Kencan pertama memang selalu bikin kamu deg-degan setengah mati. Saking gugupnya, kamu jadi lupa rasanya jadi dirimu sendiri. Jalanmu jadi aneh, nada suaramu tidak terdengar seperti biasanya, dan tiba-tiba pikiranmu blank. Wah, kalau begini bagaimana mau merebut hatinya? Kamu saja serasa sudah bolong hatinya karena nervous. Tarik napas dulu, Bela. Dengan mempraktekkan tujuh hal di bawah ini, kencanmu dijamin berjalan mulus dan jantung si dia pun tak kalah berdebar-debar denganmu. 

 

1. Banyak bertanya

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hatilatimes.com

Pada dasarnya, orang akan sangat menghargai kalau kamu menunjukkan ketertarikan pada kisahnya hidupnya. Nah, kalau kamu banyak bertanya, dia akan merasakan ketulusanmu dan mau berbagi denganmu. Kalau sudah begini, paling tidak kamu sudah memegang kunci ke hatinya. Tinggal kamu putuskan saja, maukah kamu membuka hatinya? 

 

2. Singkirkan dulu gadget-mu 

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hativinvin1.rssing.com

Cowok mana yang akan jatuh hati pada cewek yang pandangan dan genggamannya hanya fokus pada hp? Jadi kalau kamu sedang bersama dirinya, jauhkan dulu hp dari tanganmu. Khawatir terlihat salah tingkah karena gugup? Tenang, kamu bisa menyapu pandangan ke seluruh ruangan atau bermain dengan gelas minumanmu kalau suasana sedang canggung. Paling tidak dengan begini dia bisa melihat bahwa kamu sedang gugup, bukannya tidak sopan dan meremehkan kehadirannya di depanmu. 

 

3. Siapkan topik pembicaraan

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hatitoday.com

Wajar banget kok kalau di kencan pertama kalian, ada momen-momen sunyi di mana kalian bingung mau bicara soal apa lagi. Nah, lebih baik kamu buat daftar topik pembicaraan sebelum pergi dengannya. Kamu bisa memasukkan film, musik, masa kecil, kisah menarik waktu kamu pergi berlibur, atau pengalaman unik yang menurutmu sangat berkesan. 

 

4. Bersikap dan berpikiran positif

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hatibustle.com

Kencan pertama itu seperti taruhan. Kamu sudah berusaha untuk menjadi dirimu yang menyenangkan dan disukai, kamu sudah seharian atau bahkan seminggu penuh memikirkan mau pakai baju apa untuk pergi dengannya, tapi kamu belum tahu sama sekali apakah dia pantas mendapat cintamu. Tapi di saat-saat seperti ini, kamu harus tetap optimis dan hindari pikiran yang aneh-aneh. Kalau dia terlambat, jangan langsung menganggap dia tak mau bertemu kamu karena mungkin saja dia memang benar-benar terjebak macet. 

 

5. Tersenyum

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hatihypable.com

Kekuatan senyuman itu besar sekali, Bela. Memberikan senyuman bisa membuatnya merasa lebih rileks dan nyaman denganmu. Bayangkan kalau kamu pasang tampang jutek. Gebetanmu pasti jadi takut duluan untuk mendekatimu dan jadi takut salah bicara. 

 

6. Mendengarkan dengan seksama

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hatikinopoisk.ru

Setiap orang itu pada dasarnya ingin didengarkan dan diperhatikan. Maka saat ia bercerita, jangan dipotong. Tunjukkan antusiasmemu dengan ekspresi yang ingin tahu. Hal yang tampaknya sederhana ini bisa jadi sulit sekali karena konsentrasimu terpecah. Saat ia bicara, pikiranmu lari ke mana-mana, seperti apakah lipstikmu sudah rata atau tanggapan apa yang akan kamu lontarkan nanti. Atau kamu justru sibuk memerhatikan wajahnya yang tampan. Yang fokus, Bela!

 

7. Perhatikan dan tiru bahasa tubuhnya

Kencan Pertama Memang Bikin Gugup, tapi 7 Siasat Ini Bisa Membuatnya Langsung Jatuh Hatihollywoodreporter.com

Penelitian membuktikan bahwa kalau kamu meniru bahasa tubuh seseorang, ikatan emosional kalian akan semakin kuat. Jadi kalau dia melipat lengannya di atas meja, kamu bisa pelan-pelan mengikuti pose ini. Jika dia duduk tegak dengan siku bertumpu di meja, tiru gerakan ini juga, Bela. Dengan mengikuti bahasa tubuhnya, kamu jadi tak perlu lagi takut salah tingkah karena sudah ada acuannya. 

 

Kencan pertama memang menjadi saat-saat yang menentukan, tapi jangan terlalu tertekan, Bela. Ingatlah bahwa dia juga sama gugupnya denganmu, kok. Jadi bawa santai saja dan jangan anggap kencan pertamamu seperti wawancara kerja dengan pimpinan perusahaan. Semoga berhasil kencannya ya, Bela!