Bela, kamu pernah bermimpi tentang mantan, nggak? Jika pernah, mungkin kamu bertanya-tanya apa maksud dari mimpi itu. Walaupun kamu sudah melupakannya, bisa saja mantan tiba-tiba hadir lewat mimpi dan tidak bisa dihindari. Untuk itu, kamu perlu ketahui lima arti dari mimpimu itu untuk mendapatkan hubungan yang lebih baik di masa depan. Simak ya, Bela.

Habis Mimpi Mantan Semalam? Ketahui 5 Makna di Balik Mimpinya

Mungkin sang mantan punya sisi lain yang jarang dimiliki orang lain, sehingga membuat kamu merindukannya. Merasa kehilangan momen bersama mantan memang hal yang wajar, apalagi jika hubungan sempat terjalin lama. Apapun yang menurut kamu momennya pas dengan apa yang pernah kamu lakukan dengannya, pasti kamu langsung merindukan hal-hal yang biasa kamu lakukan dengannya. Ya kan?

Habis Mimpi Mantan Semalam? Ketahui 5 Makna di Balik Mimpinya

Diputusi oleh pacar memang hal yang menyebalkan, apalagi jika kamu tidak menginginkannya. Sehingga membuat kamu bertanya-tanya kepada diri sendiri kenapa ini bisa terjadi padamu. Jika kamu terus berlanjut mengingat kejadian itu dan memikirkannya, tidak heran jika kamu bisa bertemu dengan mantan di mimpi, karena itu akan berdampak pada otak dan emosimu. Hal yang harus segera kamu lakukan adalah, move on!

Habis Mimpi Mantan Semalam? Ketahui 5 Makna di Balik Mimpinya

Terus-menerus berada di pikiran hingga dalam keadaan sadar, itulah yang membuat kamu bermimpi tentangnya di malam hari. Jika kamu baru saja putus, itu berarti alam bawah sadar sedang mencoba untuk membersihkan beberapa memori yang kamu miliki dengannya. Atau bisa juga, kamu memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan mantan. Jadi, buru-buru selesaikan deh, Bela.

Habis Mimpi Mantan Semalam? Ketahui 5 Makna di Balik Mimpinya

Menyebalkan memang, jika kamu baru saja mulai berkencan dengan orang baru, tapi malah bermimpi tentang mantan. Tapi secara tidak sadar, itu menandakan bahwa jiwa kamu sedang mencoba membandingkan sisi positif dan negatif antara pasangan kamu yang baru dengan mantan. Hal ini merupakan sesuatu yang normal karena bagian dari proses untuk menyembuhkan pikiran dari luka lama.

Habis Mimpi Mantan Semalam? Ketahui 5 Makna di Balik Mimpinya

Hanya karena kamu bermimpi tentang mantan, bukan berarti kamu masih mencintainya, Bela. Perlu kamu catat, bahwa bermimpi tentang mantan bukanlah tanda yang membuat kamu harus kembali dengannya. Big no! Itu hanya sebuah proses alam bawah sadar untuk membantu melupakan mantan demi melanjutkan hidup yang lebih baik.

Jadi mulai sekarang, jika kamu masih bermimpi tentang mantan, nggak usah terkejut ya, Bela.

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: 12 Alasan Cowok Masih Suka Hubungi Mantannya Dilihat dari Zodiak