9 Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh Beserta Artinya

Menjenguk orang sakit bernilai pahala, lho!

9 Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh Beserta Artinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap orang tentu tak ingin jatuh sakit. Namun, sakit adalah hal yang manusiawi dan dapat terjadi pada semua orang meskipun dia sudah berusaha menjaga kesehatan sekalipun.

Dalam Islam, datangnya penyakit merupakan bentuk ujian kesabaran, baik untuk orang yang sakit maupun yang merawatnya. Ketika ada teman atau saudara yang jatuh sakit, maka sudah menjadi keharusan bagi kamu untuk menjenguknya.

Bukan hanya dengan membawakan buah atau makanan enak, membacakan doa untuk orang yang sakit itu lebih penting karena dia butuh cepat sembuh.

Berikut ini Popbela.com sudah merangkum kumpulan doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh yang dapat kamu baca untuk laki-laki ataupun perempuan.

1. Doa saat menjenguk orang sakit

Menjenguk orang sakit merupakan hal yang dianjurkan oleh Allah Ta'ala. Bahkan, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam mengajarkan umatnya untuk menjenguk serta memberikan doa untuk orang sakit. Adapun bacaan doa yang biasa Rasulullah panjatkan saat menjenguk para sahabatnya yang sakit ialah sebagai berikut.

أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

As'alullahal azhima rabbal 'arsyil 'azhimi an yassfiyaka

Artinya: "Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arasy yang megah agar menyembuhkanmu." (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

2. Doa untuk orangtua yang sakit

Sebagai seorang anak, kamu pasti sangat sedih ketika mendapati orangtua sedang sakit. Segala upaya akan dilakukan demi kesembuhan orangtua, salah satunya dengan memanjatkan doa.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِى لاَ شَافِىَ إِلاَّ أَنْتَ ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabban naasi mudzhibal ba’si isyfi antasy-syaafii laa syafiya illaa anta syifaa’an laa yughaadiru saqoma

Artinya: “Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhari dan Muslim).

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here