang berinisial PP itu kini bahkan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menyimpulkan bahwa berdasarkan UU ITE dan UU Pornografi, jelas ada dugaan tindak pidana di dalam penyebaran video mirip Gisel itu. Hingga kini, polisi pun telah mengantongi lima akun Twitter yang diduga turut menyebarkan video.

5. Bukan kasus pertama bagi Gisel

5 Fakta Baru Soal Video Syur Mirip Gisel, Reaksi Gading Jadi SorotanInstagram.com/gisel_la

Ini bukanlah kali pertama Gisel diterpa kabar tak sedap mengenai video syur mirip dirinya. Di tahun 2019 lalu, penyanyi asal Surabaya ini juga sempat diterpa kabar yang sama. Namun setelah diusut, ternyata perempuan dalam video tersebut bukan dirinya.

Kala itu, Gisel yang ditemani kekasihnya, Wijaya Saputra, memberikan klarifikasi kepada media. Ia pun membantah keras tuduhan tersebut dan mengaku kalah cantik dibandingkan perempuan dalam video.

Baca Juga: Video Syur Tersebar di Media Sosial, Benarkah Ini Gisella Anastasia?

Baca Juga: Perbandingan Gaya Gisella Anastasia vs Jessica Iskandar di Medsos

Baca Juga: Gisella Anastasia Menyesal Cerai dari Gading Marten, Ini Alasannya