Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!

Apa artinya?

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!

Tidur nyenyak adalah sesuatu yang membahagiakan. Setelah seharian beraktivitas, kamu akhirnya bisa mengistirahatkan badan dengan santai. Apalagi jika kamu sampai bermimpi, artinya tidurmu benar-benar nyenyak.

Namun, mimpi dalam tidur bisa sangat bermacam-macam. Terkadang, kamu memimpikan hal biasa saja, tetapi ada saat kamu memimpikan sesuatu yang membuatmu bertanya-tanya. Salah satu mimpi yang sering membuat orang bertanya-tanya adalah memimpikan mantan.

Mimpi itu bisa terjadi dalam situasi yang acak, bahkan di saat kamu tidak lagi memikirkannya. Hal ini bisa sangat mengganggu, apalagi untukmu yang belum lama berpisah atau yang sudah move on kepada orang lain.

Nah supaya kamu tak bertanya-tanya, berikut 10 arti mimpi mantan padahal tidak memikirkannya. Simak yuk!

1. Sesuatu dalam hidupmu membuatmu tidak bahagia

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!pexels.com/Pixabay

Arti mimpi mantan padahal tidak memikirkannya yang pertama adalah simbol dari sesuatu yang tidak membuatmu bahagia. Saat bersama dengan mantanmu, kamu mungkin bisa mengakhiri hubungan dengan kata putus.

Namun, kamu membutuhkan lebih dari itu untuk benar-benar membuatmu bahagia. Kalau kamu merasakannya, maka cobalah lihat kembali ke dalam dirimu. Kamu mungkin akan mendapat jawaban setelah mengenali dirimu lebih baik lagi.

2. Memiliki perasaan yang belum terselesaikan

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!pexels.com/RODNAE Productions

Setelah menjalin hubungan yang cukup lama dengan mantan hingga akhirnya berpisah, pasti ada sesuatu yang hilang dari dirimu. Bisa jadi, hubunganmu memang berakhir baik-baik atau justru berakhir dengan cara yang buruk.

Namun, ketika kamu akhirnya sudah berpisah dan justru memimpikannya, hal itu bisa menjadi sebuah tanda kalau perasaanmu belum terselesaikan.

Perasaan itu tidak harus tentang hal yang romantis, tetapi bisa hal lainnya yang berkaitan dengan kalian berdua. Kalau mengalami hal ini, maka cobalah selesaikan apa yang belum tuntas antara kamu dan mantanmu.

3. Khawatir dengan keberhasilan hubungan baru

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!pexels.com/Dương Nhân

Bertemu dengan orang baru saat belum lama mengakhiri hubungan dengan mantan merupakan situasi yang rumit. Saat memulai hubungan baru, secara tidak sengaja kamu mungkin akan membandingkannya dengan mantanmu sebelumnya.

Kamu pun akhirnya mencoba mencari hal yang baik dan buruk dari pasangan barumu sehingga benar-benar yakin akan melanjutkan hubungan. Sebab, kamu tak ingin gagal lagi seperti hubunganmu dengan sang mantan.

Oleh karena itu, kamu akhirnya secara tak sengaja bisa memimpikan mantan bahkan di saat sudah menjalin hubungan baru.

4. Kamu kehilangan sebagian dari hidupmu bersamanya

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!pexels.com/mikoto.raw Photographer

Mimpi mantan padahal tidak memikirkannya bisa berarti ada sesuatu di masa lalu yang kamu rindukan. Sesuatu itu kemudian ingin kamu dapatkan kembali di masa kini.

Namun, menginginkan hal di masa lalu tidak berarti kamu menginginkan mantanmu untuk kembali. Sesuatu itu bisa jadi tentang tempat, situasi, atau orang-orang yang pernah kamu temui saat bersama dengan mantanmu.

5. Simbol dari masalah yang lebih besar

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!pexels.com/Engin Akyurt

Mimpi terkadang tidak harus diartikan dengan mentah-mentah. Mimpi bisa diartikan secara simbolis, seperti mimpi soal mantan. Mantan di dalam mimpimu bisa jadi adalah sebuah simbol masalah besar yang terjadi padamu.

Masalah itu bisa jadi tentang kesalahan yang kamu lakukan saat menjalin hubungan di masa lalu atau kesalahan mantan yang membuatmu terkurung dalam kesedihan.

Oleh karena itu, jika kamu memimpikan mantan, maka cobalah untuk mencegah hal buruk di masa lalu terjadi lagi di masa depan. Selain itu, kamu harus mencoba berdamai dengan apa yang sudah terjadi di masa lalu.

6. Cemas dengan ketidakpastian dalam hidup

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!unsplash.com/Molnár Bálint

Rasa cemas dengan ketidakpastian dalam hidup bisa membuat kamu mimpi mantan padahal tidak memikirkannya. Mantan tersebut menyimbolkan kecemasan yang sedang kamu alami.

Bisa jadi, hal itu muncul karena dipicu oleh putus cinta atau hubungan yang menyakitkan. Oleh karena itu, kamu bisa pelan-pelan menerima fakta bahwa hidup memang serba tidak pasti. Lebih baik kamu mengenali diri terlebih dahulu supaya bisa membawa kehidupan ke arah yang lebih baik.

7. Kamu mencoba memaafkan mantan setelah berakhir dengan tidak baik-baik

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!freepik.com/jcomp

Memaafkan mantan setelah mengakhiri hubungan dengan tidak baik-baik bukanlah hal yang mudah. Namun, kalau kamu sampai menunda waktu untuk memaafkannya, maka kamu bisa jadi justru akan mengingatnya.

Oleh karena itu, otak memberi sinyal kesempatan untuk memaafkan mantan di masa lalu. Jadi, cobalah untuk memaafkannya setelah mengalami mimpi ini.

8. Mantanmu dalam mimpi adalah kamu

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!unsplash.com/M.

Mantan dalam mimpi itu bisa jadi adalah dirimu sendiri. Sebab, setelah putus dengan mantan, kamu pun merasa putus dengan diri sendiri.

Oleh karena itu, alih-alih kamu memikirkan mantan, lebih baik kamu berfokus kepada dirimu sendiri. Sebab, melimpahkan mimpi kepada mantan justru akan memperumit masalah. Fokuslah kepada hal-hal yang membuatmu bangkit dan bisa lebih mencintai diri sendiri.

9. Takut orang lain akan menyakitimu lagi

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!unsplash.com/Kelly Sikkema

Saat kamu disakiti oleh mantan di masa lalu, maka tidak mudah untuk menghilangkan rasa takut akan disakiti kembali. Kamu mungkin akan merasa sulit menjalin hubungan baru karena terbayang dengan memori buruk masa lalu sampai ke alam mimpi.

Namun, hal ini menjadi pertanda bahwa kamu belum menutup diri secara emosional dan kamu bisa pelan-pelan membuka diri untuk hubungan yang baru.

10. Kamu sedang kesepian

Mimpi Mantan Padahal Tidak Memikirkannya, Ketahui 10 Artinya!unsplash.com/Shamin Haky

Terakhir, mimpi mantan padahal tidak memikirkannya bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang kesepian. Kesepian itu bukan berarti soal fisik saja, tetapi juga secara emosional.

Mungkin saja hal itu kamu rasakan setelah mengalami perpisahan dengan mantan atau orang-orang terdekat. Maka dari itu, penting untuk menjaga kedekatan emosional dengan orang lain supaya perasaan tersebut bisa hilang.

Itulah 10 arti mimpi mantan padahal tidak memikirkannya. Sekarang, kamu tidak perlu kebingungan lagi jika suatu saat memimpikan mantan.

Semoga bermanfaat, Bela!

Baca Juga: Mimpi Pacar Menikah dengan Orang Lain, Apa Artinya?

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Gagal Menikah, Ada Trauma Masa Lalu!

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Menikah, Maknanya Bisa Berbeda-beda

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

10 Potret Mesra Tyo Nugros dan Pacar, Bikin Kaum Hawa Patah Hati!

10 Potret Mesra Tyo Nugros dan Pacar, Bikin Kaum Hawa Patah Hati!

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Single

50 Kata-Kata Bijak Lucu Singkat yang Bikin Ngakak Banget

50 Kata-Kata Bijak Lucu Singkat yang Bikin Ngakak Banget