6 Alasan Mengata-ngatai Mantan Bisa Bikin Cepat Move On

Siapa di sini yang suka ngatain mantan?

6 Alasan Mengata-ngatai Mantan Bisa Bikin Cepat Move On

Hal yang paling sulit ketika putus cinta adalah proses move on. Wajar saja jika banyak orang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sepenuhnya lepas dari bayang-bayang sosok mantan. 

Akan tetapi, ada cara ampuh yang bisa membantu kita lebih cepat move on, salah satunya dengan mengata-ngatai mantan. Yup! Walaupun hal ini mungkin belum tentu produktif, tetapi kamu bisa mendapatkan kelegaan emosional lho, Bela, asalkan nggak dilakukan secara berlebihan.

Berikut alasan mengapa mengata-ngatai mantan bikin kamu cepat move on, mengutip laman Bolde.

1. Dapat membantumu memproses emosi

6 Alasan Mengata-ngatai Mantan Bisa Bikin Cepat Move On

Alasan pertama adalah membantumu memproses emosi. Membongkar tentang sosok mantan dengan sahabat atau keluarga bisa membantumu memproses dan melepaskan emosi negatif yang mungkin masih melekat setelah putus.

Selain itu, dengan mengungkapkan perasaan kamu pun bisa lebih memahami situasi dan mendapatkan titik akhir dari hubunganmu, bahkan jika kamu nggak menyadarinya saat ini.

Lalu setelah melakukan refleksi, kamu mungkin hanya perlu mengatasi beberapa emosi sulit yang kamu pendam selama ini.

2. Membantumu mendapatkan perspektif yang bikin kamu lebih bijaksana

Mengata-ngatai mantan juga bisa membantumu mendapatkan perspektif yang membuatmu lebih bijak. Kamu bisa memahami hubunganmu dan apa yang salah di dalamnya.

Dengan melihat situasi secara objektif, kamu dapat belajar dari pengalamanmu dan menggunakan pengetahuan baru ini untuk maju.

Mendapatkan sudut pandang semacam ini mungkin perlu waktu yang cukup lama, tapi ketika waktu itu datang, kamu akan mendapatkan kelegaan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here