Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pilih Hidup Sendiri, Ini 5 Alasan BamBam 'GOT7' Enggan Menikah

Tak ingin kehilangan kariernya

Puspita Ramadhani

Selain terkenal karena fenomena K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan juga menjadi negara yang terkenal dengan keengganan masyarakatnya untuk menikah. Selain karena tingginya biaya hidup, ketidakinginan untuk membangun rumah tangga ini juga disebabkan karena beberapa faktor lainnya.

Seperti yang dirasakan oleh BamBam 'GOT7'. Saat menjadi bintang tamu di sebuah saluran TV Nasional Korea Selatan, artis mantan naungan JYP Entertainment ini mengaku bila dirinya tidak ingin menikah. 

Hmm... kira-kira apa, ya, alasan BamBam enggan untuk menikah? Simak jawabannya di bawah ini, Bela! 

1. Mempertahankan kariernya

Instagram.com/bambam1a

Sudah menjadi rahasia umum bila setiap idol yang akan debut di Korea harus menjalani masa trainee terlebih dahulu. BamBam sendiri diketahui menjalani masa karantina dan pelatihannya selama 3,5 tahun. 

Tentu saja tak mudah baginya untuk bisa mencapai titik kariernya saat ini. Itulah yang menjadi alasan BamBam agar tetap single dan fokus pada pekerjaannya.

“Pertama-tama, sulit bagi kami untuk mendaki dan mencapai tempat kami sekarang. Kami tidak punya banyak waktu luang untuk diri kami sendiri, dan dalam kasus idol, kami selalu berada di hotel," ujar solois kelahiran 1997 ini. 

2. Ingin bahagia sendiri

Instagram.com/bambam1a

Menjadi seorang artis bukan perkara mudah. Sering kali mereka hanya fokus kepada cara membahagiakan para penggemarnya, tetapi lupa untuk membahagiakan diri sendiri. 

Hal itu disadari oleh BamBam. Menjadi seorang idol membuatnya jarang memiliki waktu untuk diri sendiri. Oleh karena itulah, ia memilih untuk terus memberikan banyak waktu kepada dirinya. 

"Saya ingin benar-benar bahagia sendiri," ujarnya.

3. Melihat sang kakak

Instagram.com/bambam1a

Tak hanya soal karier dan rasa bahagia, BamBam juga bercerita bahwa dirinya semakin enggan untuk memiliki keluarga kecil setelah melihat perubahan dari kakaknya. 

“Kakak tertua saya menikah baru-baru ini. Dia bilang dia bahagia, dan dia punya anak, seorang putra, yang sekarang berusia sekitar tiga tahun. Sekitar tiga bulan lalu, dia datang mengunjungi saya di Korea untuk pertama kalinya sejak bayinya lahir. Dan ketika saya melihat wajahnya untuk pertama kali setelah sekian lama, saya merasa agak kasihan padanya," tutur penggemar berat Taeyeon ini.

“Bagaimana saya harus mengatakannya? Sepertinya dia menua dengan sangat cepat tiba-tiba," imbuhnya. 

4. Tak menutup kemungkinan untuk kencan

Instagram.com/bambam1a

Meski secara terang-terangan BamBam mengaku tidak ingin menghabiskan masa tuanya dengan berumah tangga, namun pelantun "riBBon" ini, tetap ingin merasakan jatuh cinta dengan perempuan. 

Di kesempatan yang berbeda, ia bertanya kepada seniornya bagaimana tips agar mendapatkan pasangan. 

“Kau tahu, para perempuan selalu berpikir aku manis dan lucu, tapi (aku) tidak pernah berpikir seperti itu sebagai laki-laki,” jelas laki-laki asal Thailand ini. 

Melihat ketidakyakinan BamBam tentang dirinya sendiri, seorang senior yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa sahabat Lisa 'BLACKPINK' ini sama sekali tidak pandai merayu perempuan. 

5. Impiannya jika menikah

Instagram.com/bambam1a

Meski baru-baru ini BamBam mengungkapkan pikirannya agar tidak menikah, namun di berbagai interview sebelumnya, BamBam membayangkan bagaimana jika dirinya telah menikah dan menjadi seorang suami.

"Jika aku menikah, aku akan menyuruh istriku untuk bekerja. Kemudian, aku yang akan mengerjakan pekerjaan rumah. Aku juga akan membetulkan barang-barang yang rusak. Saat nanti istriku pulang, aku akan 'Oh, selamat datang. Aku sudah membuatkanmu makan malam!', aku ingin melakukan hal-hal seperti itu," jelas BamBam saat melakukan wawancara bersama sebuah majalah. 

Bela, dari BamBam kita tahu bahwa menikah bukanlah perkara mudah yang bisa dilakukan kapan pun. Butuh persiapan yang matang agar pernikahan itu bisa memberi kebahagiaan untuk kita yang akan menjalaninya. 

IDN Media Channels

Latest from Single