Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

17 Artis yang Umumkan Kepergian Orangtuanya di Sepanjang 2023

Banyak suka dan duka di tahun ini

Puspita Ramadhani

Sabtu, 19 Agustus 2023 lalu menjadi hari duka bagi Tora Sudiro, Ramzi, dan Dea Annisa. Sebab, di tanggal itu, mereka harus merelakan orangtuanya yang pergi untuk selamanya.

Begitu pun dengan artis lainnya. Hingga Agustus 2023 ini, ada begitu banyak artis Tanah Air yang juga kehilangan orangtuanya. Tak menyangka perpisahan itu sudah tiba, inilah potret selebriti yang baru saja kehilangan orangtuanya di sepanjang 2023 ini.

1. Dea Annisa atau Dea Imut baru kehilangan sang ayah pada, 19 Agustus 2023 lalu. Dari pengakuannya, ayahnya, Syamsyu Rinald, meninggal akibat komplikasi dari diabetes.

Instagram.com/deaaannisa

2. Begitu pula dengan Ramzi, yang harus alami kesedihan mendalam lantaran ibunya, Afiah Barawas, meninggal karena obesitas kronis. Umrah bareng adalah momen terindah Ramzi bersama sang ibu.

Instagram.com/abiramzi76

3. Di hari yang sama pula, Tora Sudiro ikut alami kesedihan serupa. Sakit tua yang dialami Dyah Sudiro membuat ia harus berpulang dan meninggalkan anak-anaknya.

instagram.com/sudirodyah

4. Sempat dirawat di rumah sakit, ayah Asmirandah, Farmidji Zantman, meninggal dunia pada 6 April 2023 lalu.

instagram.com/asmirandah89

5. Tak lama kemudian, tepatnya tanggal 7 Juni 2023, suami Asmirandah, Jonas Rivanno, juga harus merelakan ibundanya, Leony Pattipeilohy.

Instagram.com/jonas.rivanno

6. Sebelum menyambut kebahagiaannya karena menikah dengan Tengku Tezi, Tyas Mirasih sudah melewatkan kesedihannya lebih dulu. Tanggal 24 Mei 2023, Hedy Elias meninggal dunia.

instagram.com/tyasmirasih

7. Ungkap betapa ia mencintai ayahnya, Ibnu Jamil umumkan berita duka wafatnya H. Syaipudin pada 21 Juni 2023 kemarin. Diketahui, mendiang sudah cukup lama menderita gagal ginjal.

Instagram.com/ibnujamilo

8. Lega menerima kabar kesehatan sahabatnya, Indy Barends harus dihadapkan dengan kabar duka lainnya. Februari 2023, ayahnya meninggal secara mendadak lantaran kanker paru-paru yang dideritanya.

instagram.com/indybarends

9. Fauzi Baadilla juga harus kehilangan ayahnya, Hoesni Oemar Baadilla, di tahun ini. Berita duka itu disebarkan Fauzi pada 6 Maret 2023.

instagram.com/fauzibaadilla__

10. Di tengah kesibukannya sebagai artis muda, Tissa Biani harus menerima kabar duka ini. April 2023 jadi bulan kesedihan bagi Tissa karena ayahnya telah tiada.

instagram.com/tissabiani

11. Tahun baru 2023 jadi awal kurang mengenakkan bagi kakak beradik, Putri dan Sintha Marino. Sebab, di bulan pertama itu, keduanya merelakan kepergian ayahnya, Francesco Marino.

instagram.com/putrimarino ; instagram.com/sithamarino

12. Perasaan terpukul karena wafatnya orangtua ikut dirasakan Adul. Adul terus menangis dengan tatapan kosong selama proses pemakaman ibunya pada 25 Maret 2023.

Dok. Internet

13. Meninggal karena diabetes dialami pula oleh ibu Ratna Listy, Nurhayati, pada 3 Juli 2023 kemarin.

instagram.com/ratna_listy

14. Setelah kehilangan adiknya, Laura Anna, Greta Iren juga kehilangan Papa Gabor pada Maret 2023 lalu. Saking sedihnya, ia sempat bertanya kenapa dunia ini jahat kepadanya.

instagram.com/gretairn

15. Kepergian artis senior, Nani Wijaya, memang membuat sedih banyak orang. Namun, tak ada yang mengalahkan kesedihan Cahya Kamila saat terakhir kali menemani sang ibu dikuburkan.

instagram.com/cahyakamila88

16. Jadi sosok yang selalu mendukungnya dalam berkarier, Juwita Bahar histeris saat mengetahui ayahnya telah tiada pada 18 Maret 2023 lalu.

instagram.com/juwitabaharsanjaya11

17. Tak banyak update media sosial saat ayahnya wafat, Samuel Rizal pilih pendam kesedihan itu sendirian. Syachriel Arifin tutup usia pada 26 Maret 2023.

instagram.com/samuelrizal1

Tahun 2023 memang tidak selalu berjalan baik bagi semua orang. Jadi, mari kita doakan kebahagiaan untuk sederet selebriti yang baru saja kehilangan orangtua di tahun ini, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single