Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mantan Sudah Move On atau Cuma Ingin Bikin Kamu Cemburu? Ini Bedanya

Dia mencoba merecoki kamu!

Raden Putri

Setelah berakhirnya suatu hubungan, baik kamu maupun sang mantan pasti akan kembali fokus pada kehidupan masing-masing. Meski begitu, mengetahui mantan yang sudah move on dan menjalin hubungan baru mungkin akan sedikit mengejutkan dan menyakitkan untuk dirimu.

Ketika kamu menyadari bahwa mantanmu move on terlalu cepat dan berkencan dengan seseorang yang bukan tipenya, dia mungkin memiliki rencana lain. Contohnya adalah membuatmu cemburu dengan menunjukan bahwa hidupnya baik-baik saja meski tanpa ada kamu.

Melansir dari Bolde, terdapat beberapa hal yang membedakan antara mantan sudah move on atau cuma ingin bikin kamu cemburu. Apa saja? Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Terus mengumbar hubungannya di media sosial

Pexels.com/veerasak Piyawatanakul

Setiap kali orang merasa harus mengunggah atau memamerkan hubungannya di media sosial secara berlebihan, itu bisa berarti bahwa hubungannya palsu atau pura-pura. Mereka merasa perlu membuktikan hubungannya kepada dunia dan mendapat validasi dari orang lain. Selain itu, bisa jadi dia juga menunggu reaksi darimu, sehingga tidak akan berhenti mengunggah hubungannya sampai kamu menanggapinya lebih dulu.

2. Dia biasanya tidak suka mengumbar kehidupan pribadinya

Pexels.com/George Pak

Kamu tahu jika mantanmu bukan tipe orang yang suka mengumbar kehidupan pribadinya di media sosial. Tetapi, dia secara tiba-tiba suka mem-posting kehidupan percintaannya dengan kekasih barunya. Jika sudah seperti itu, besar kemungkinan si dia mempunyai motif tersembunyi di balik tindakannya. Mungkin, dia sedang berusaha untuk membuatmu cemburu.

3. Membawa pacar barunya ke tempat favoritmu

Pexels.com/cottonbro studio

Bertemu dengan mantan dan pacar barunya mungkin bisa merupakan suatu kebetulan yang tidak disengaja. Tapi, jika itu terjadi berulang kali, maka itu tentu saja bukan suatu kebetulan semata. Apalagi jika kamu bertemu mereka di tempat-tempat favoritmu, seperti kafe atau restoran yang sering kamu kunjungi. Bisa jadi, itu adalah cara mantanmu untuk membuatmu bertemu kekasihnya yang dia bawa ke tempat-tempat favoritmu

4. Memberitahumu betapa bahagianya dia

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mantan kamu secara tiba-tiba jadi lebih sering memberitahumu betapa bahagianya dia dengan kehidupannya yang sekarang. Entah melalui pesan singkat atau berbicara langsung, dia selalu memamerkan betapa hebatnya hubungan yang sedang dia jalin saat ini. Namun, hal yang perlu kamu tahu adalah orang yang benar-benar bahagia, tidak pernah merasa perlu untuk membicarakan kebahagiaannya kepada orang lain. Pasalnya, hal itu akan terlihat secara alami dari ekspresinya.

5. Dia menanyakan kamu kepada temanmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika mantanmu masih suka menanyakan kabarmu kepada teman-temanmu, itu adalah tanda bahwa dia masih peduli dengan semua hal yang kamu lakukan. Dia juga akan sangat mungkin menghubungi temanmu untuk bertanya apakah kamu sudah memiliki pasangan baru atau belum. Tanda-tanda ini jelas menunjukkan bahwa dia sebenarnya belum move on dari kamu.

6. Dia memperhatikanmu di media sosial

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Entah mengapa, setelah putus denganmu si dia justru lebih sering berinteraksi denganmu di media sosial. Dia jadi lebih intens membalas atau mengomentari unggahan-unggahan kamu dan menyukai segala hal yang kamu posting. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia masih memperhatikanmu dan mencoba memulai percakapan baru.

7. Melakukan hal yang ingin kamu lakukan

Pexels.com/PNW Production

Kamu mungkin sangat menyukai seorang penyanyi dan ingin pergi menonton konsernya. Namun, mantanmu secara tiba-tiba justru lebih dulu melakukan hal tersebut bersama teman-teman atau kekasih barunya, meski sebenarnya kamu tahu dia tidak terlalu menyukai hal itu. Tindakan ini bisa menunjukkan bahwa si dia ingin membuatmu cemburu dan ingin mendapatkan reaksi langsung dari kamu.

8. Pacar barunya mengikutimu di media sosial

Pexels.com/Ivan Samkov

Apabila kamu merasa bahwa mantanmu hanya ingin membuatmu cemburu dengan pacar barunya, maka pacarnya itu pasti sudah melihat lebih banyak lagi yang tersembunyi. Inilah yang kemudian membuat pacar baru mantanmu itu mengikuti semua media sosialmu, karena ingin mengawasi setiap gerak-gerikmu. 

Selain itu, dia juga mungkin akan mengirimimu pesan yang berisi permintaan agar kamu memblokir atau menghindari semua kontak dengan mantanmu itu. Hal ini bisa menjadi tanda yang cukup jelas jika sebenarnya mantanmu belum move on dan hanya ingin membuatmu cemburu.

Nah, itu dia perbedaan antara mantan yang sudah move on atau cuma ingin buat cemburu. Kamu pernah mengalaminya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single