Serial drama memang punya tempat khusus bagi para penoton setianya. Bukan hanya drama Korea, berbagai judul drama asal Taiwan juga punya cerita seru dan menarik untuk dinikmati. Khususnya yang bertemakan kisah asmara. Ada banyak cerita yang dijamin bikin kamu gemas di setiap episodenya. Penasaran apa aja? Berikut ini adalah rekomendasi drama Taiwan romantis yang dijamin bikin hati kamu berbunga-bunga. Keep scrolling, Bela!

1. Iron Ladies (2018)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Mengungkap kisah cinta di balik para wanita yang punya karir sukses, Iron Ladies'bisa jadi tontonan yang menyegarkan, nih, Bela. Drama ini bercerita soal tiga orang wanita yang sudah menginjak usia 30-an dengan sekelumit permasalahan cinta yang mereka hadapi. Dalam drama ini banyak kisah menarik soal realita kehidupan cinta yang nggak selalu manis. Penasaran kan seperti apa pahit dan manisnya kisah asmara para wanita sukses, ini?

2. Love Is Sweet (2020)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Love Is Sweet adalah drama romantis dengan balutan komedi yang merupakan adaptasi dari novel. Drama ini bercerita soal dua orang, Jiang Jun dan Ma Yuan Shuai, yang bermusuhan sejak masa sekolah kemudian bertemu lagi ketika sudah dewasa. Bahkan secara tidak sengaja, keduanya bekerja di tempat yang sama

Meski sering bertengkar, keduanya lama-lama terlibat perasaan saling suka. Namun kisah cinta mereka nggak berjalan mudah karena ada sosok putra konglomerat berpengaruh yang berusaha mendekati Jiang Jun. Bagaimana, ya, kisah mereka selanjutnya? 

3. The Perfect Match (2017)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Dirilis tahun 2017, drama yang terdiri dari 22 episode ini punya rating dan popularitas yang nggak meragukan. The Perfect Match bercerita soal seorang chef restoran fine dining yang masakannya selalu mendapat pujian dari para pecinta makanan di seluruh dunia. 

Suatu hari ia menemukan komentar-komentar di internet yang menyebutkan kalau di pasar malam ada seseorang yang punya kemampuan masak sama persis dengannya. Chef yang bernama Ting En ini kemudian datang ke pasar malam untuk membuktikan komentar para netizen. Dari sinilah kisah cinta keduanya dimulai. 

4. Refresh Man (2016)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Serial drama romantis yang satu ini bercerita soal teman masa kecil yakni Zhong Yu Tang dan Ji Wen Kai yang dipertemukan kembali setelah dewasa. Semasa sekolah, keduanya kerap bersaing dan punya perbedaan prestasi yang sangat jauh. Yu Tang punya nilai yang tinggi sementara Wen Kai selalu berakhir dengan nilai yang biasa saja.

Selang beberapa tahun, keduanya bertemu kembali. Namun kali ini Yu Tang harus bekerja sebagai sekretaris di bawah pimpinan Wen Kai, yang ternyata merupakan seorang CEO perusahaan tempatnya bekerja. Diam-diam Wen Kai memendam rasa sejak keduanya masih sekolah. Kisah cinta mereka pun bersemi kembali di tempat bekerja. 

5. Before We Get Married (2019)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Untuk kamu fans dari Jasper Liu, drama yang satu ini nggak boleh dilewatkan. Before We Get Married bercerita soal dua orang yang saling suka di waktu yang rumit. Keduanya sudah memiliki pasangan dan akan berencana untuk menikah. Ketika hari pernikahan keduanya semakin dekat, kisah cinta mereka justru semakin menantang. 

Hmm, kira-kira kamu bisa menebak nggak apa yang terjadi selanjutnya? Apakah mereka akan melanjutkan pernikahannya atau justru memulai kisah cinta yang baru bersama? 

6. Murphy's Law of Love (2015)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Guan Xiao Tong (Ivelyn Lee) adalah wanita yang selalu merasakan hukum Murphy di dalam hidupnya. Hukum Murphy menyatakan, "apa pun yang bisa salah, akan salah." Nggak terkecuali dalam kisah cintanya. Di saat ia berharap punya kisah cinta yang bahagia , kekasihnya justru memutuskannya. 

Xiao Tong yang bekerja di biro jodoh pun akhirnya harus berurusan dengan seorang lelaki yang bekerja di biro perceraian. Dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda, keduanya mulai menjalin kisah cinta romantis penuh komedi.  

7. Attention, Love! (2017)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

Apa jadinya, ya, kalau sejak lahir sudah dijodohkan? Nah, drama Attention. Love! bercerita soal anak perempuan dan laki-laki yang sudah dijodohkan sejak lahir. Orangtua dari keduanya merupakan sahabat sehingga sudah saling percaya satu sama lain. 

Namun kedua anak ini tumbuh secara terpisah dan punya kepribadian yang sangat berbeda. Di sekolah, Li Zheng sangat rajin sementara Saho Xi sangat malas. Pertemuan keduanya pun berlangsung pertama kali di sekolah. Dari sinilah mereka harus mulai belajar beradaptasi untuk memenuhi keinginan orangtuanya masing-masing. 

8. A Love So Beautiful (2017)

8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!mydramalist.com

A Love So Beautiful adalah pilihan drama ringan yang menyegarkan. Drama ini bercerita soal kisah cinta anak remaja di sekolah bernama Chen Xiao Xi dan Jiang Chen. Chen Xiao Xi menyukai Jiang Chen dan berusaha mengeluarkan berbagai cara agar cintanya terbalas. 

Meski keduanya tinggal berdekatan dan berada di satu sekolah yang sama, perjuangan Chen Xiao Xi untuk mendapatkan perhatian Jiang Chen tidak berjalan mudah. Dibalut dengan penuh komedi, drama yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan, deh!

Itu dia beberapa judul film drama Taiwan romantis rekomendasi Popbela. Kamu sudah nonton yang mana? 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Sukses Bikin Baper

Baca Juga: Bikin Baper! 20 Lagu Barat Romantis Sepanjang Masa

Baca Juga: Selain 'Sweet Home', Ini 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Dinanti